Cara Paket Indosat 1GB 1000

Posted on

Saat ini, harga kuota semakin mahal. Agar pelanggan tetap bisa menikmati kuota murah, Indosat Ooredoo meluncurkan promo kuota internet sebesar 1 GB dengan harga hanya Rp 1.000 saja. Tentu saja, promo paket internet ini disambut gembira para pelanggan Indosat di seluruh tanah air. Dengan harga seribu rupiah, kuota internet ini termasuk salah satu yang paling murah dibanding paket internet yang ditawarkan oleh provider-provider lain. Lalu, bagaimana cara paket Indonesat 1GB 1000 agar bisa aktif?

Hanya dengan seribu rupiah, kalian bisa mendapatkan kuota atau paket internet sebesar 1 GB. Paket internet dari Indosat ini diberi nama paket Yellow. Bisa dibilang, ini adalah paket internet terbaik untuk harga murah, khususnya untuk kalian para pengguna Indosat IM3.

Kuota 1 GB tidak terbagi-bagi. Artinya, kuota ini bisa dipakai kapan saja, di mana saja, dan untuk apa saja. Kalian bisa menggunakannya untuk browsing, membuka YouTube, mendownload, dll. tanpa syarat dalam jaringan apa saja, termasuk 4G.

Masalahnya, masih banyak pengguna Indosat Ooredo yang belum tahu cara mendaftarkan paket Yellow 1 GB Rp 1.000 ini. Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Daftar Paket Internet 1 GB 1.000 Lewat MyIM3

MyIM3 adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Indosat Ooredo untuk memudahkan penggunanya mengakses berbagai produk dan informasi seputar Indosat atau IM3. Kalian juga bisa menggunakannya untuk mendaftar paket internet Yellow untuk mendapatkan kuota sebesar 1 GB hanya dengan biaya 1.000 rupiah saja.

  1. Download apk MyIM3 lewat Google Play Store dan install di HP kalian.
  2. Setelah itu, jalankan atau buka apk MyIM3.
  3. Kemudian, lakukan registrasi atau pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon.
  4. Lalu, login atau masuk dengan menggunakan nomor yang terdaftar & password yang sudah dibuat.
  5. Dari apk MyIM3, cari menu Paket Yellow!
  6. Pilihlah jenis paket Yellow!
  7. Jika sudah, pilih metode pembayaran dan segera lakukan pembayaran sesuai dengan nominal!
  8. Sekarang paket Yellow 1GB seribu rupiah sudah berhasil aktif dan bisa digunakan.

Cara Mendaftarkan Kuota 1 GB Seribu Rupiah Lewat UMB

Selain via MyIM3, paket Yellow ini juga bisa didaftarkan lewat menu UMB pada HP kalian. Dilihat dari segi tahapan atau Langkah-langkahnya, cara ini termasuk yang paling sederhana dan mudah. Berikut detail panduannya:

  1. Pertama, buka menu UMB pada ponsel kalian.
  2. Setelah itu, ketik nomor dial *123*111#
  3. Alternatif nomor dial yang bisa kalian gunakan adalah *933*604#
  4. Kemudian, tekan tombolpanggil
  5. Setelah itu, pilihlah jenis paket Yellow!
  6. Lalu, masukkan angka (sesuai paket Yellow yang dipilih) pada kolom.
  7. Tekan tombol kirim!
  8. Jika sudah, lakukan konfirmasi pembelian paket Yellow 1 GB 1.000!
  9. Terakhir, tekan tombol OK dan tunggu sampai mendapatkan pesan notifikasi bahwa pendaftaran paket Yellow berhasil.

Karena caranya yang simple, cara ini lebih disukai para pengguna Indosat. Bukan hanya praktis, prosesnya juga sangat cepat. Namun perlu diingat, cara daftar paket Indosat 1GB 1000 dengan metode dial ini memerlukan pulsa yang cukup untuk transaksi pembayaran. Jika pulsa tidak cukup, maka transaksi pendaftaran paket Yellow akan gagal.

Cara Daftar Paket Internet Indosat 1 GB Rp 2.000 Via SMS

Ada lagi cara yang sederhana untuk mendaftar paket internet Indosat sebesar 1 GB seharga Rp 1.000, yaitu melalui layanan SMS. Bahkan, cara ini mungkin lebih sederhana dibanding dengan metode dial di atas.

  1. Pertama, langsung saja buka fitur SMS pada HP kalian.
  2. Setelah itu, buat pesan dengan format NET2K
  3. Kemudian, kirim SMS tersebut ke 363.
  4. Setelah beberapa saat, akan ada pesan konfirmasi balasan dari Indosat yang menyatakan bahwa pendaftaran paket 1 GB Rp 2.000 berhasil.

Selain mudah dan cepat, layanan pendaftaran paket Yellow melalui fitur SMS ini bisa diakses gratis tanpa dikenakan biaya layanan SMS. Artinya, kalian tak perlu khawatir pulsa akan terpotong untuk biaya admin.

Apa Syarat & Ketentuan Paket Internet Indosat 1 GB Rp 1.000?

Dari pembahasan di atas, kita tahu bahwa mendaftar paket Yellow Indosat 1 GB Rp 1.000 ternyata sangat mudah. Tapi, kalian sebagai pengguna Indosat Ooredo juga harus tahu persyaratan & ketentuannya.

  1. Tidak Ada Sistem Akumulasi Kuota

Kalian para pengguna Indosat harus paham bahwa program paket Yellow dari Indosat ini tidak menggunakan sistem akumulasi kuota. Artinya, jika paket Yellow belum habis dan kalian sudah membeli atau mendaftar paket Yellow lagi, maka kuota paket Yellow yang tersisa akan hangus, dan digantikan dengan kuota terbaru yang dibeli. Ini juga berlaku untuk jenis paket Internet Indosat lainnya.

  1. Perpanjangan Berlaku Otomatis

Sangat penting bagi para pengguna Indosat Ooredoo, bahwa pakey internet Yellow ini memberlakukan perpanjangan layanan secara otomatis. Jadi, selama saldo pulsa masih mencukupi, maka otomatis pulsa akan terpotong untuk perpanjangan paket Yellow jika masa aktif paket telah berakhir. Namun jika sisa pulsa tidak mencukupi, maka perpanjangan otomatis akan gagal.

  1. Perpanjangan Paket Menghanguskan Sisa Kuota

Jika masih ada sisa kuota dan kalian ingin membeli paket Yellow lagi, maka sisa kuota tadi akan hangus karena tidak ada sistem akumulasi kuota di Indosat, seperti yang telah dibahas di atas. Untuk itu, sebaiknya habiskan dulu sisa kuota sebelum mendaftar paket internet baru lagi. Begitu juga untuk perpanjangan otomatis, maka sisa kuota yang sebelumnya juga tetap hangus.

Kapan Waktu Berakhir Paket Indosat 1 GB Rp 1.000?

Pihak provider Indosat sudah membuat ketentuan masa berakhir paket internet 1 GB Rp 1.000, yakni 3 menit lebih awal dari masa yang sudah ditentukan pada saat pendaftaran di awal. Jadi, kalian para pengguna paket Yellow Indosat bisa mengecek lagi informasi tersebut lewat SMS.

Bagaimana Cara Berhenti Berlangganan Paket Indosat 1 GB Rp 1.000?

Karena bersifat perpanjangan otomatis, maka kalian harus tahu cara berhenti berlangganan paket Yellow dari Indosat ini. Jadi, jika sewaktu-waktu kalian tak ingin memperpanjang paket Yellow Indosat, maka kalian bisa berhenti berlangganan.

Cara berhenti berlangganan paket ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri lewat HP. Cukup ketik UNREG lalu kirim ke nomor 363 via SMS.

Perlu diketahui, promo & pendaftaran paket internet Yellow 1 GB Rp 1.000 ini tidak permanan atau selamanya. Artinya, sewaktu-waktu bisa berubah atau berakhir. Paket promo Indosat Yellow ini sudah ada sejak 1 Desember 2017. Setelah mengetahu cara paket Indosat 1 GB 1000, kalian bisa mendaftarkannya kapan saja jika dibutuhkan. Untuk mengecek kuota Indosat, kalian bisa menggunakan fitur SMS dengan mengetik USAGE dan kirim ke nomor 363.

Leave a Reply

Your email address will not be published.