Pembahasan Lengkap Evercoss B75A Winner Y3

Posted on

Evercoss merupakan salah satu brand smartphone yang dulu pernah jaya di Indonesia pada masanya. Bukan tanpa alasan, pabrikan tersebut kerap kali mengeluarkan produk HP berkualitas dengan harga terjangkau. Seolah ingin mengulang masa jayanya, Evercoss kini mulai kembali memperkenalkan produk HP buatannya. Salah satu produk terbarunya tersebut adalah Evercoss B75A Winner Y3.

Kehadiran Evercoss tersebut seakan kembali meramaikan persaingan pasar smartphone di Indonesia. Lewat produknya yang sudah menggunakan jaringan sinyal LTE tersebut, Evercoss akan berusaha untuk menarik kembali perhatian dari penggemar smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia. Nah, untuk mengetahui detail spesifikasi dari HP ini, Anda dapat ikuti ulasannya sebagai berikut.

Evercoss B75A Winner Y3 Review

Evercoss B75A Winner Y3

Dimensi dan Pilihan Warna

Pertama akan diulas tentang bagian dimensi HP. Secara keseluruhan, perangkat HP ini memiliki ukuran cukup lebar yakni 5 inci. Ukuran tersebut masih dapat Anda bawa dan genggam dengan sangat nyaman. Menariknya lagi, layar pada HP tersebut sudah menggunakan teknologi IPS panel dengan resolusi FWVA 854 x 480 pixel. Dengan teknologi tersebut, tampilan layar akan jadi lebih bersih.

Selain itu, pengguna juga akan memiliki cukup banyak pilihan warna pada smartphone ini. Di pasaran, terdapat beberapa warna yang bisa dipilih seperti warna gold, hitam, dan juga putih. Banyaknya pilihan warna tersebut tentu akan membuat Anda lebih leluasa lagi untuk memilih varian yang sesuai dengan warna kesukaan.

Kualitas Performa

Lanjut pada bagian dapur pacu, B75A ini diberikan bekal prosesor Quad Core dengan kecepatan 1 GHz. Untuk dapat bekerja lebih optimal lagi, prosesor akan dibantu oleh kapasitas RAM sebesar 1 GB. Kombinasi dari kedua item tersebut tentunya dapat membuat kinerja HP menjadi lebih optimal saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sementara untuk OS yang digunakan, pada HP ini sudah menggunakan OS Android 5.1 atau biasa dikenal dengan nama Lollipop. Melihat dari harganya yang cukup terjangkau, tentu penggunaan OS Lollipop merupakan sebuah keunggulan tersendiri pada gadget ini.

Ruang Memori

Setelah membahas performa, tentu tidak afdol apabila tidak diberikan juga ulasan tentang kapasitas ruang memori yang dimiliki. Pada Evercoss Winner Y3 B75A ini, memori internal yang dimiliki adalah sebesar 8 GB. Apabila ruang tersebut masih dirasa kurang begitu besar, Anda masih bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Degan ukuran ruang memori sebesar itu, tentunya masih terbilang cukuplah apabila ingin digunakan untuk menyimpan foto ataupun file audio. Namun, apabila hendak menginstal aplikasi dengan data terlalu besar mungkin perangkat ini tidak terlalu cocok. Jika dipaksakan, maka nanti malah akan memberikan beban terlalu berat untuk kinerja mesin HP.

Konektivitas

Spesifikasi Evercoss B75A Winner Y3

Salah satu keunggulan dari HP buatan Evercoss ini adalah pada koneksi jaringannya. Pasalnya, dengan harga terjangkau, pengguna sudah dapat merasakan kualitas jaringan internet 4G LTE. Seperti diketahui, untuk saat ini 4G LTE merupakan jenis koneksi internet paling umum digunakan di Indonesia karena kecepatannya dinilai sudah sangat baik.

Hal menarik lainnya, pada smartphone ini juga telah mendukung untuk fitur dual SIM. Artinya, Anda dapat menggunakan dua kartu sim dalam waktu bersamaan. Selain itu, ada juga konektivitas penting lainnya seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan juga USB. Konektivitas tersebut dirasa sudah cukup lengkap mengingat HP ini punya harga cukup terjangkau di pasaran.

