Evercoss A5 Ponsel Murah Dari Perusahaan Lokal

Posted on

Evercoss A5 mungkin banyak yang baru mendengar tipe smartphone satu ini. Ya, hampir setiap saat selalu ada tipe ponsel baru dari berbagai merk.

Maka jangan heran jika Evercoss makin tenggelam. Apakah karena tidak diminati lagi? Nah, agar mengetahui jawaban bisa langsung saja simak penjelasan berikut ini deh!

Deskripsi Singkat Evercoss A5

Evercoss A5

Apakah kalian pernah mendengar merk atau brand smartphone Evercoss? Mungkin bagi generasi milenial sudah tahu atau sering mendengar nama Evercoss. Ya, ini memang brand lokal ya.

Dulunya sebelumnya adanya smartphone, Evercoss tergolong cukup laris di pasaran Indonesia. Sekarang setalah adanya smartphone atau ponsel pintar, memang merk ini pun mencoba memenuhi selera pasar dengan membuat smartphone mereka.

Nah, salah satu tipe Evercoss yang masih bisa ditemukan di pasaran Indonesia adalah evercoss a5. Ini merupakan smartphone keluaran tahun 2011, memang sudah lama. Sehingga jangan heran jika banyak yang baru mendengar tipe satu ini.

Ini merupakan smartphone lokal dengan harga murah dan memiliki spesifikasi pas-pasan. Ya, tidak ada spesifikasi spesial dari Evercoss A5 ini. Produk ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap smartphone yang tergolong cukup berkualitas.

Kalau untuk zamannya memang spesifikasinya tergolong sesuai, tapi untuk zaman sekarang tentunya sadah sangat ketinggalan zaman.

Sebagian ponsel lama sebenarnya Evercoss ini sudah dihentikan pemasarannya di Indonesia. Tapi kalau memang mau membelinya maka bisa banget untuk membeli Evercoss A5 second.

Spesifikasi Evercoss A5

Evercoss A5 Real Foto

Dari tahun ke tahun, memang banyak merk ponsel pintar yang berlomba-lomba untuk memberikan smartphone dengan spesifikasi oke punya. Karena hal inilah kalian jangan bandingkan spesifikasi hp keluaran 2011 ini dengan spesifikasi hp zaman sekarang.

Lantas bagaimana spesifikasi dari Evercoss A5 ini? Langsung saja inilah spesifikasi ya!

Ukuran layar adalah 3,5 inchi dilengkapi resolusi layar 800 x 480 Pixel, lalu dilengkapi juga oleh teknologi TFT Capasitive touchscreen

  • Sistem OS yang digunakan yaitu OS Android 2.3 Gingerbread
  • Kecepatan Cpunya adalah 1 GHz
  • Didukung oleh jaringan internet 2G
  • Untuk kapasitas RAM adalah sebesar 512 MB
  • Lalu ROM atau penyimpanan telepon sebesar 4Gb up to microSD 32 GB
  • Hanya memiliki kamera belakang dengan resolusi 2 MP
  • Kapasitas baterai 1500 mAh

Untuk tahun 2011, spesifikasi tersebut masih oke, tapi kalau untuk zaman sekarang malah membuat kamu pastinya lebih memilih untuk membeli smartphone lainnya walaupun harganya jauh di atasnya.

Tampilan Evercoss A5

Smartphone satu ini ukuran yang kecil, layarnya pun tidak full. Mungkin bisa dibilang sangat menggambarkan smartphone zaman dulu atau jadul.

Selain itu layarnya yang memiliki resolusi 800 x 480 pixel membuat tampilan layarnya tidak tajam dan sejernih smartphone zaman sekarang. Mungkin akan sedikit mengganggu kamu yang memang biasa menatap layar ponsel dengan resolusi tinggi yang jernih.

Untuk material yang digunakan pun menggunakan plastik, tapi masih tergolong cukup kokoh. Dengan desain sederhana memang kamu enggak akan menemukan hal spesial dari tampilannya.

Fitur TV Analog Menjadi Kelebihannya

Meskipun bisa dibilang enggak ada spesifikasi spesial dari ponsel ini, tapi setidaknya ada satu fitur menarik yang diberikan. Bener banget, di ponsel satu ini memang dilengkapi dengan fitur TV analog.

Bisa dibilang ini menjadi satu kelebihannya yang bisa membuat seseorang mungkin akan tertarik untuk membelinya. Dengan fitur satu ini, penggunanya bisa sekali nonton TV dari channel lokal dengan mudah dan praktis.

