Ciri dan Cara Klaim Order Fiktif Shopee Food Dengan Mudah

Posted on

Shopee Food adalah salah satu layanan pesan-antar makanan yang baru beberapa tahun terakhir dirilis oleh Shopee. Saat ini, keberadaannya memang sudah tersebar di kota-kota besar.

Sebagai seorang driver di layanan ini, anda sebaiknya juga harus memahami bagaimanakah cara klaim order fiktif di Shopee Food tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan karena semakin banyaknya pengguna, maka membuat pesanan palsu ternyata juga semakin bermunculan.

Jelas masalah ini menjadi salah satu momok cukup menakutkan bagi sebagian besar driver. Itu karena terkadang bisa membawa kerugian tersendiri terutama dalam segi finansial.

Ciri dan Cara Klaim Order Fiktif Shopee Food Dengan Mudah

Apa itu Orderan Fiktif

Terkait hal diatas yang sering terjadi, maka membuat driver harus segera mengetahui cara klaim tersebut ke pihak Shopee Food. Tetapi sebelum anda mengetahui lebih jauh, maka wajib untuk mengetahui beberapa hal berikut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk klaim.

Order fiktif Shopee Food sendiri adalah kegiatan pemesanan makanan melalui layanan dari Shopee tetapi orderan itu palsu alias tidak ada yang bertanggung jawab.

Nah, tindakan inipun ternyata memang seringkali terjadi pada layanan pesan antar makanan dan bukan hanya dari Shopee Food saja.

Bukan hanya menghabiskan waktu saja karena harus melakukan pembelian di tempat tertentu, tetapi terkadang nominal dari orderan palsu inipun ternyata cukup besar. itulah mengapa keberadaannya memang seakan menjadi hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar para driver.

Itulah mengapa sebagai seorang driver memang dituntut untuk berhati-hati dalam menghadapi masalah yang sering terjadi di dunia ini. Untuk mengatasinya sendiri ternyata tidaklah sulit seperti di bayangan.

Anda harus mengetahui bagaimanakah ciri-ciri dari orderan palsu terlebih dahulu berikut ini.

  1. Nama pelanggan atau pihak pemesan tidak jelas bahkan dipalsukan
  2. Jumlah pesanannya cukup banyak bahkan dengan menggunakan metode pembayaran
  3. Lokasi pengirimannya tidak jelas dan bahkan anda akan diminta buat mengantarkan di lokasi asing
  4. Pihak dari pemesan akan sulit untuk dihubungi baik via telefon ataupun pesan. Sebab sebagian besar dari mereka pastinya akan langsung menghilang apabila driver telah keluar dari restoran bersangkutan.

Syarat Melakukan Klaim

Sudah memahami bagaimanakah ciri-ciri dari orderan palsu diatas bukan? sebenarnya ciri-ciri diatas tidak dapat dijadikan sebagai patokan mutlak.

Tetapi apabila anda menemukan order dengan alamat tidak jelas, maka bisa dipastikan itu merupakan salah satu tindak penipuan dari orang tidak bertanggung jawab.

Jika anda ternyata sudah terlanjur menerima pesanan palsu tersebut, sebenarnya jangan terlalu risau terlebih dahulu. Sebab masih ada cara terbaik buat mengatasi masalah tersebut.

Sebelum anda mendatangi pihak Shopee Food maka sangat disarankan agar melengkapi beberapa syarat berikut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  1. Nota pembelian makanan
  2. Selesaikan orderan terlebih dahulu
  3. Serahkan makanan tersebut kepada pihak panti asuhan
  4. Lampirkan foto penyerahan ketika ada di Panti Asuhan
  5. Tanda Terima dari Panti Asuhan alias Kop Surat.

Apabila anda sudah mengumpulkan syarat diatas, maka bisa segera mengikuti prosedur berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Shopee Food.

Jangan lupa apabila anda memberikan makanan tersebut ke Panti Asuhan, maka harus disertai dengan bukti cap sebagai tanda apabila makanan benar-benar diberikan kepada pihak panti.

Cara Klaim Order Fiktif Shopee Food dengan Mudah

Apabila syarat diatas sudah anda penuhi dengan baik, maka selanjutnya anda bisa segera mengetahui bagaimanakah cara klaim order tersebut. Untuk melakukannya sendiri ternyata tidaklah sulit, anda bisa langsung mengikuti panduan yang sudah kami siapkan berikut ini.

