Spesifikasi Tablet Evercoss AT7E Terbaru

Posted on

Salah satu tablet yang dirilis pada tahun 2015 yaitu Evercoss AT7E. Tablet ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Layaknya tablet pada umumnya, Evercoss AT7E memiliki layar sebesar 7 inchi dimana penggunanya akan merasakan pengalaman berbeda saat memutar video atau foto karena lebih luas.

Pada dasarnya, tablet memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan multimedia ataupun sekadar browsing dan streaming favorit sehingga dengan layarnya yang besar tersebut maka akan dapat merasakan visual dengan kualitas baik. Terlebih pada tablet ini juga dilengkapi dengan resolusi layar 1024 x 600 dimana akan menampilkan visual lebih mendetail.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas lebih jauh mengenai Evercoss AT7E. Oleh karena itu, jangan lupa simak artikel ini hingga selesai ya!

Spesifikasi Evercoss AT7E

Evercoss AT7E

Network

2G Network                       : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G Network                       : HSDPA 900 /2100

Screen

Screen Resolution           : 1024 X 600 pixel

Screen Size                         : 7 inchi

Technology                         : TFT Capacitive Touchscreen, Multi Touch 5 Point

Hardware           

Processor Core                 : Single Core

Processor Speed              : 1 GHz

SIM Slots                             : 2 slots

Sensor                                  : Accelerometer

Software            

OS Version                          : 4.4 Kitkat

OS                                          : Android

Memory             

Eksternal                             : microSD, up to 32 GB

RAM                                      : 512 MB

Internal                                                : 4 GB

Connectivity

USB                                        : microUSB 2.0

Wi-Fi                                      : Wi-Fi 802. 11 b / g / n, Hotspot, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, dual band, DLNA

Bluetooth                            : Bluetooth 4.0

GPS                                        : with A-GPS

Camera

Resolusi Kamera               : 2 MP

Secondary Camera          : 1.3 MP

Battery

Battery                                 : 2200 mAh

Tipe Baterai                        : non-removable

Fitur Lainnya

Music Player                      : MP3 / WAV / eAAC+ player

Video Player                      : MP4 / H.264 player

Nah, itu tadi spesifikasi dari tablet Evercoss AT7E. Dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, tetapi kamu dapat melakukan beberapa fitur penting seperti browsing dan memainkan game dengan lancar. Setelah melihat hal tersebut semoga bisa jadi bahan pertimbangan ya sebelum membelinya!

Apa Saja Isi Satu Set Box Evercoss AT7E?

Spesifikasi Evercoss AT7E

Mungkin sebagian dari kamu bingung jika membeli tablet Evercoss AT7E akan mendapatkan apa saja? Karena saat ini banyak produk bermunculan dimana tidak menyertakan aksesoris lainnya seperti kepala charger.

Nah, maka dari itu untuk mengusir rasa penasaranmu simak berikut ini ya!

  1. Satu Unit Evercoss AT7E

Dalam satu set box, tentunya sudah terdapat satu unit Evercoss AT7E. Varian dari tablet ini terbagi dua warna yaitu hitam dan putih sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan pilihan kamu ya. Setelah membeli juga dipastikan kembali apakah warna pada box tersebut sudah sesuai dengan yang dipesan atau tidak.

  1. Kartu Garansi

Kartu garansi yang berada dalam satu set box dimaksudkan jika tablet mengalami kendala dalam batas waktu garansi maka kamu dapat membawa kartu tersebut beserta dengan produknya ke tokonya langsung. Bahkan pada beberapa kasus, jika produk mengalami masalah dapat diganti dengan produk baru. Oleh karena itu, simpan baik-baik ya kartu garansimu!

  1. Charger

Aksesoris yang tidak kalah pentingnya dalam membeli suatu produk elektronik yaitu charger. Charger merupakan alat dimana difungsikan untuk mengisi daya baterai tablet. Pada satu set box Evercoss AT7E juga terdapat charger sehingga kamu tidak perlu membelinya secara terpisah.

