Evercoss A66a: Spesifikasi, Review, Fitur, Hingga Plus Minusnya

Posted on

Buat kamu yang mencari HP produksi lokal dengan harga murah, tapi sudah didukung dengan berbagai spesifikasi hebat maka Evercoss A66a adalah salah satu pilihannya. Bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya sepuasnya, atau nge game online buat para gamers. Penasaran seperti apa spesifikasinya?

Evercoss memang sudah menjadi salah satu produsen lokal yang cukup diminati, meskipun belum mampu menyaingi brand asal China tapi pasar dalam negerinya masih ada dan berkembang. Kalau kamu memang berminat membeli produk ponsel yang satu ini, coba simak berbagai ulasan seputar A66A berikut.

Spesifikasi Evercoss A66a

Evercoss A66a

Soal spesifikasi, ponsel ini memiliki berat 148 gram dengan dimensi 147 x 73 x 89 mm. Warna yang tersedia ada tiga pilihan, yaitu putih, hitam, dan perpaduan hitam dan kuning atau gold. Sedangkan untuk layarnya, sudah cukup besar yaitu mencapai 5 inchi dengan teknologi layar IPS capacitive touchscreen dengan 16 juta warna.

Penggunaan HP ini sudah dengan sistem multi touch, lengkap dengan beberapa sensor pendukungnya seperti proximity, accelerometer, gravity, dan rhino screen.

Soal jaringan yang didukung oleh smartphone ini adalah GSM atau HSDPA, yaitu untuk kategori 3G maupun 4G tergantung dengan posisi Anda saat ini. Sebab dilengkapi pula dengan sistem pencarian jaringan otomatis, untuk mendapatkan kekuatan koneksi terbaik. Apakah 3G atau 4G.

Dapur pacunya memang masih menggunakan Android Versi 4.2 Jelly Bean, namun ada juga beberapa yang sudah di upgrade menjadi versi 4.4 atau biasa disebut KitKat. CPU untuk menjalankan sistem menggunakan Quad Core kapasitas 1.30 GHz, menunjang berbagai aktivitas pengguna tanpa harus mengalami lag atau error.

 GPU pada perangkat ini adalah Mali-400 MP, mampu menyeimbangkan sistem operasi sehingga lebih mumpuni bekerja saat dipakai. Pantas saja, jika disebut sebagai salah satu ponsel terbaik dari Evercoss.

Bagi yang tidak mau ribet punya dua HP untuk berbagai kebutuhan, bisa memiliki satu ponsel Evercoss A66a karena menyediakan dual SIM yaitu dua GSM. Jadi, satu kartu dipakai untuk kebutuhan bisnis dan satunya lagi bisa dipakai untuk komunikasi privasi hanya dalam satu perangkat telepon selular saja.

Spesifikasi yang juga tak kalah jadi pertimbangan adalah, memori penyimpanan internal. HP ini sudah memiliki hingga 1GB dan bisa di upgrade hingga 32GB dengan menambahkan MicroSD sebagai memori eksternal. Sebab, disediakan slot MicroSD untuk dimanfaatkan. Sehingga kamu dapat menyimpan lebih banyak file pada HP.

Sedangkan untuk RAM sudah mencapai 8GB, oleh karena itulah sangat cocok dipakai untuk berbagai aktivitas. Baik itu bisnis melalui berbagai aplikasi tambahan, maupun para gamers jika mau puas bermain game online favorit mereka.

Soal baterai penunjang kinerja perangkat, sudah memiliki kapasitas 1800 mAh menggunakan jenis baterai Li-Polymer. Dimana kamu bisa mengganti baterai manual, jika sudah mengalami kebocoran. Alhasil, ponsel dapat bertahan lebih lama tanpa masalah pada baterai.

Review Sejumlah Pengguna

Dari beberapa review pengguna, ada yang menyukai desain dari ponsel ini. Disebutkan sebagai ponsel dengan desain dinamis dan cocok untuk geng milenial, maupun para pebisnis .

Lalu ada juga yang menyebutkan bahwa kapasitas layarnya sudah mumpuni, dengan ketajaman gambar tidak kalah jelas dibandingkan dengan HP merek China maupun Eropa.

Meskipun masih harus ada berbagai perbaikan, jika ingin menampilkan gambar lebih jernih dan tidak melelahkan mata. Ada juga yang mengomentari soal kinerja sistem operasi, sudah cukup mumpuni untuk berbagai aktivitas. Baik itu untuk main sosial media, berbisnis menggunakan aplikasi tambahan, atau sekedar bermain game.