Lengkapi Syarat Klaim Order Palsu

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melengkapi syarat klaim order palsu terlebih dahulu. biasanya akan diminta buat membawa sejumlah berkas atau dokumen seperti nota restoran, foto sudah menyerahkan makanan serta tanda terima dari panti asuhan bersangkutan.

Pastikan berkas atau dokumen tersebut sudah dikumpulkan menjadi satu dan tidak ada satupun dokumen yang tertinggal. Usahkan pula apabila foto dokumen tersebut terlihat jelas sehingga akan memberikan kemudahan dalam prosesnya.

Segera Kunjungi Driver Center Shopee Food

Jika semua syarat diatas sudah anda penuhi, maka anda bisa segera mengunjungi driver center Shopee terdekat di lokasi ataupun daerah bersangkutan.

Saat ini, hampir semua layanan center Shopee Food sudah tersebar di kota-kota besar sehingga tidak akan kesulitan dalam menemukannya.

Jika anda ingin mendatangi Driver Center tersebut, maka bisa datang di jam kerja pada hari Senin-Jumat. Sebab layanan tersebut akan libur pada hari Sabtu, Minggu ataupun hari besar lainnya.

Untuk kantornya sendiri akan mulai beroperasi mulai pukul 8 pagi-5 sore. Itulah mengapa pastikan apabila datang di waktu tepat.

Selesai

Nantinya apabila anda sudah sampai di Kantor Layanan dari Shopee Food maka bisa langsung menuju ke petugas didalamnya. Silahkan melakukan konfirmasi berkaitan dengan permasalahan yang sedang dialami.

Karena disini, anda sedang mengalami masalah berupa order fiktif, maka bisa segera bicarakan kepada pihak petugas. Anda akan diminta buat memberikan beberapa berkas alias dokumen, nah Anda bisa langsung memberikannya kepada mereka.

Jika sudah pihak Shopee akan langsung mengurus dan memberikan informasi lebih lanjut.

Pihak Shopee sendiri memang akan memastikan bahwa setiap masalah yang dialami oleh para drivernya memang selalu ada solusi didalamnya seperti dengan orderan fiktif tersebut. Anda bisa mendapatkan uang kembali dengan cara mengikuti syarat sekaligus prosedur yang tersedia.

Cara Menghindari Orderan Fiktif

Tak bisa dipungkiri apabila keberadaan order palsu ini sendiri memang cukup membahayakan bahkan memberikan kerugian tersendiri kepada pihak driver.

Sebenarnya anda tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena tetap bisa menghindari atau meminimalisir menerima jenis orderan tersebut. Agar lebih jelas, berikut beberapa cara untuk menghindari orderan tersebut.

Berhati-hati Apabila Nama Peng-order Tidak Jelas

Apabila anda menemukan adanya pemesanan tetapi Namanya tidak jelas seperti menggunakan nama samara atau menggunakan angka dan huruf tidak jelas, maka sebaiknya harus segera menghindarinya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pemesan palsu ini ternyata tidak akan pernah menunjukkan identitas sehingga akan memalsukan data pribadi.

Hubungi Pemesan Sebelum Melanjutkan Proses

Tidak bisa dipungkiri apabila membedakan order asli dan palsu memang sedikit membingungkan.

Tetapi jangan khawatir sebelum anda memutuskan buat pergi ke restoran bersangkutan untuk membeli makanan bersangkutan, maka sebaiknya harus menghubungi pihak pemesan tersebut terlebih dahulu.

Jangan Khawatir, Ada Klaim Shopee

Sedangkan apabila anda sudah terlanjur menerima order fiktif dan membeli makanan tetapi setelah diantar pemesan tidak bisa dihubungi, maka jangan khawatir karena tetap ada solusinya yakni dengan melakukan klaim di Shopee.

Nah, jangan khawatir karena untuk melakukan klaim sendiri ternyata tidaklah sulit bahkan sangat mudah. Anda hanya perlu untuk memperhatikan beberapa syarat diatas terlebih dahulu.

Menjadi driver pesan antar makanan memang berisiko tinggi mendapatkan pesanan palsu, termasuk di Shopee Food juga. itulah pentingnya mengetahui bagaimanakah cara klaim order fiktif Shopee Food tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *