Ulasan Lengkap Evercoss AT8B Winner Tab V

Posted on

Brand Evercoss belum lama ini kembali mengeluarkan produk tablet terbarunya. Seperti halnya produk lainnya, gawai terbaru buatannya tersebut juga dikeluarkan dengan harga terjangkau di pasar smartphone Indonesia. Tablet tersebut diberi nama dengan Evercoss AT8B Winner Tab V.

Sama seperti tablet evercoss lainnya seperti Evercoss m70 dan Evercoss AT1D, evercoss menawarkan tablet dengan harga murah. Tentunya tablet ini sangat cocok bagi Anda yang ingin beli gadget dengan budget pas-pas an.

Meskipun harganya murah, tentunya Anda tidak akan membeli gadget tersebut tanpa mengetahui bagaimana spesifikasi yang dibawanya. Nah, bagi yang ingin mengetahui hal itu, berikut adalah beberapa ulasan lengkap tentang berbagai spesifikasi dari AT8B Winner Tab V.

Evercoss AT8B Review

Evercoss AT8B

Desain Tablet AT8B Winner Tab V

Tidak seperti smartphone, produk tablet umumnya mempunyai dimensi ukuran yang lebih luas. Hal itu karena memang tablet biasanya tidak sepenuhnya digunakan sebagai alat komunikasi saja tetapi juga untuk bekerja. Dengan menggunakan tab, seseorang dapat melakukan aktivitas pekerjaan lebih mudah karena ukuran layarnya yang lebar.

Berdasarkan kebutuhan masyarakat akan Tablet, Evercoss tentu juga membekali produknya ini dengan ukuran yang lebar yakni mencapai 7,9 inci. Size sebesar itu tentu dapat dibilang sudah cukup lebar dan masuk kategori standar bagi perangkat Tablet. Berbekal layar berukuran besar yang dimiliki, Anda dapat memperoleh pengalaman visual yang cukup memuaskan.

Selanjutnya, bagaimana dengan resolusi layarnya? Pada bagian layar, tentunya Anda juga tidak perlu khawatir tentang kualitasnya. Pasalnya, gawai buatan Evercoss tersebut sudah punya resolusi 1024 x 764 pixels. Resolusi tersebut pastinya sudah dapat membantu pengguna agar dapat menikmati visual layar.

Sementara untuk dimensinya, Winner Tab V punya ukuran panjang 201.5 mm, lebar 140 mm, serta ketebalan 10,5 mm. Dalam hal bobot, tablet tersebut terbilang masih cukup ringan karena hanya punya beban 358 gram saja.

Berdasarkan penjelasan dimensinya, dapat dikatakan bahwa perangkat ini sudah termasuk kualitas standar untuk sebuah tablet. Meskipun cukup lebar, namun tab AT8B masih bisa dibawa dan disimpan dengan mudah saat ingin dibawa keluar.

Performa dari AT8B Winner Tab V

Spesifikasi Evercoss AT8B

Selanjutnya beralih ke bagian performa mesin gawai. Oleh Evercoss, produknya tersebut dibekali dengan chipset Mediatek MT6735. Untuk membantu kinerja chipset, Evercoss juga membekali Tab dengan prosesor QuadCore 1.3 GHz ARM Cortex-A7 OS Android Lollipop. Melihat spesifikasi tersebut, tentu dapat disimpulkan bahwa performa dari perangkat ini masih terbilang oke pada kelasnya.

Semua mesin tersebut juga didukung oleh RAM sebesar 1 GB. Besaran dari memori RAM tersebut memang termasuk kecil untuk ukuran tablet masa kini. Tetapi kembali lagi bahwa semua itu sudah disesuaikan dengan harga jual dari Tablet tersebut di pasaran. Namun, RAM sebesar 1 GB tersebut juga tetap bisa menjalankan gawai untuk melakukan aktivitas harian biasa Anda.

Berlanjut pada ruang memori internal yang dimiliki, AT8B ini dibekali dengan ruang penyimpanan mencapai 8 GB. Namun, jika dirasa ruang tersebut masih terlalu kecil, pengguna dapat melakukan upgrade memori sampai dengan 32 GB. Besaran ruang memori internal tersebut terbilang sudah cukup untuk menyimpan beberapa file data audio, gambar, ataupun video.

Berdasarkan penjelasan tersebut bisa disimpulkan bahwa kemampuan performa dari Tab ini sudah sesuai harganya. Bahkan, jika ditelaah lebih jauh dari chipset, RAM, ruang memori, dan juga prosesor, tentunya itu sudah sangat mumpuni di kelasnya.