Fitur Evercoss A66a

Fitur Evercoss A66a

Informasi yang tak kalah penting untuk diketahui adalah, fitur-fitur terbaik dari Evercoss A66a. Beberapa fitur berikut, menjadikannya cukup disukai dan diminati meskipun sudah rilis sejak tahun 2014 lalu.

  • Kamera

Ponsel besutan Evercoss ini sudah memiliki dua kamera, satu di bagian belakang sebagai kamera utama resolusi 13 MP. Dilengkapi autofocus, memudahkan pengguna untuk mencari posisi terbaik dari sebuah objek foto agar tidak buram tanpa harus pakai tools tambahan. Ditambah pula dengan kemampuan LED flash untuk hasil jepretan lebih maksimal.

Di bagian depan, juga disediakan kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto tanpa bantuan orang lain, saat ingin sedikit narsis dan mengunggahnya ke media sosial. Dapat pula dipakai untuk menghasilkan video, ketika mau mengabadikan momen bersama orang tersayang tanpa harus pakai kamera tambahan.

  • Konektivitas

Beberapa jenis koneksi tersedia pada HP ini, mulai dari bluetooth untuk kamu yang ingin berbagi file tanpa harus menggunakan koneksi internet. Versi bluetoothnya adalah versi 3.0 dengan teknologi A2DP.

Kemudian ada juga koneksi untuk terhubung dengan Wifi, untuk mendapatkan jaringan internet lebih stabil. Dengan versi Wifi 802.11/a/b/g/n, kemudian dapat pula dipakai untuk dijadikan hotspot ke berbagai perangkat lain.

Disediakan juga port USB, memudahkan kamu memindahkan data ke media lain pakai kabel USB. Apalagi jika memori penyimpanan sudah hampir penuh, tinggal colokkan kabel USB ke port tersedia dan hubungkan ke media seperti laptop atau komputer. Setelah itu, tinggal pindahkan saja data melalui program explorer pada PC.

Plus Minus Evercoss A66a

Hal yang tak boleh dilupakan adalah, mengetahui apa saja plus minus dari ponsel yang juga memiliki julukan Elevate Y dari Evercoss ini. Kamu yang belum pernah punya HP lokal ini, tentu tidak ingin kecolongan membeli produk tanpa tahu keunggulannya bukan?

Nilai Plus

  • Tahan Lama

Pemakaiannya bisa bertahan lebih dari 24 jam, tanpa harus melakukan pengisian daya. Asalkan pemakaian normal untuk berbagai aplikasi standar, yang tidak akan menguras daya baterai cukup besar.

  • Kualitas Foto Sudah Berkualitas

Dengan resolusi kamera yang cukup tinggi, menjadikan hasil foto lebih baik dan bersih. Kalau mau diunggah ke media sosial, kamu tidak perlu melakukan editing tambahan pakai aplikasi lain.

  • Tampilan Menarik

Desain sudah kekinian, terlihat menarik dan cocok dipakai berbagai kalangan. Mudah disimpan di dalam tas, dompet, dan tempat penyimpanan lain karena dimensinya cukup slim.

  • Upgrade Memori Eksternal

Kalau memori internal dari HP ini sudah penuh, kamu bisa beralih menyimpan file di memori eksternal hingga kapasitas 32GB.

Nilai Minus

  • Belum Dilengkapi Fast Charging

Sayangnya ponsel ini belum punya teknologi fast charging, sehingga masih perlu waktu cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh kembali. Bahkan bisa menghabiskan waktu lebih dari dua jam.

  • Tidak Bisa Mengunduh Sejumlah Aplikasi

Dengan sistem operasi masih versi Android 4.0, membuat pengguna tak bisa leluasa mengunduh aplikasi. Sebab kebanyakan aplikasi saat ini memiliki standar ponsel dengan sistem operasi Android di versi 5.0 ke atas.

  • Kualitas Jaringan 4G Standar

Walaupun sudah menunjang koneksi menggunakan jaringan 4G, tapi masih kategori standar. Alhasil, jaringan yang tersedia belum terlalu stabil. Apalagi, kalau hanya mengandalkan kuota internet sendiri.

Semoga informasi di atas bisa membantu Anda menentukan, apakah akan tetap membeli satu unit Evercoss A66a dengan segala plus minusnya, atau beralih ke tipe HP lainnya dari brand lokal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.