Cara Bayar Pakai ShopeePay dan Keuntungan Menggunakannya Untuk Belanja

Posted on

Shopee menjadi salah satu marketplace terbesar di Tanah Air tentu menawarkan berbagai macam fitur menarik untuk para penggunanya seperti keberadaan ShopeePay ini.

Adapun cara bayar pakai ShopeePay sendiri ternyata sangat mudah dan praktis. Bahkan akan memberikan pengalaman berbelanja jauh lebih menarik dan praktis.

Seperti sudah diketahui, berbelanja online sendiri memang sedang menjadi tren belakangan ini karena konsumen bisa menemukan dengan mudah barang-barang yang mereka inginkan mulai dari kebutuhan fashion, makanan, gadget hingga hobi bisa ditemukan dengan mudah.

Karena semakin banyaknya orang tertarik belanja online itulah membuat berbagai e-commerce berlomba-lomba menawarkan layanan mereka.

Apa itu ShopeePay?

Seperti sudah disinggung sebelumnya, hampir semua marketplace memang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para anggotanya bukan? termasuk dengan Shopee dimana menawarkan fitur bernama ShopeePay ini.

Ini merupakan fitur e-wallet alias dompet digital yang diluncurkan pada 2018 lalu. Adapun fungsi utamanya juga sama dengan e-wallet lainnya seperti OVO, Gopay, Dana dan masih banyak lagi.

Dengan ShopeePay inilah, anda akan diberikan pengalaman untuk berbelanja jauh lebih praktis dan menarik.

Selain digunakan untuk melakukan pembayaran online di situs atau aplikasi resmi dari Shopee, e-wallet inipun juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran offline di outlet ataupun ShopeePay merchant.

Bahkan dapat digunakan untuk menyimpan pengembalian dana untuk digunakan buat bertransaksi lainnya.

Bagaimana Cara Menggunakan dan Bayar Dengan ShopeePay

Sampai disini, anda pastinya penasaran bukan bagaimanakah cara menggunakan dompet digital satu ini? Sebelum anda dapat melakukan pembayaran dengan fitur tersebut, maka wajib melakukan pendaftaran atau registrasi akun terlebih dahulu.

Tanpa melakukan pendaftaran, maka anda tidak akan pernah bisa menikmati layanan satu ini. Jika anda belum mendaftar ShopeePay dan melakukan aktivitasi, maka bisa langsung menggunakan beberapa cara berikut ini.

Cara Buat dan Aktivasi ShopeePay

Seperti yang diketahui, untuk mendaftar ShopeePay sendiri ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan yakni bisa mendownload terlebih dahulu aplikasinya via Play Store ataupun App Store. Jika sudah, anda bisa langsung melanjutkan prosesnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik pada pilihan menu ShopeePay yang berada di halaman utama
  2. Pastikan anda membaca semua syarat dan setujuan syarat diatas untuk mengaktifkannya
  3. Nantinya, pengguna akan langsung menerima kode OTP ke nomor yang sudah didaftarkan dengan aplikasi Shopee
  4. Masukkan kode OTP tersebut untuk proses aktivasinya dan klik lanjut
  5. Berikutnya, pengguna akan diminta untuk membuat PIN sebagai pengamanannya.

Cara Membayar Menggunakan ShopeePay

Sudah mengaktifkan e-wallet satu ini? nah, anda bisa mencoba untuk menggunakannya buat membayar barang-barang belanjaan ataupun tagihan yang anda miliki tersebut. Jika masih bingung bagaimanakah cara melakukannya, maka anda bisa langsung menyimak penjelasannya berikut.

  1. Pastikan anda sudah memilih produk atau barang yang akan dibeli nanti dan klik cekout buat proses berikutnya
  2. Nantinya di halaman checkout, anda bisa memilih metode pembayaran dengan menggunakan ShopeePay (perlu diingat bahwa saldo harus cukup untuk melakukan pembayaran tersebut)
  3. Apabila anda mempunyai voucher gratis ongkir ataupun cashback, maka jangan sampai lupa untuk menggunakannya buat menghemat biaya pengiriman nanti
  4. Jangan lupa cek detail dari belanjaan dan pastikan tidak ada yang salah. Lanjutkan dengan klik buat pesanan
  5. Pilihlah bayar dan masukkan PIN ShopeePay  yang sudah dibuat tadi. Konfirmasi buat menyelesaikan proses berikutnya.

Tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran belanjaan saja, tetapi ternyata ShopeePay inipun juga bisa digunakan untuk membayar tagihan, transportasi, hiburan hingga keuangan lainnya.

Cara Top UP

Jika anda ingin menikmati layanan e-wallet ini memang harus melakukan top-up dulu. Apabila saldo kosong, jelas tidak bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran.

Adapun cara Top-Up ShopeePay ini sendiri ternyata juga sangat mudah bahkan bisa menggunakan berbagai macam cara.

Untuk lebih jelasnya, maka ada beberapa pilihan metode To-UP yang bisa digunakan diantaranya adalah sebagai berikut

  1. BCA OneKlik
  2. Transfer Bank (SeaBank, Mandiri, BCA, bri, BNI, BSI, Permata dan bank-bank lainnya)
  3. Alfamart atau Alfamidi
  4. Indomaret/i-Saku
  5. Scan QR Code pada gerai circle C.

Sebagai catatan, apabila anda menggunakan top-up via transfer bank dari BCA/BRI/BSI ataupun Mandiri maka akan dikenakan potongan biaya admin sebesar Rp500. Sedangkan apabila via BNI maka potongan biaya admin sendiri sebesar Rp1000.

Lain lagi apabila melakukan pembayaran via Alfamart, maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2500. Sedangkan apabila anda melakukannya via Indomaret maka gratis. Sebelum melakukan Top-Up, maka anda wajib melakukan beberapa hal berikut

  1. Masuk ke dalam aplikasi Shopee dan ke akun
  2. Klik isi saldo ShopeePay
  3. Pilih Isi Saldo
  4. Anda bisa langsung memilih salah satu metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan
  5. Jangan lupa baca petunjuk didalamnya
  6. Perlu diketahui bahwa Shopee memberikan waktu 1×24 jam untuk melakukan top-up tersebut.

Kelebihan Menggunakan ShopeePay

Keberadaan ShopeePay inipun ternyata juga menawarkan berbagai macam kelebihan untuk para konsumen. Itulah sebabnya, semakin banyak pengguna Shopee menggunakan e-wallet ini buat menyelesaikan berbagai macam jenis transaksi.

Berikut ini beberapa kelebihan dari ShopeePay.

Tersedia Promo Gratis Ongkir

Nah, dengan memanfaatkan keberadaan ShopeePay inilah, para pengguna bisa mendapatkan banyak promo gratis ongkir didalamnya dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya.

Pihak Shopee sendiri memang akan memberikan voucher gratis ongkir tambahan bagi para pengguna yang menggunakan metode diatas.

Biaya Admin Lebih Ekonomis

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh ShopeePay ini sendiri adalah menawarkan biaya admin jauh lebih ekonomis sehingga akan membuat anda bisa lebih hemat. Terlebih lagi dibandingkan dengan biaya transfer antar bank.

Bisa Mendapatkan Promo Cashback

Mendapatkan cashback ketika sedang berbelanja pastinya menjadi keinginan bagi banyak orang bukan?

Nah, jangan khawatir karena dengan memanfaatkan e-wallet dari Shopee inilah, anda bisa berkesempatan memperoleh promo cashback mulai dari 1-10% untuk semua pengguna ShopeePay.

Cashback inilah bisa digunakan buat memperoleh potongan harga ketika sedang berbelanja.

Bebas Dari Baiya Penanganan

Dengan berbelanja menggunakan ShopeePay inilah, anda akan diberikan keuntungan berupa kebebasan dari biaya penanganan. Artinya, ketika anda berbelanja maka terhindar dari biaya tambahan sehingga tidak akan mengurangi saldo.

Kegiatan Refund Jauh Lebih Mudah

Mengalami kesalahan dalam melakukan transaksi memang sering membuat anda kesal bukan? Terlebih lagi karena terkadang prosesnya juga cukup Panjang.

Tetapi jangan khawatir karena dengan menggunakan ShopeePay itulah, proses refund ternyata jauh lebih mudah.

Belanja Praktis, Efisien dan Hemat

Kelebihan terakhir yakni anda akan diberikan pengalaman berbelanja jauh lebih praktis, efisien sekaligus hemat. Terlebih lagi didalamnya, anda juga bisa menemukan hot deals dengan mudah lho.

Berbelanja di Shopee memang akan memberikan pengalaman berbelanja jauh lebih menarik dan praktis terutama dengan memakai ShopeePay. Nah, bagaimana mudah bukan cara bayar pakai ShopeePay diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.