Evercoss A33E Ponsel Murah Minimalis

Posted on

Lagi nyari smartphone murah? Mungkin enggak ada salahnya mencoba menggunakan Evercoss A33E. Ya, ini merupakan salah satu tipe dari merk ponsel pintar lokal yaitu Evercoss.

Mungkin kamu sudah sering mendengar nama merk ini. Bisa dibilang sebelum adanya smartphone secanggih zaman sekarang, merk Evercoss cukup laris di pasaran. Bagi kamu memang merasa penasaran dengan Evercoss A33E, langsung aja deh simak penjelasan berikut ini.

Tentang Evercoss A33E

Evercoss A33E

Seperti sudah disebutkan jika merk ponsel satu ini memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Ya, ini merupakan salah satu merk lokal memang tergolong masih cukup bersaing di pasaran saat ini.

Sebagai merk lokal jangan heran jika harga memang tergolong murah. Dari dulu memang Evercoss sudah menjadi spesialis ponsel murah. Salah satu tipe Evercoss yang dibandrol dengan harga ratusan ribu rupiah saja adalah Evercoss A33E.

Harganya sekitar 400 ribu rupiah saja, lho. Wah, menarik sekali dengan 400 ribu sudah mendapatkan sebuah ponsel pintar. Ini sangat cocok untuk kamu sedang mencari ponsel murah.

Dirilis tahun 2014, menjadikannya sebagai salah satu smartphone yang sebenarnya sudah ketinggalan zaman dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru atau 2022. Meskipun begitu mungkin saja kamu memang tertarik dengan ponsel jadul untuk sekadar koleksi atau untuk belajar menggunakan smartphone.

Ya, bagi pengguna baru atau sedang belajar menggunakan ponsel pintar tak ada salahnya juga belajar menggunakan ponsel murah terlebih dahulu. Spesifikasinya tergolong cukup untuk sekadar kegiatan latihan saja. Nah, agar kalian semuanya mengetahuinya, langsung aja deh ke ulasan selanjutnya.

Spesifikasi Evercoss A33E

Spesifikasi Evercoss A33E

Tak sedikit calon pembeli smartphone merasa memang harus mengetahui terlebih dahulu masalah spesifikasi dari ponsel yang akan dibelinya. Apakah kamu juga demikian?

Memang mengetahui spesifikasi barang yang akan dibeli adalah hal penting, ini dilakukan agar bisa mengetahui apakah barang sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Nah, sebelum membeli HP Evercoss ini, yuk, baca dulu spesifikasi seperti berikut ini.

  • Layar dengan resolusi 480 x 320 Pixel, ukuran layar 3,5 inchi
  • Dilengkapi dengan OS Android 4.4 Kitkat
  • RAM sebesar 256 MB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512 MB dengan kapasitas memori internal sampai 32 GB
  • Hardware dilengkapi dengan kecepatan CPU 1 GHz, dan GPU Mali-400MP2
  • Resolusi kamera belakang adalah 2 MP dan kamera depan adalah 1,3
  • Network 3G dan 2G
  • Kapasitas baterai 1300 mAh

Itulah spesifikasi dari HP murah Evercoss satu ini. Bagaimana apakah kamu makin tertarik membelinya?

Fitur Kamera Menjadi Kelebihannya

Jika dilihat dari spesifikasinya jelas sudah jauh banget ketinggalan dari HP zaman sekarang yang makin mumpuni dalam segi spesifikasi.

Tapi tentunya ini sangat sesuai dengan harganya memang hanya dibandrol harga ratusan ribu rupiah bahkan tidak sampai 500 ribu rupiah. Jadi jangan berharap lebih dari smartphone murah ini.

Meskipun begitu, salah satu kelebihan dari ponsel ini adalah memiliki fitur kamera yang sudah bisa diandalkan. Ya, dengan harga 400 ribuan dan dilengkapi dengan resolusi kamera 2 dan 1,3 MP menjadikannya satu-satunya kelebihan Evercoss A33E ini.

Walaupun lagi-lagi tentunya resolusi tersebut tidak bisa dibandingkan dengan kamera ponsel zaman sekarang yang sudah puluhan MP. Tapi dengan kamera VGA nya, aktivitas selfie kamu sudah bisa cukup menyenangkan.

