Evercoss AT12 Tablet Murah dari Perusahaan Lokal

Posted on

Tak hanya ponsel murah, sekarang pun banyak juga produk Tab murah dari berbagai merk, termasuk Evercoss. Ya, Evercoss pun mengeluarkan berbagai tipe tab murah salah satu adalah evercoss AT12.

Apakah merasa tertarik untuk membelinya? Mungkin ada nih di antara kamu yang merasa tertarik membeli Tab murah dari Evercoss ini. Tapi sebelum membelinya, lebih baik untuk bisa simak dulu ulasan berikut ini, yuk!

Deskripsi Evercoss AT12

Deskripsi Evercoss AT12

Sebelum membahas lebih lanjut tentang produk Evercoss, kamu harus ketahui terlebih dahulu jika sebenarnya tipe Evercoss AT12 itu tidak ada. Nah, mungkin saja maksud kamu adalah tipe AT1A atau Evercoss Evertab AT1A, ya.

Ya, seperti namanya ini merupakan salah satu tab yang dikeluarkan oleh perusahaan lokal Indonesia yaitu Evercoss. Jadi jangan heran jika memang harganya murah. Evercoss memang menargetkan diri untuk kalangan menengah ke bawah.

Bagi kamu memang sedang mencari Tab murah enggak ada salahnya mencoba membelinya. Namun harus diketahui juga jika Evertab ini bukanlah produk baru. Bener sekali Evertab AT1A merupakan tipe lama yang rilis pada tahun sekitar 2013.

Wahh sudah termasuk lama, ya. Jadi bagaimana apakah masih tertarik untuk membelinya? Lagi-lagi jika memang mencari produk murah tapi cukup bisa diandalkan untuk kegiatan yang ringan, enggak ada salahnya memang mencoba untuk membelinya.

Untuk harganya sendiri saat awal-awal dirilis harganya masih 1,6 sampai 1,3 juta rupiah. Tapi karena sudah produk lama, kamu sudah bisa mendapatkan dengan harga ratusan ribu rupiah saja, lho.

Tapi sebelum membelinya, yuk, ketahui dulu tentang spesifikasinya terlebih dahulu!

Spesifikasi Evercoss AT1A

Spesifikasi Evercoss AT1A

Kebanyakan orang kalau mau membeli barang elektronik biasanya akan mencari tahu terlebih dahulu tentang spesifikasi. Ini memang penting dilakukan agar bisa mempertimbangkan apakah barangnya tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Nah, bagi kamu yang juga harus mengetahui terlebih dahulu tentang spesifikasinya, maka ini dia spesifikasi dari Evercoss AT12 atau Evercoss AT1A.

  • Memiliki layar dengan ukuran 7 Inchi dan resolusi layarnya adalah 1024 x 600 Pixel
  • Dilengkapi dengan hardware berupa Quad Core, prosesor speed 1.3 GHz, dan chipset Mediatek MT6582
  • Sistem operasi OS Android 4.3 Jelly Bean
  • Untuk ruang penyimpanan internal memiliki kapasitas 8GB up to micro-SD 32 GB
  • RAM 1 Gb
  • Resolusi kamera depan 1,3 MP dan untuk belakang 3 MP
  • Kapasitas baterai 4100 mAh
  • Itulah beberapa spesifikasinya. Janganlah kamu membandingkan dengan tab keluaran zaman sekarang dari merk yang lebih tinggi, sebab jika dibandingkan tab Evercoss ini ketinggalan jauh dari segi spesifikasi.

Tapi karena murah tentunya semua spesifikasinya sudah sangat sesuai dengan yang diberikan. Jika ingin spesifikasi mumpuni, kamu pun harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi berkali-kali lipat dari harga tab Evercoss.

Tampilan Evercoss Evertab AT1A

Untuk desain atau tampilan luarnya, tab ini memiliki ukuran 7 Inchi yang tentunya tergolong luas. Layar 7 Inchi ini beresolusi WSVGA 1024 x 600 piksel yang sudah didukung oleh teknologi IPS. Untuk zamannya ini sudah termasuk mumpuni untuk ukuran tablet murah.

Yang cukup menarik dari desainnya adalah bagian sisi samping. Hal ini lantaran bagian sampingnya dilengkapi dengan Hard Glass. Nah, Hard Glass ini diklaim dapat menahan goresan sehingga tab bisa lebih aman.

Untuk tampilan keseluruhan bisa dibilang seperti tablet keluaran zaman 2013 dengan bagian layar depan tidak full, dan berbagai sisi memiliki berbagai macam tombol dan lubang.