  1. Kabel Data

Pada satu set box Evercoss AT7E juga terdapat kabel data dimana untuk menghubungkan untuk mengisi daya. Selain itu, juga dapat difungsikan untuk mentransfer data dari perangkat lain menuju tablet. Dengan adanya kabel data tersebut tentunya akan memudahkan untuk melakukan kegiatan di tablet tersebut.

  1. Earphone

Nah, siapa nih yang suka banget sama musik?

Bagi kamu pecinta musik yang harus ngedengerin pakai earphone ga usah khawatir, karena di dalam satu set box Evercoss AT7E terdapat earphone loh! Dengan adanya earphone ini bikin kamu betah lama mendengarkan musik.

Kelebihan Evercoss AT7E

Meskipun merupakan salah satu produk yang diluncurkan pada tahun 2015, khususnya pada bulan Oktober Evercoss AT7E memiliki beberapa kelebihan yang dapat dipertimbangkan. Adapun kelebihan-kelebihan tersebut sebagai berikut.

  1. Harganya terjangkau

Sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa produk-produk yang dikeluarkan oleh Evercoss ini dapat dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Nah dengan harga terjangkau itulah maka menjadi kelebihan dari Evercoss AT7E. Untuk tablet ini sendiri dibanderol dengan harga 500 ribuan rupiah saja.

  1. Layarnya besar dan pas untuk digunakan

Memiliki ukuran layar sebesar 7.0 inchi akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Karena dengan layar sebesar itu maka pengguna akan melihat visual dengan besar dan lebih jelas. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan tablet ini untuk mengisi kesehariannya seperti menonton film, memutar video, bermain game, dan kegiatan multimedia lainnya.

  1. Mampu menampilkan layar dengan visual yang jelas dan detail

Selain harganya terjangkau, kelebihan dari Evercoss AT7E yaitu menampilkan layar dengan visual yang jelas dan detail. Memiliki resolusi layar 1024 X 600 pixel membuat tablet ini dapat menampilkan 16 juta warna. Hal ini akan memberikan detail dan visual yang jelas.

Kekurangan Evercoss AT7E

Evercoss AT7E Real Foto

Dibalik kelebihan, tentunya memiliki kekurangan. Oleh karena itu, berikut merupakan kekurangan dari Evercoss AT7E.

  1. RAM kecil

Demi menampilkan harga jual yang murah, tablet satu ini mengorbankan salah satu aspek spesifikasinya yaitu RAM. RAM pada Evercoss AT7E sebesar 512 MB dimana termasuk kecil jika dibandingkan produk lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa RAM merupakan salah satu komponen dimana berfungsi untuk menyimpan data dari program aplikasi yang dijalankan. Sehingga dengan RAM yang kecil akan menyimpan data lebih sedikit juga dan jika dipaksakan untuk menyimpan data dalam jumlah banyak akan memperlambat kerja tablet tersebut.

  1. Masih menggunakan jaringan 3G

Zaman yang semakin maju membuat banyak gadget saat ini memanfaatkan jaringan 4G. Jaringan 4G ini sudah sangat cepat dalam mengakses internet sehingga banyak produk berlomba-lomba untuk dapat memiliki jaringan yang sudah 4G.

Akan tetapi, pada Evercoss AT7E masih mengadopsi jaringan 3G dimana pada tahun tersebut jaringan 4G di Indonesia belum meluas secara merata sehingga masih menggunakan jaringan 3G.

Akhir kata

Evercoss dapat dinilai sebagai merk gadget dengan harga murah tetapi masih mengorbankan beberapa komponen pada perangkatnya. Salah satunya pada Evercoss AT7E. Dengan menggunakan strategi harga murah tersebut akan dapat menjangkau sebagian besar masyarakat Indonesia dan meningkatkan penjualannya.

Beberapa fitur pada Evercoss AT7E masih dapat digunakan dengan lancar hingga saat ini. Sehingga masih dapat dengan layak untuk dipakai dalam keseharian.

Nah, itu tadi merupakan spesifikasi, kelebihan, serta kekurangan dari Evercoss AT7E. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli ya.

Demikian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.