Desain Evercoss A33E

Lagi-lagi jika kamu membandingkan dengan HP keluaran zaman sekarang nih, tentunya masalah desain Evercoss satu ini kalah jauh dengan trend desain HP zaman sekarang. Dimensi layarnya tergolong mini dengan hanya sekitar 3 inchi saja tentunya akan membuat kamu merasa kurang puas saat melihat layar ponselnya ini.

Tapi ya ini memang sangat sesuai dengan harganya sangat murah. Untungnya setidaknya ada empat pilihan warna bisa dipilih. Selain itu meskipun materialnya terbuat dari plastik, namun ponsel ini tergolong cukup kokoh, lalu dikarenakan ukurnya yang kecil tentunya menjadikan Evercoss tidak memakan banyak tempat di dompet atau tas kamu.

Performa Evercoss A33E

Dengan harga murah yang bahkan enggak sampai 500 ribu rupiah tentunya jangan berharap lebih tentang performa dan spesifikasinya, sebab itu terlalu berlebihan dan pastinya ada harga ada kualitas yang akan didapatkan.

Tapi tak usah terlalu kecewa sebab smartphone satu ini memberikan performa yang cukup lancar untuk menjalankan OS Kitkat. Oh iya, ponsel ini pun dibekali dengan RAM yang memang kecil yaitu 256 MB.

Dengan RAM memang bahkan tidak ada setengah giga tapi masih bisa digunakan untuk menginstal beberapa aplikasi yang ringan. Ya, lebih baik memang hanya digunakan untuk instal apk yang ringan saja, seperti hanya digunakan untuk chatting saja.

Kalau sekadar chatting mungkin hp ini masih bisa diandalkan. Selain itu masalah network atau jaringannya masih mengandalkan 3G dan 2G pun menjadi salah satu performa yang tidak terlalu bisa diandalkan.

Sebab sekarang ini sebagian wilayah sudah menggunakan jaringan 4G, sehingga tentunya ini akan sangat menghamburkan kamu yang masih menggunakan jaringan 3G. Belum lagi nih, jaringan 5G sudah mulai digunakan yang pastinya akan sangat menjadikan jaringan 3G makin hilang.

Karena hal inilah bisa saja koneksi internet di jaringan 3G tidak akan selancar jaringan 4G. Ini bisa menghambat kamu yang ingin berselancar di internet dengan cepat.

Kelebihan Evercoss A33E

Evercoss A33E Real Foto

Lalu hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli suatu barang, pastinya kamu harus mengetahui kelebihan barang tersebut.

Meksipun murah tentunya ada beberapa kelebihan lainnya. Kelebihan lainnya ini bisa jadi faktor menarik konsumen untuk membelinya. Nah, kalau kamu mau tahu kelebihannya maka berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

  • Smartphone yang nyaman dan ringan digenggam
  • Ukurannya juga tergolong kecil sehingga ponsel ini tidak banyak memakan tempat
  • Layarnya tergolong tajam
  • Baterai dapat dilepas
  • Bisa support untuk kartu penyimpanan eksternal sampai 32 GB yang tergolong cukup besar

Itulah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari smartphone murah meriah ini. Tentunya kelebihannya ini sudah sesuai dengan harganya.

Kekurangan Evercoss A33E

Perlu diketahui juga masalah kekurangan dari smartphone yang satu ini. Mungkin kamu sudah bisa menyebutkan berbagai kekurangan dari smartphone yang satu ini. Tapi untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa kekurangannya.

  • Desain hp sudah ketinggalan zaman sebab memang merupakan smartphone keluaran tahun 2014
  • Jaringan masih 2G dan 3G yang membuatnya makin ketinggalan zaman dan membuat koneksi internet tidak secepat ponsel zaman sekarang
  • Kapasitas penyimpanan internal rendah sehingga mengharuskan menggunakan kartu memori eksternal jika ingin menyimpan banyak file
  • Kamera yang biasa-biasa saja
  • Performa pas-pasan

Itulah beberapa kekurangan dari Evercoss A33E yang memang sangat sesuai dengan harganya yang murah.

Jika memang untuk sekadar koleksi hp jadul memang tak ada salahnya membeli atau mungkin hanya untuk sekadar berlatih menggunakan smartphone sebelum membeli yang mahal, maka ini bisa menjadi pilihan.

Tapi jika untuk kegiatan yang berat, maka silakan cari smartphone yang lebih mumpuni dalam segi performa dan spesifikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.