Cara mudah membuat link WhatsApp dengan bit.ly whatsapp instagram

Posted on

Sekarang ini, pengguna media sosial sudah sangat banyak sekali terlabih dengan adanya WhatsApp dan Instagram maka banyak orang semakin mudah menjangkau penguna lain dalam hal urusan bisnis seperti jual beli, endorsement dan lain sebagainya. oleh karena itu, jika anda ingin membuat link WhatsApp dengan Instagram maka bisa dilakukan dengan mudah salah satunya dengan menggunakan bit.ly whatsapp instagram. Dengan cara ini, maka para pengguna bisaa menempel link whatsApp ke Instagram sehingga bisa digunakan sebagai kontak bagi pengguna untuk mempermudah ketika ingin meenghubungi ataupun bertanya mengenai produk atau menjalin kerja sama.

Dengan cara ini, para pengguna juga bisa menetapkan sebuah  format pesan yang harus digunakan oleh para pengguna lainnya untuk mengirimkan WhatsApp kepadanya misalnya saja ketika ingin membuat order barang dengan lebih rapi. setelah membagikan link akun instagram ke berbagai tempat maka hal itu akan sangat bermanfaat sekali untuk anda dan calon pelanggan karena selanjutnya bisa berkomunikasi dengan lebih leluasa dibandingkan harus melalui fitur Direct Message (DM). Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara menghubungkannya, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Keuntungan bit.ly whatsapp instagram

Ketika anda membuat link WA ke IG maka anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Bebererapa keuntungan yang bisa anda dapatkan diantaranya adalah mempercepat pross penjualan. Hal itu disebabkan karena para pengunjung di IG anda bisa menghubungi langsung ke nomor WA anda melalui IG bio anda. Selain itu, link ini juga akan meningkatkan pelayanan anda karena selain para pelanggan bisa mengirimkan direct message ke akun Instagram bisnis maka dengan bit.ly whatsapp instagram mereka bisa langsung bisa menghubungi lebih cepat. Hal yang lebih penting dari adanya link ini adalah akan memberikan rasa kepercayaan pada anda karena instagram bisnis anda akan mendapatkan rasa kepercayaan lebih dari pelanggan jika mencantumkan nomor kontak yang anda miliki. Dengan cara ini maka para pelanggan dan calon pelanggan akan merasa jika akun IG tersebut adalah toko online yang terpercaya karena memiliki nomor kontak.

Tips Mudah menghubungkan WA dengan bit.ly whatsapp instagram

Untuk membuat link whatsapp di Instagram maka bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan tiga langkah saja untuk menambahkan link WA ke bio IG anda. langkah pertama adalah   dengan membuat link whatsapp. Untuk membuat Link Whatsapp maka anda bisa membuatnya dengan mudah dengan aplikasi yang ada di WA. anda bisa mengganti nomor HP sesuai dengan nomor HP pada whatsapp miliki anda dan pastikan juga menggunakan kode negara Indonesia dibagian depannya. Anda juga bisa menambahkan pesan teks yang akan dikirimkan secara otomatis dengan memberikan format &text=Pesan dibagian belakang. Jika anda ingin menggunakan spasi maka anda bisa menggantinya dengan %20. Sedangkan untuk titik dua yaitu %3A dan %0A untuk garis baru.

Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan link WA untuk IG di Bitly. Bitly sendiri merupakan situs web yang mampu untuk menyingkat link menjadi lebih pendek dan membuatnya lebih rapi. Dengan kata lain,  menggunakan link akan sangat mudah karena anda hanya perlu mengunjungi situs Bitly dan kemudian paste link whatsapp yang sudah anda buat. Selanjutnya hanya perlu mengeklik tombol shorten untuk mengirimkan link anda. Setelah membuat link whatsapp dan kemudian sudah membuatnya lebih rapi di bitly maka selanjutnya hanya perlu memberkan link wa tersebut ke bio IG anda. Disini, anda hanya perlu membuka aplikasi IG diponsel pintar anda dan login menggunaka akun IG milik anda kemudian pergi ke profil lalu tap tombol edit profil. Selanjutnya hanya perlu paste link yang sudah anda buat dikolom website dan tap tombol simpan atau ikon centang pada IG anda.

Cara lain menggunakan bit.ly whatsapp instagram

Jika anda ingin membuat cantik nomor yang anda milliki di Instagram maka ada opsi memendekan URL. Menggunakan bitly akan menjadi solusi bagi anda yang ingin membuat kontak WA anda terlihat menarik di IG. Untuk menggunakannya juga cukup mudah karena anda hanya perlu mengunjungi laman bitly dan salin URL dengan format isi pesan yang berhasil dibuat sebelumnya. Setelah membuka halaman anda bisa menempelkan URL pada komol Shorten your link. Jangan lupa untuk klik shorten dan setelah link bit.ly terbentuk maka klik copy. Setelah itu, anda bisa masuk ke aplikasi instagram dan membuka bagian edit profile dan hapus teks dan paste link bitly.di kolom website.

Perlu anda ketahui juga bahwa pada kolom website diprofil instagram tidak mendukung banyak tautan sehingga jika kanda yang ingin mendaftarkan berbagai media sosial atau lainnya maka perlu sedikit mengakalinya. Dengan kata lain, adanya bit.ly whatsapp instagram anda tidak perlu bingung jika kesulitan ketika ingin menghubungkan Wa anda ke IG.

Leave a Reply

Your email address will not be published.