Bagian belakang juga sederhana terdapat satu kamera di sebelah kiri dan lampu flash dibawahnya, kemudian di bagian bawah terdapat tulisan Evercoss, dan paling bawah terdapat lubang speaker di sisi kanan dan kiri.

Baterai Menjadi Kelebihan Utama

Yang cukup menarik dari tablet ini adalah memiliki kapasitas baterai 4100 mAh. Untuk tahun 2013 ini menjadi kelebihan yang tentunya cukup menarik. Dengan baterai yang memiliki kepastian cukup besar, tentunya ini membuat tab bisa tahan lebih lama.

Dengan kapasitas baterai 4100 mAh, kamu bisa menggunakan Evercoss AT1A ini sehari penuh. Pastinya ini sangat hemat daya, dan kamu pun tak perlu repot-repot mengisi daya dengan sering.

Meskipun sekarang memang makin banyak tab dan smartphone yang memiliki kapasitas baterai lebih besar, tapi untuk harga yang murah menjadikan Evercoss tab ini sudah cukup unggul dalam segi kapasitas baterai.

Performa Evercoss AT1A

Evercoss AT12 atau AT1A ini menjadi salah satu tab murah dengan performa yang cukup mumpuni di zamannya, hal ini dikarenakan adanya prosesor buatan dari MediaTek quad-core yang mempunyai kecepatan cukup tinggi, 1,3GHz. dan ditunjang dengan RAM 1GB. Untuk zamannya ini sudah mumpuni dan bisa bekerja cukup cepat.

Untuk masalah performa penyimpanan, tablet Evercoss AT12 sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang penyimpanan sebesar 8 GB. Kalau zaman sekarang ini termasuk sangat kecil, belum lagi ruang penyimpanan tersebut sudah digunakan untuk sistem operasi.

Karena hal tersebutlah ada baiknya untuk menggunakan tambahan ruang penyimpanan dengan kartu memori eksternal. Kamu bisa menggunakan kartu memori eksternal hingga 32 GB untuk ruang penyimpanan yang lebih lega.

Kemudian dalam segi kamera yang menyediakan resolusi kamera 3 MP untuk kamera belakang dan 1,3 MP untuk kamera depan, tentunya ini sangat pas-pasan. Untuk itu jangan berharap lebih dengan hasilnya, ya.

Jaringan yang masih 3,5G pun menjadi salah satu permasalahan. Mungkin di tahun 2013 jaringan 3G sudah sangat mumpuni untuk berselancar di internet dengan cukup cepat, tapi kalau tahun sekarang jelas sudah ketinggalan zaman. Ya, sekarang jaringan yang digunakan sudah 4G, malah sebagai besar tab dan smartphone dari berbagai merek sudah support untuk 5G.

Jika tertarik membelinya, memang kamu harus cukup puas dengan performanya yang tergolong pas-pasan atau malah sudah ketinggalan jauh. Namun lagi-lagi karena harganya murah maka tentunya kualitas yang diberikan memang tidak akan setinggi dengan tablet harga mahal, ya.

Kelebihan Evercoss AT1A

Kelebihan Evercoss AT1A

Meskipun begitu, tetap ada beberapa kelebihan yang mungkin bisa menarik perhatian kamu nih. Nah, langsung saja berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

  • Harga sangat murah dan sesuai dengan spesifikasinya
  • Kapasitas baterai yang cukup besar sehingga bisa tahan seharian
  • Ukuran yang relatif kecil untuk ukuran tablet sehingga tidak memakan banyak tempat saat disimpan
  • Baratnya tergolong ringan sehingga akan mudah dibawa

Itulah beberapa kelebihan yang bisa disebutkan, mungkin saja jika kamu membelinya maka kamu bisa menyebutkan beberapa kelebihan lainnya.

Kekurangan Evercoss Evertab AT1A

Selain kelebihannya, perlu juga untuk mengetahui kekurangannya. Untuk mempersingkat waktu, yuk, langsung saja ini dia beberapa kekurangannya.

  • Termasuk tab keluaran lama sehingga tergolong ketinggalan zaman
  • Spesifikasi tidak ada yang spesial malah terkesan pas-pasan
  • Ruang penyimpanan internal kecil
  • RAM kecil
  • Masih menggunakan jaringan 3G
  • Hanya ada dua warna yang hitam dan putih

Nah, itu dia beberapa kekurangannya. Bagaimana apakah masih tertarik membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.