Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Tri Menjadi Kuota Reguler, Dijamin Berhasil

Posted on

Kuota reguler TRI, sangat diminati karena bisa dipakai untuk berinternet kapan saja tanpa batasan waktu. Biasanya dalam satu paket internet, ada kuota reguler dan tambahan kuota lain. Salah satunya kuota Youtube, yang ternyata bisa dialihkan fungsinya menjadi reguler dengan cara mengubah kuota Youtube Weekdays TRI menjadi kuota reguler mudah.

Apa Sih Kuota Youtube Weekdays Tri?

Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Tri Menjadi Kuota Reguler

Yang dimaksud dengan kuota Youtube weekdays dari TRI adalah kuota internet, yang penggunaannya hanya untuk membuka platform Youtube dan hanya bisa dipakai pada hari kerja yaitu Senin sampai Jumat. Waktu penggunaannya dibatasi, dari pukul 01.00 dini hari sampai 17.00.

Selain hari tersebut, maka otomatis kuota yang dipakai akan kembali ke jenis reguler selama masih tersedia dalam sebuah paket internet TRI. Biasanya yang membutuhkan kuota ini memang orang yang sering berhubungan dengan Youtube, baik itu membuka video-video atau upload video yang memang membutuhkan data internet cukup besar.

Ada juga yang namanya kuota Weekend, dimana hanya bisa dipakai untuk berinternet di akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu.

Mengapa ada pembagian kuota tersebut? Tentunya ada pertimbangan tersendiri dari provider untuk menyediakannya. Seperti memenuhi kebutuhan pengguna untuk berbagai aktivitasnya, sehingga dapat memonitor pemakaian kuota untuk berbagai kebutuhan tersebut.

Misalnya, ketika membeli paket internet kuota Youtube Weekdays dan reguler. Bisa dilihat berapa lama kuota Youtube tersebut bisa habis terpakai. Alhasil, pada pembelian berikutnya bisa lebih tepat jumlah dan penggunaannya.

Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Tri Menjadi Kuota Reguler Dengan KPN Tunnel

Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Tri Menjadi Kuota Reguler

Tidak sedikit orang yang kemudian baru menyadari bahwa di akhir masa berlaku paket internet, ternyata kuota khusus Youtube mereka masih bersisa banyak. Sangat sayang jika tidak digunakan bukan?

Oleh karena itu, muncul berbagai cara mengubah kuota Youtube Weekdays TRI menjadi kuota reguler. Salah satunya bisa kamu coba, yaitu:

KPN Tunnel (Official)
KPN Tunnel (Official)
  • KPN Tunnel (Official) Screenshot
  • KPN Tunnel (Official) Screenshot
  • KPN Tunnel (Official) Screenshot
  • KPN Tunnel (Official) Screenshot
  • Aktifkan HP dan pastikan memakai nomor TRI yang memiliki kuota Youtube Weekdays
  • Buka aplikasi Google Play Store untuk pengguna HP Android
  • Pada kolom pencarian atau search, ketik nama aplikasi yaitu KPN Tunnel dan klik “cari”
  • Klik install pada sisi kanan logo aplikasi KPN Tunnel yang muncul
  • Tunggu sampai proses download aplikasi tersebut selesai dan lanjut pada proses install sampai aplikasi bisa digunakan
  • Buka aplikasi KPN Tunnel tersebut lalu pilih menu application settings dan buat payload yang akan digunakan dari total kuota tersisa. Kemudian pada bagian host and bug, pilih nomor TRI yang dipakai dan memiliki kuota Youtube weekdays tersebut

Untuk yang belum punya bug untuk nomor TRI tersebut, perlu pilih salah satu link bug yang tersedia di internet. Lalu lakukan konversi ke nomor TRI sesuai petunjuk yang tersedia

  • Selanjutnya, pada menu pengaturan pastikan untuk mencentang SSH bagi yang sudah memiliki akun SSH. Tapi, kalau kamu belum punya, maka bisa membuatnya terlebih dahulu melalui situs penyedianya salah satu rekomendasi adalah fastssh.com. Lalu ikuti proses pembuatan akun sampai selesai
  • Jika sudah, lakukan undo pada halaman aplikasi KPN Tunnel tersebut. Ketika sudah berada di halaman utama, tinggal tekan pilihan “terhubung” atau “connect”
  • Kuota Youtube weekdays sudah berubah menjadi reguler, lalu bisa dipakai untuk berinternet dan membuka berbagai situs selain Youtube.

 Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Tri Menjadi Kuota Reguler Pakai APN

Daftar Paket Tri 25GB 25RB

Ini adalah salah satu trik yang bisa berhasil, tapi juga tidak. Namun tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu pada HP kamu bisa berhasil.

