Cara Mengembalikan File Dan Video Yang Terhapus Di Iphone Termudah

Posted on

Bagi anda yang pernah kehilangan foto dan video tentunya akan membuat anda merasa sangat sedih bukan? Atau anda yang pernah menghapus file ataupun foto ataupun video dari smartphone anda dan ternyata ingin mengembalikannya kembali apakah bisa? Ternyata adacara lho untuk mengembalikan video yang terhapus di iphone. Bagaimana caranya? Apabila anda mengetahuinya ternyata sangatlah mudah cara mengembalikan video yang terhapus di iphone lho.

Menghapus foto dan video

Sebelum kita berbicara tentang bagaimana cara mengembalikan file atau video yang terhapus di iphone ada baiknya kita melihat cara menghapus foto dan video dari iphone terlebih dahulu. Anda dapat mengahpus sampai 1.500 item dari galeri google foto atau kartu SD card anda sekaligus dengan menggunakan cara:

  • Pada iphone buka aplikasi google foto
  • Log in kea kun google anda
  • Sentuh lama foto atau video yang ingin anda hapus. Anda dapat memilh beberapa item sekaligus
  • Di bagian atas anda dapat mengetuk gambar seperti tong sampah (hapus)

Apabila anda menghapus foto atau video yang sudah dicadangkan di google foto maka foto atau video yang anda hapus tersebut akan tetap ada di file sampah selama 60 hari. Apabila anda menghapus item dari iphone secara permanen tanpa mencadangkannya terlebih dahulu di google foto maka item tersebut akan terhapus selamanya. Apabila anda menemukan foto ataupun video di google foto yang menurut anda telah dihapus, mungkin file tersebut tersimpan di kartu memori eksternal smartphone anda. Ketika anda ingin menghapusnya anda dapat menggunakan aplikasi di galeri perangkat anda.

Untuk menghapus item dari perangkat smartphone secara permanen anda dapat menggunakan cara untuk menghapus videonya sebagai berikut:

  • Di iphone anda buka google foto
  • Log in kea kun google anda
  • Pilih item yang ingin anda hapus dari iphone anda
  • Di kanan atas, ketik lainyya kemudia hapus dari perangkat

Mengembalikan foto dan video yang ada di iphone

Apabila anda menghapus item dan menginginkannya kembali, periksa dulu sampah untuk melihat apakah item tersebut amsih anda atau tidak. Anda dapat melihat dengan cara:

  • Di iphone buka aplikasi google foto
  • Di bagian bawah, ketuk galeri foto kemudian pilih sampah
  • Sentuk lama foto ataupun video yang ingin anda pulihkan
  • Di bagian bawah ketuk pulihkan. Maka foto atau video akan dikembalikan

Lalu bagaimana apabila foto atau video yang dihapus tidak ada di sampah? Anda tidak dapat memulihkannya apabila file tersebut sudah lebih dari 60 hari anda hapus, anda juga sudah mengosongkah sampah, anda memindahkannya ke sampah lebih dari 30 hari dan foto belum dicadangkan, anda menghapusnya secara permanen dari sampah, anda meghapusnya secara permanen dari aplikasi galeri di perangkat anda tanpa mencadangkannya terlebih dahulu. Hal ini apabila akun google foto anda tidak aktif selama 2 tahun atau anda melampaui batas ruang penyimpanan maka konten anda tentunya akan sangat berpengaruh.

Mengembalikan dengan iphone data recovery

Iphone data recovery merupakan salah satu software yang akan memudahkan anda sebagai penggunanya untuk mengembalikan data yang hilang di perangkat iOS. Anda dapat menggunakan software ini di perangkat PC ataupun laptip. Tidak hanya tersedia untuk Mac akan tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan oleh para pengguna Windows.

Setiap software tentunya mempunyai keunggulan fitur yang berbeda, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur yang akan membantu anda dalam cara mengembalikan video yang terhapus dari iphone ataupun data lainnya. Berikut kelengkapan fitur yang dimiliki oleh software ini.

  1. empat mode pemulihan data

iphone data recovery ini diklaim mampu mengembalikan data iphone yang hilang dengan 4 mode yang berbeda yakni mengembalikan data yang hilang dari perangkat iOS, dari backup iTunes, dari backup iCloud dan juga memanfaatkan recovery apabila anda tidak mengetahui ingin mengembalikan data darimana.

  1. mengembalikan 20 lebih tipe data

iphone data recovery ini juga unggul dengan kemampuannya dalam mengembalikan beragam tipe data yang hhilang. Tercatat lebih dari 20 data yang dapat dipulihkan dengan aman dan mudah. Anda tidak perlu khawatir apabila kehilangan data di iphone, anda cukup menggunakan aplikasi iphone data recovery dan mengembalikan semua data yang hilang

  1. mengambalikan data karena berbagai permasalahan

menggunakan aplikasi ini anda dapat juga mengembalikan data yang hilang karena berbagai macam permasalahan. Selain itu aplikasi ini juga mampu untuk mengembalikan data yang hilang apabila terjadi sesuatu seperti system iOS yang rusak, perangkat yang hilang atau dicuri, terkena serangan virus, jailbreak, dan juga melakukan factory reset pada perangkat iOS

  1. memperbaiki tanpa menghilangkan data

tidak dapat dipungkiri lagi bahwa terkadang tentunya ada kemungkinan anda kehilangan data pada saat memperbaiki berbagai masalah di iOS. Akan teapi hal tersebut tidak berlaku untuk para pengguna iphone karena smartphone ini mempunyai salah satu fitur yang akan sangat membantu anda ketika kehilangan data. Beberapa permsalahan tersebut diantaranya adalah black screen, reboot loops, layar yang terus berkedip, stuck di logo Apple, layar yang tidak responsive dan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi dari iphone data recovery ini tentunya akan siap membantu anda dalam cara mengembalikan video yang terhapus di iphone dan menemukan kembali data – data yang hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *