Spesifikasi dan Review Handphone Evercoss A74J Terbaru

Posted on

Siapa yang tidak mengenal salah satu merk gadget lokal Evercoss?

Evercoss merupakan salah satu brand gadget lokal asli Indonesia yang menyediakan handphone dan tablet dimana dengan spesifikasi baik. Selain itu, brand ini juga menghadirkan berbagai variasi untuk handphone. Evercoss A74J merupakan salah satu varian dari handphone yang dihadirkan.

Evercoss A74J merupakan salah satu handphone yang dirilis pada tahun 2014. Sudah 8 tahun lamanya sejak handphone ini dirilis, tetapi dengan spesifikasi yang baik handphone ini masih bisa untuk dioperasikan hingga saat ini.

Nah, pada artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi serta review handphone Evercoss A74J saat ini. Masih bisakah handphone ini untuk melakukan gaming, video call, chat, dan segala jenis aktivitas yang dilakukan oleh handphone saat ini?

Oleh karena itu, yuk simak artikel ini hingga selesai ya untuk mengetahuinya!

Review Handphone Evercoss A74J

Evercoss A74J

Handphone Evercoss A74J sudah mengadopsi layar touchscreen secara keseluruhan. Pada tahun dimana dirilis, fitur ini sudah termasuk canggih sehingga banyak orang tertarik untuk membelinya. Berat handphone ini juga termasuk ringan sehingga nyaman digenggam dan digunakan dalam jangka waktu panjang. Evercoss A74J juga memiliki dimensi yang cukup compact untuk digenggam.

Selain itu, handphone ini memiliki kapasitas baterai yaitu 1500 mAh dimana saat digunakan untuk menjalankan aplikasi dapat bertahan hingga 2 jam, sedangkan jika tidak digunakan dapat bertahan selama 4 jam sebelum diisi daya kembali. Evercoss A74J juga dapat dioperasikan untuk bermain game online juga loh!

Tipe warna pada Evercoss A74J terdapat 3 tipe warna yaitu hitam, abu-abu, dan putih sehingga kamu dapat memilih handphone ini sesuai dengan tipe yang kamu banget!

Pada tahun dimana handphone ini dirilis, harganya cukup terjangkau yaitu 500 ribu rupiah. Hal ini tentunya juga menjadi daya tarik para pembeli untuk membelinya karena dengan harga yang terjangkau juga mendapatkan spesifikasi cukup baik.

Bagi kamu yang suka mengoleksi barang-barang lama bisa banget nih membeli handphone ini untuk bernostalgia. Selain itu, jika kamu ingin belajar untuk pemrograman juga bisa nih menggunakan handphone ini! Jika kamu bingung dimana tempat untuk membelinya, maka kamu dapat mengecek di beberapa e-commerce karena pada beberapa toko online masih menyediakan Evercoss A74J.

Spesifikasi Evercoss A74J

Spesifikasi Evercoss A74J

Meskipun handphone ini merupakan rilis sudah lama, tetapi masih memiliki beberapa spesifikasi yang layak untuk digunakan saat ini. Nah, agar lebih mengetahui mendalam tentang Evercoss A74J mari kita simak spesifikasinya di bawah ini!

Network :

2G Network                       : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G Network                       : HSDPA 850 / 900 / 2100

4G Network                       : LTE band 1 (2100), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 38 (2600), 40 (2300), 41 (2500)

Jaringan                               : 2G, 3G

Design :               

Material                               : Plastik

Dimensi                                : 124 x 64,2 x 10 mm

Berat                                     : 108.5 g

SIM                                        : 2 slots

Warna                                   : Putih, Abu-abu, Hitam

Screen :

Screen resolution            : 800 x 480 pixel

Ukuran layar                      : 4 inchi

Technology                         : IPS capacitive touchscreen

Software :

OS Version                          : 6

Version Detail                    : 6.0 Marshmallow

OS                                          : Android

Hardware :

Kecepatan CPU                 : 1.2 GHz

Jumlah Core                       : Quad Core

Memory :

RAM                                      : 512 MB

ROM                                      : 8 GB up to 32 GB

Camera :

Kamera Belakang             : 5 MP

Kamera Depan                  : 2 MP

Battery :

Kapasitas Baterai              : 1500 mAh

Connectivity :

GPS                                        : GPS

USB                                        : microUSB 2.0

Bluetooth                            : Bluetooth 4.1, A2DP, LE

Wi-Fi                                      : 802.11 b / g / n, Mobile Hotspot

Nah, itu tadi spesifikasi dari Evercoss A74J dimana masih mumpuni jika untuk digunakan dalam menjalankan beberapa aplikasi.

Posisi Fitur-Fitur pada Evercoss A74J

Evercoss A74J Real Foto

Dengan dimensi 124 x 64,2 x 10 mm, posisi kamera pada Evercoss A74J terletak di bagian belakang dan di sebelah kiri, di samping kamera utama terdapat flash. Selain itu, pada bagian atas terdapat speaker dan tempat untuk menghubungkan charger.

Pada bagian depannya juga dilengkapi dengan kamera depan pada sisi sebelah kanan di atas serta terdapat lubang speaker. Selain itu, pada tampilan depan handphone ini juga terdapat ikon home, back, dan application di luar layar utama sehingga memudahkan untuk mengoperasikannya.

Untuk pengetikan, handphone Evercoss A74J sudah tidak menggunakan keypad QWERTY yang timbul melainkan sudah terdapat di layar utama.

Untuk sisi sampingnya terdapat tombol volume dan power. Bagi pengguna yang memegang handphone dengan tangan kanan mungkin agak sedikit risih karena tombol-tombol pengaturnya ada di sebelah kiri.

Kelebihan Evercoss A74J

  1. Dapat Menghasilkan Gambar dengan Resolusi 720p

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya yaitu handphone ini memiliki resolusi layar 800 x 480 pixel sehingga dalam menghasilkan gambar juga akan baik. Dalam menghasilkan foto yang sudah dipotret akan menghasilkan dengan resolusi 720p.

Selain itu juga dengan kehadiran flash pada kamera depan dan belakang mendukung untuk berfoto pada tempat yang gelap sehingga gambar yang akan dihasilkan lebih terang.

  1. Harganya Terjangkau

Dibanderol dengan harga 500 ribuan rupiah menjadi daya tarik masyarakat untuk membelinya. Hal ini juga menjadi kelebihan dari Evercoss A74J.

Kekurangan Evercoss A74J

  1. Ruang Penyimpanan Masih Sedikit

Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Evercoss A74J yaitu memori internal 8GB dan masih bisa ditingkatkan hingga 32 GB dengan memori eksternal. Akan tetapi, jika digunakan untuk saat ini akan tidak mencukupi dan tidak mendukung digunakan sehari-hari.

Tips Merawat Evercoss A74J

Nah, karena kondisi handphone yang sudah dirilis sejak lama membuat kita tentunya khawatir akan keawetan handphone ini. Oleh karena itu, berikut ini ada tips nih untuk merawat Evercoss A74J agar tetap bertahan lama untuk digunakan. Yuk simak berikut ini!

  1. Jangan menggunakan handphone saat di charge

Salah satu tips ini mungkin sebagian dari kamu sudah melihatnya, yaitu jangan menggunakan handphone saat di charge. Hal ini akan berakibat pada menurunnya performa baterai dari handphone Evercoss A74J ini.

Selain itu, memiliki kapasitas baterai yang sedikit sehingga penggunaan handphone saat sebelum terisi penuh akan mengurangi performanya dan akan berdampak kedepannya. Jadi, biarkan handphone kamu terisi penuh terlebih dahulu ya sebelum digunakan!

  1. Jangan dipaksa untuk mengoperasikan aplikasi yang berat

Prosessor yang dimiliki oleh handphone ini yaitu jenis prosesor octa core dengan kapasitas 1,2 GHz, chipset MediaTek, dan GPU mali 400 MP2. Sehingga lebih baik jika digunakan untuk beberapa keperluan mendasar seperti video call, chat, dan keperluan lainnya.

Untuk game online dengan spesifikasi tinggi dan membutuhkan banyak ruang akan berdampak pada performa handphone ini yang nantinya akan berkurang sehingga akan berkemungkinan tersendat-sendat. Oleh karena itu, sebaiknya digunakan untuk keperluan mendasar saja.

  1. Letakkan handphone pada tempat yang layak

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh pengguna gadget jika sudah memilikinya yaitu menempatkan gadget di sembarang tempat. Hal ini juga berlaku pada telepon genggam. Oleh karena itu lebih baik tempatkan handphone pada tempat yang layak seperti di meja dan beberapa permukaan yang datar.

Selain itu juga tempatkan pada tempat dimana terhindar dari sinar matahari agar handphone tersebut tidak mendapat cahaya matahari secara langsung yang berpotensi membuat rusak handphone tersebut.

Nah, itu tadi merupakan pembahasan mengenai Evercoss A74J semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.