  • Aktifkan HP yang didalamnya menggunakan kartu TRI dengan paket kuota internet Youtube Weekdays
  • Pilih menu settings atau pengaturan, lalu pilih menu koneksi atau connectivity. Tergantung pada merek dan tipe ponsel yang Anda miliki
  • Selanjutnya, pilih menu APN, dan masukkan APN baru dengan mengisi ATB pada kolom nama, kemudian APN pada kolom im3unlimited, indosatunlimited pada kolom nama pengguna, serta indosatunlimited pada kolom kata sandi
  • Klik tombol save, untuk menyimpan pengaturan yang baru saja kamu lakukan.
  • Kembali ke menu utama HP, buka Google Play Store. Kemudian cari aplikasi Psiphon, unduh dan instal sampai bisa dibuka pada smartphone
Psiphon Pro
Psiphon Pro
Developer: Psiphon Inc.
Price: Free
  • Psiphon Pro Screenshot
  • Psiphon Pro Screenshot
  • Psiphon Pro Screenshot
  • Psiphon Pro Screenshot
  • Psiphon Pro Screenshot
  • Buka aplikasi Psiphon, klik pada menu opsi, klik lagi pada menu continue dan cek koneksi menggunakan proxy http
  • Pilih opsi header http kustom, lalu tambahkan header baru dengan isi:
  1. Header 1 isinya: netData di kolom pertama, dan m.Youtube.com pada kolom berikutnya
  2. Header 2 isinya: connection dan me
  3. Header 3 isinya: keep-Alive dan m.indosatoreedo.com
  • Lalu pilih browser untuk membuka internet, beraktivitaslah dengan membuka situs yang diinginkan. Lalu cek kuota, jika yang berkurang adalah kuota Youtube weekdays artinya trik ini berhasil. Kalau tidak, maka kamu perlu mencari cara lain yang lebih mumpun

Apa Keunggulan Mengganti Kuota Youtube Weekdays Menjadi Regular?

Cara Ubah Kuota Lokal Tri Agar Bisa Tetap Bermanfaat

Kenapa orang ingin mengalihkan kuota internet Youtube weekdays TRI menjadi regular? Alasannya karena banyak keunggulan yang bisa didapatkan, diantaranya

  • Irit Kuota Reguler

Biasanya jumlah kuota Youtube akan lebih banyak ketimbang reguler, ketika kuota untuk aplikasi video tersebut dialihkan menjadi reguler tentu jumlah kuota reguler jadi lebih banyak. Penggunaan kuota regular asli jadi lebih irit sebab sudah ada kuota reguler tambahan dari paket data untuk Youtube tersebut.

Misalnya, kuota regular kamu cuma 2GB, sedangkan untuk Youtube tersia 5GB. Jika yang 5G dijadikan regular, otomatis ketika menggunakan internet pada HP jumlah 5GB akan lebih dulu dihabiskan sebelum kembali menggunakan sisa regular 2GB.

Jika biasanya regular bisa digunakan untuk empat hari, akan bertambah waktu penggunaan hingga lebih dari seminggu jika dipakai pada penggunaan normal.

  • Lebih Puas Internetan

Kuota regular memiliki waktu penggunaan biasanya 24 jam, ketika paket internet Youtube weekdays dialihkan menjadi regular tentu kamu akan bisa lebih puas membuka situs favorit hingga media sosial.

Begitu juga ketika kamu mau nonton streaming, tentu akan lebih puas karena jumlah kuota regular sudah bertambah tanpa harus membeli paket data lagi.

  • Bisa Menghitung Kebutuhan Kuota

Saat kamu biasanya pakai kuota untuk internet, tanpa mengetahui kebutuhan kuota harian, mingguan, hingga bulanan. Maka dengan menerapkan cara mengubah kuota Youtube Weekdays TRi menjadi kuota reguler, tentu kamu bisa kalkulasikan berapa kuota internet yang habis, sehingga untuk pembelian berikutnya dapat disesuaikan kembali dengan real yang dibutuhkan.

  • Keamanan

Yang disebut keamanan, dimulai dari mengunci akun-akun terhubung dengan aplikasi pihak ketiga. Jadi, kemungkinan di hack sangat kecil karena butuh waktu sangat lama membuka kata kunci.

Kemudian proteksi keamanan juga didapat, ketika kamu menggunakan paket reguler asli maupun Youtube yang sudah dialihkan menjadi kuota reguler sebelumnya.

Mau coba cara mengubah kuota Youtube Weekdays Tri menjadi kuota reguler? Coba saja cara di atas, lalu buktikan hasilnya. Jika kamu beruntung, maka secara otomatis kuota reguler akan bertambah jumlahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.