Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Lagi Hits Untuk Android dan iOS

Posted on

Salah satu cara untuk membuat akun media sosial Anda lebih menarik adalah dengan mengunggah gambar bergerak sebagai video, termasuk menambahkan musik dan filter ke dalamnya. Menggunakan aplikasi edit foto jadi video yang lagi hits untuk menambahkan musik akan meningkatkan kualitas video. Anda bisa menggunakannya langsung di ponsel Anda.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video di Android

  1. KineMaster

Rekomendasi pertama untuk aplikasi edit foto-video, Anda bisa menggunakan KineMaster. Dengan metode akses yang mudah digunakan, fitur yang disertakan juga banyak seperti Anda dapat memberikan filter audio, layar hijau, filter video, efek transisi video.

  1. Motion Stills

Kedua, Anda dapat memilih Motion Stills sebagai aplikasi pengeditan foto menjadi video. Dengan fitur-fitur canggih seperti Augmented Reality (AR), Motion Stills cukup efektif untuk membuat motion trek bergerak sehingga video dapat bergerak secara alami. Sisanya, Anda dapat memasuki objek virtual dalam foto seperti binatang, benda, dll.

  1. Loopsie

Selain kedua aplikasi di atas, Loopsie juga bisa Anda gunakan sebagai aplikasi untuk mengedit foto menjadi video pilihan Anda. Fiturnya juga beragam, Anda bisa memanfaatkan kamera internal yang bisa memudahkan saat merekam video beresolusi Full HD hingga fungsi menghilangkan efek goyang saat merekam video yang tidak stabil.

  1. FilmoraGo

Anda dapat menggunakan FilmoraGo. Dengan akses yang mudah digunakan, FilmoraGo juga memiliki banyak fitur seperti mengonversi foto menjadi video, menyediakan subtitle, menambahkan efek atau filter pada setiap klip video yang Anda edit.

  1. Funimate

Dengan user interface yang sederhana, Funimate juga dapat digunakan sebagai aplikasi edit foto jadi video yang lagi hits. Anda hanya perlu mengimpor kumpulan gambar yang ingin Anda sertakan dalam video. Selebihnya, berbagai efek lucu dan filter keren di aplikasi ini sudah tersedia untuk digunakan.

  1. VivaVideo

VivaVideo juga menjadi aplikasi yang keren dalam menggabungkan foto menjadi video. Fiturnya juga banyak, kamu bisa memberikan filter yang berbeda lebih dari 200 filter, menambahkan teks, adanya fitur slow motion dan fast motion untuk membuat editan lebih menarik.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video di iOS

  1. iMovie

Siapa yang tidak kenal dengan editor video Apple ini? Tersedia secara gratis untuk pengguna iPhone dan iPad, editing video dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan fitur-fiturnya yang super lengkap.

Ubah gambar menjadi video yang tampak biasa menjadi keren dengan 14 templat cuplikan, 8 tema unik, dan 10 filter, dan bahkan buat efek gerakan lambat yang keren. Selanjutnya, tambahkan musik atau soundtrack lalu bagikan dengan perangkat Apple lainnya atau unggah ke media sosial.

  1. Splice

Mengunggah foto dengan filter luar ruangan adalah hal biasa, tetapi membuat video dengan efek sinematik pasti akan membuat akun media sosial Anda menonjol. Unduh Splice sekarang untuk mengedit foto ke video dengan hasil profesional.

Sama seperti aplikasi desktop, Anda dapat memotong klip, menambahkan efek dan filter gerakan, dan menambahkan audio. Video yang sudah jadi bisa langsung diunggah ke berbagai akun media sosial. Sekarang yang tersisa untuk dilakukan adalah menunggu dan melihat berapa banyak yang menyukai hasil video Anda.

  1. Enlight Videoleap Video Editor

Aplikasi pengeditan video ini sedikit lebih rumit daripada VSCO dan Clips. Gunakan Enlight Videoleap untuk menggabungkan berbagai foto, 2 video, mengedit video yang direkam di layar hijau, mengubah nada video untuk memberikan efek dan filter khusus. Mudah digunakan untuk pemula bahkan aplikasi ini gratis. Tetapi jika Anda ingin memanfaatkan fitur yang lebih canggih, Anda harus membayar biaya berlangganan untuk akses tak terbatas.

  1. Magisto

Seperti namanya, aplikasi ini akan mengatur video Anda seolah-olah dibuat oleh pembuat film profesional. Magisto menawarkan banyak fitur yang akan memudahkan Anda dalam mengedit foto dan video. Tema yang ditawarkan oleh Magisto bervariasi dan dapat dipilih selama pengeditan video. Dijamin gratis untuk pengguna iPhone 6 dan yang lebih baru, video Anda akan terlihat lebih baik dengan penambahan filter musik, efek, dan video.

  1. Adobe Premier Rush for Video

Salah satu aplikasi edit video terbaik dari Adobe sendiri adalah Adobe Premiere Pro versi mobile. Dapat digunakan untuk mengedit video kapan saja dan dimana saja, berbekal gadget kesayangan anda, aplikasi ini cukup mudah digunakan pemula.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Aplikasi

Apa tujuan Anda mengunduh aplikasi pengeditan ini? Apakah ingin merangkum materi pelatihan, konten media sosial atau hanya untuk bersenang-senang? Mengetahui tujuan akan memungkinkan Anda untuk tidak membuat kesalahan saat memilih aplikasi, dan hasilnya dapat diterapkan pada tujuan yang ingin Anda capai.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi edit foto jadi video yang lagi hits di atas, tentu saja setiap aplikasi memiliki fitur dan ukuran aplikasi yang berbeda-beda. Jangan menginstal aplikasi berukuran besar jika ruang penyimpanan ponsel Anda terbatas. Ini akan membebani kerja dapur dan menambah beban pada memori karena ada “sampah” di cache. Sesuaikan dengan kapasitas ponsel Anda agar proses pengeditan juga lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.