Kualitas Foto Kamera

Selanjutnya, akan dibahas tentang kualitas dari kamera HP ini. Secara keseluruhan, dapat dibilang bahwa kamera yang dibawa pada perangkat ini kualitasnya lumayan. Anda dapat menemukan kamera dengan resolusi 8 MP pada bagian main camera. Kamera tersebut juga sudah diberikan fitur autofocus yang akan membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan tidak blur.

Sementara pada kamera selfie atau kamera depan, pada HP ini menggunakan resolusi berukuran 2 MP. Dengan berbekal resolusi sebesar itu, tentunya Anda sudah dapat menebak bahwa hasil foto yang diberikan tidak terlalu bagus. Namun, apabila hanya sekadar digunakan untuk melakukan video call tentunya kamera tersebut masih dapat melakukannya dengan baik.

Kapasitas Baterai

Bagi para pengguna smartphone, tentunya daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan penting. Pasalnya, dengan ketahanan baterai kuat, Anda tidak perlu repot untuk berulangkali melakukan pengisian daya smartphone.

Terkait hal tersebut, lantas berapakah kapasitas baterai yang dibawa oleh HP B75A ini? Sayangnya, Anda mungkin tidak akan menemui kapasitas baterai besar di HP tersebut. Pasalnya, kapasitas baterai yang diberikan hanya di angka 2100 mAh saja. Akan tetapi, kapasitas sebesar itu sudah dapat digunakan cukup baik untuk melakukan aktivitas pemakaian normal.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss B75A Winner Y3

Evercoss B75A Winner Y3 Real Foto

Berdasarkan pembahasan yang sudah diberikan di atas, dapat disimpulkan bahwa perangkat tersebut punya kelebihan dan kekurangannya. Untuk memperjelas dan memudahkan Anda dalam memahaminya, berikut adalah informasi tentang kelebihan beserta kekurangan dari HP ini.

  1. Kelebihan

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari smartphone Winner Y3:

  • Perangkat sudah dibekali dengan prosesor Quad Core
  • Sudah menggunakan OS Android 5.1 atau Lollipop
  • Koneksi jaringan internet sudah support 4G LTE
  • Kamera belakang mempunyai resolusi 8 MP

Berbekal semua kelebihan di atas, HP B75A ini tentu menjadi salah satu pilihan tepat bagi pengguna yang menginginkan perangkat berharga terjangkau, tetapi memiliki kualitas baik di kelasnya.

  1. Kekurangan

Setelah mengetahui kelebihannya, Anda tentu juga harus tahu tentang apa saja yang menjadi kekurangan dari produk HP ini. Berikut adalah beberapa kekurangan yang ditemui pada perangkat ini:

  • Pada konektivitas belum support fingerprint scanner. Padahal, di zaman sekarang hampir semua merek HP sudah menggunakan teknologi tersebut.
  • HP belum menggunakan layar berkualitas HD yang membuat penampilan layar mungkin tidak terlalu bagus.

Terlepas dari kekurangan tersebut tentunya itu merupakan hal yang wajar mengingat harga dari smartphone ini sangatlah terjangkau di masa sekarang.

Harga Jual Evercoss B75A Winner Y3 Terbaru

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, perangkat HP ini memiliki harga yang terbilang terjangkau dibandingkan HP lainnya di kelas yang sama. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat mempunyai HP yang punya fitur cukup lengkap dan sudah mendukung sinyal 4G LTE.

Nah, lantas berapakah harga jual dari smartphone tersebut? Di pasaran, saat ini harga dari Winner Y3 terbaru adalah 900 ribuan saja. Artinya, Anda sudah dapat menikmati semua fitur dari B75A hanya dengan budget di bawah 1 jutaan. Harga tersebut pastinya sudah sangat sepadan apabila dilihat dari berbagai teknologi serta fitur yang telah disematkan pada HP tersebut.

Seperti itulah tadi gambaran mengenai spesifikasi dari Evercoss B75A Winner Y3. Secara keseluruhan, untuk kategori HP di kelas menengah bawah, Winner Y3 sudah dapat memberikan performa yang cukup baik. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau dan sudah mendukung sinyal 4G LTE juga menjadi salah satu nilai tambah yang patut untuk Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.