Tapi lagi-lagi kamu bisa saja kecewa menonton TV di ponsel ini. Hal ini lantaran layarnya yang kecil sehingga membuat penonton kurang puas menikmati acara. Meskipun begitu setidaknya ada hiburan yang bisa dilakukan dengan ponsel satu ini.

Performa Evercoss A5

Sebagai smartphone jadul dengan harga yang tergolong sangat terjangkau, tentunya masalah performa dari ponselnya ini sangat sesuai dengan harganya. Lagi-lagi kamu enggak boleh membandingkan performanya dengan smartphone zaman sekarang yang makin cepat dan makin canggih dalam segi performa.

Yang jelas dengan dilengkapi oleh prosesor 1 GHz dan sistem operasi Android 2.3, membuatnya cukup mampu mempersembahkan kinerja yang baik dan tangkas untuk berbagai keperluan ringan.

Dilengkapi juga dengan jaringan 2G pastinya membuat kamu tidak bisa terlalu bergantung dengan kecepatan internetnya. Ya, jaringan 2G bisa membuat kamu menunggu lama untuk berselancar di internet. Terlebih lagi sekarang sebagai besar wilayah Indonesia sudah 4G.

Lalu, meskipun hanya dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 2 MP, setidaknya HP ini sudah cukup mampu menangkap setiap momen yang ingin kamu abadikan dengan kualitas yang pas-pasan.

Namun karena hanya memiliki kamera belakang, tentunya akan sedikit membuat kamu sulit untuk melakukan selfie.

Kemudian masalah penyimpanannya yang hanya menyediakan ROM 4 GB akan sangat menghalangi kamu untuk bebas menyimpan file. Sehingga pengguna memang sangat perlu memori eksternal untuk penyimpanan tambahan.

Kelebihan Evercoss A5

Apakah kamu merasa tertarik nih untuk membeli ponsel satu ini? Mungkin saja ada yang merasa tertarik untuk sekadar koleksi. Tapi nih sebelum kamu membelinya untuk keperluan apapun, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang kelebihannya.

Yuk, langsung saja inilah beberapa kelebihannya yang perlu diketahui terlebih dahulu.

  • Harganya sangat ramah di kantong
  • Ukurannya kecil sehingga ringan digenggam dan tidak memakan banyak tempat
  • Baterai bisa dilepas
  • Fitur TV analog yang menjadi fitur unggulan yang menarik

Itulah dia beberapa kelebihannya. Bagaimana apakah kelebihannya menarik? Atau malan tidak ada yang spesial bagi kamu?

Kekurangan Evercoss A5

Evercoss A5 Real Foto

Tak hanya sekadar mengetahui kelebihannya saja, tapi kamu pun harus tahu kekurangannya. Nah, agar kamu tahu kekurangannya maka berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Evercoss A5.

  • Merupakan ponsel keluaran 2011 sehingga baik dari segi desainnya termasuk jadul
  • Spesifikasi sangat pas-pasan tapi tentunya ini sesuai harga
  • Hanya ada kamera depan
  • Resolusi kamera hanya 2 MP sehingga menghasilkan kualitas gambar yang pas-pasan
  • Masih menggunakan jaringan 2G
  • RAM yang kecil
  • Ruang penyimpanan kecil jadi butuh kartu memori eksternal

Nah, itu dia beberapa kekurangan dari ponsel ini ya. Memang namanya juga ponsel murah pastinya memiliki banyak kekurangan, sebab kualitas pun sangat bergantung juga dengan harganya.

Apakah Cocok untuk Kegiatan Sehari-hari?

Kegiatan sehari-hari yang menggunakan smartphone tentunya ada banyak sekali, mulai dari hiburan seperti bermain game, sampai pekerjaan seperti mengedit video dan foto untuk konten media sosial.

Jika untuk kegiatan berat seperti bermain game, mengedit foto dan video dan berbagai kegiatan lainnya, jelas spesifikasi smartphone dan performanya tidak lah kuat. Kemungkinan besar hp Evercoss ini bisa hang, ya.

Ponsel ini lebih cocok untuk kegiatan ringan saja seperti sekadar untuk telepon, SMS, dan mungkin chatting dengan aplikasi seperti WhatsApp. Untuk kegiatan ringan tersebut masih cukup bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.