Berbagai 4 Cara Mengisi Paket Telkomsel, Simak di Sini!!


Untuk memenuhi kebutuhan dan demi memberikan kemudahan kepada pelanggannya, cara mengisi paket Telkomsel disediakan dalam berbagai pilihan. Pelanggan dapat memilih sendiri cara untuk mengisi paket Telkomsel mana yang dianggapnya lebih mudah dan cepat.

Pengisian atau pembelian paket Telkomsel bisa dilakukan melalui aplikasi, kode USSD, voucher fisik, e-wallet dan sebagainya. Dengan banyaknya opsi pengisian paket tersebut, pelanggan menjadi lebih mudah untuk membelinya dari manapun dan kapanpun dibutuhkan.

Cara Mengisi Paket Telkomsel 

Paket Voucher Internet Telkomsel | Telkomsel

Kemajuan zaman membuat semua urusan seharusnya menjadi lebih mudah, termasuk ketika akan melakukan pengisian ulang paket data internet. Sebagai provider yang telah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun, Telkomsel menyadari akan hal tersebut.

Dengan alasan itulah, Telkomsel ingin memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk melakukan pengisian ulang paket. Cara membeli paket Telkomsel dapat dilakukan dengan berbagai metode, diantaranya sebagai berikut.

  • Melalui Kode *363#

Kadangkala kita tidak menyadari bahwa kuota internet sudah habis. Tidak perlu bingung, karena kamu bisa langsung mengisi ulang paket data Telkomsel. Cara mengisi paket Telkomsel yang mudah dan tidak memerlukan akses internet adalah melalui panggilan ke nomor *363#.

Langsung saja kamu ketik nomor *363# dan lakukan panggilan, setelah itu akan ditampilkan berbagai opsi paket yang dapat dipilih. Silahkan ketikkan nomor sesuai dengan pilihan paket kamu dan ikuti perintah selanjutnya hingga transaksi selesai.

  • Lewat My Telkomsel

Kalau kamu ingin cara yang lebih mudah dan praktis untuk membeli paket, gunakan aplikasi My Telkomsel. Hanya saja, kamu harus memastikan dulu bahwa masih ada kuota yang tersisa untuk mengakses My Telkomsel.

Cara mengisi paket internet melalui My Telkomsel yaitu :

[appbox googleplay screenshots com.telkomsel.telkomselcm]

  1. Login My Telkomsel dengan nomor kamu
  2. Buka pada halaman utama lalu klik menu “Belanja” yang ada di tengah bawah.
  3. Tunggu aplikasi menampilkan pilihan paket yang dapat kamu beli.
  4. Langsung klik pada jenis paket yang kamu inginkan.
  5. Kamu akan diarahkan pada halaman pembayaran.
  6. Lakukan pembayaran dengan opsi-opsi yang disediakan. Kamu bisa membayar dengan pulsa yang tersedia ataupun dengan cara lainnya. Pembelian paket internet Telkomsel dapat juga dibayar melalui berbagai dompet digital, seperti LinkAja, OVO, DANA dan lain-lain.
  7. Pilih metode pembayaran dan ikuti instruksi yang diberikan.

Dalam aplikasi My Telkomsel, tersedia banyak pilihan paket internet bagi pelanggan. Telkomsel juga menyediakan kuota internet paket ketengan sesuai kebutuhan, misalnya kuota ketengan untuk Instagram, kuota ketengan TikTok dan sebagainya.

Bahkan kamu juga bisa membeli paket internet bundling kesehatan, yang dapat digunakan untuk mengakses portal kesehatan online populer, yaitu Halodoc.

  • Pembelian Lewat Kode *100#

Pembelian atau pengisian ulang paket Telkomsel bisa juga kamu lakukan melalui kode USSD *100#. Cara mengisi paket Telkomsel melalui *100# tidak jauh berbeda dengan kode dial *363# yang sudah dijelaskan di atas.

Kamu tinggal ketikkan kode *100# dan lakukan panggilan dengan menekan ikon atau gambar telepon. Selanjutnya, klik “Lainnya” dan cari jenis paket yang kamu inginkan dengan menuliskan angka sesuai pilihan. Lanjutkan dengan memilih “Kirimkan” dan tunggu notifikasi dari Telkomsel. 

  • Membeli Paket Lewat E-Wallet

Cara mengisi paket Telkomsel yang lainnya adalah lewat berbagai aplikasi e-wallet, seperti LinkAja, OVO, Shopeepay, DANA dan lainnya. Kamu login saja pada aplikasi e-wallet dan cari menu “Pulsa”. Selanjutnya kamu akan diminta memilih jenis kartu dan pilihan harganya.

Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk menyelesaikan proses transaksi pembelian paket data ataupun pulsa internet. Beda aplikasi e-wallet mungkin memiliki langkah-langkah pembelian yang berbeda juga.

Adanya berbagai metode dan cara mengisi paket Telkomsel yang disediakan oleh provider, diharapkan bisa memudahkan pelanggan untuk terhindar dari kehabisan pulsa maupun data. Cara pengisian paket tersebut memungkinkan kamu membeli data internet kapanpun dan dimanapun.