Kualitas Kamera

Dalam urusan kamera juga tidak terlihat hal yang istimewa pada produk Tab dari Evercoss ini. Di bagian kamera depan, resolusi yang digunakan sebesar 1,3 MP. Besaran resolusi kamera tersebut tentunya Anda tidak perlu berharap mendapatkan kualitas grafis yang bagus, apalagi jika mengambil foto selfie di tempat minim cahaya pastinya sudah dapat dipastikan bahwa hasil gambar akan tidak jelas.

Tidak jauh berbeda dari kualitas kamera selfie, di main camera Evercoss juga hanya menempatkan kamera dengan kualitas resolusi 2 MP. Seperti halnya pada selfie kamera, Anda juga tidak perlu berharap banyak pada kualitas jepretan. Untuk bisa mendapatkan kualitas gambar bagus, paling tidak harus mengambilnya di tempat bercahaya cukup.

Berdasarkan penjelasan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kamera dari gawai ini masih terbilang baik pada kelasnya. Untuk perangkat berharga terjangkau, kualitas kamera tersebut memanglah wajar digunakan. Namun, apabila hanya ingin mengambil gambar sederhana, camera tersebut sudah dapat mengakomodasi secara baik.

Jaringan Sinyal

Setelah membahas tentang prosesor dan kamera, lantas, bagaimanakah dengan kualitas jaringan sinyal dari Winner Tab V ini? Untuk sinyal, pada perangkat ini baru dapat menangkap jaringan 3G saja untuk mengakses jaringan internet. Hal itu tentu menjadi salah satu hal yang mungkin kurang dari perangkat tersebut. Pasalnya, saat ini mayoritas gadget sudah menggunakan 4G atau bahkan 5G.

Meskipun begitu, jaringan 3G masih tetap dapat diakses secara lancar oleh Tablet ini. Hanya saja, jika Anda menginginkan kecepatan download atau streaming yang kencang, sinyal 3G mungkin tidak akan memenuhi harapan tersebut. Setidaknya, sinyal 3G masih dapat digunakan cukup baik untuk melakukan browsing, streaming YouTube, dan juga mengakses sosial media.

Terlepas dari kualitas jaringan tersebut, di perangkat ini ternyata memiliki fitur dual SIM Card. Hal itu memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses dua buah kartu SIM dalam satu waktu. Fitur seperti ini mungkin bagi sebagian orang tidak terlalu berguna, namun bagi orang yang mungkin punya kepentingan untuk menggunakan dua kartu provider hal tersebut sangatlah bermanfaat.

Kapasitas Baterai

Evercoss AT8B Real Foto

Dalam fungsi sehari-hari, pastinya pengguna menginginkan perangkat yang punya kualitas daya tahan baterai yang baik. Hal itu karena kebutuhan masyarakat akan kehadiran gadget sudah sangat besar. Untuk itu, pada berbagai varian tablet dan smartphone terbaru pasti sudah ditanamkan baterai berkapasitas besar agar dapat bertahan lama saat digunakan.

Nah, hal tersebutlah juga yang rupanya tidak ingin diabaikan oleh pihak Evercoss. Hal itu terlihat dengan adanya penggunaan catu daya baterai sebesar 3600 mAh pada produk tabletnya ini. Memang jika dibandingkan produk lain yang berada di kelasnya, kapasitas tersebut termasuk sudah sangat baik.

Dengan kapasitas yang dimiliki oleh baterai ini, Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu cukup lama. Terlebih lagi jika memang Tab hanya digunakan untuk mengerjakan hal-hal ringan seperti mengirim pesan, menjelajah internet, ataupun bermain sosial media.

Harga Jual Evercoss AT8B 

Setelah membahas tentang semua spesifikasi dari perangkat AT8B, pastinya Anda juga penasaran dengan harga jual dari produk tersebut. Seperti yang dikatakan di awal, tab tersebut mempunyai harga yang sangat terjangkau. Di pasaran, Anda dapat menemukan Tablet tersebut dengan harga di kisaran Rp 899.000 rupiah.

Harga tersebut mungkin akan berbeda-beda setiap daerah tergantung dengan suplai dan kebutuhan pasar. Melihat dari harga yang ditawarkan tentunya itu sudah sepadan dengan berbagai fitur serta kemampuan yang dimiliki oleh Winner Tab V ini.

Seperti itulah ulasan lengkap tentang Evercoss AT8B Winner Tab V. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa Tab ini termasuk mumpuni pada kelasnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang menginginkan produk Tablet berkualitas serta punya harga terjangkau, maka AT8B ini adalah pilihan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.