Cara Mengatasi Telegram Terlalu Banyak Mencoba

Anda mendapatkan pesan terlalu banyak mencoba atau too many attempts ketika membuka telegram? Hal itu biasa terjadi ketika anda gagal login berkali kali, sehingga telegram memblok sementara aktivitas yang anda lakukan. Hal ini demi keamanan akun, agar tidak mudah dibajak oleh orang lain. Namun bagaimana jika permasalah tersebut terjadi lantaran lupa password yang digunakan? kali ini ada tips untuk mengatasi hal tersebut.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin masih asing dengan aplikasi telegram. Namun jika dilihat dari jumlah download di play store rupanya peningkatan penggunaan telegram ini meningkat drastis. Hal itu tak lepas dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan telegram dan tidak dipunyai oleh aplikasi serupa lainya. Misalnya jumlah anggota grup yang sampai ribuan dan juga maksimum file yang bisa diunggah yang mencapai 1,5 Gb. Oleh karenanya banyak yang mulai beralih menggunakan telegram.

cara mengatasi telegram terlalu banyak mencoba
cara mengatasi telegram terlalu banyak mencoba

Meski menjadi aplikasi chatting yang revolusioner, namun tentu pengguna telegram tak lepas dari error. Beberapa error atau kesalahan yang kerap dialami diantaranya

  • Telegram tidak bisa dibuka
  • This group cant be displayed
  • lemot
  • telegram tidak bisa kirim pesan
  • telegram connecting terus
  • Waiting for network
  • Unfortunately telegram has stopped
  • telegram terlalu banyak mencoba atau too many attempts

Pada ulasan kali ini, kami hanya fokus pada permasalahan terakhir. Adapun penyebab telegram terlalu banyak mencoba adalah usaha login yang gagal dan terjadi berulang kali. Jika kamu merasa tidak melakukannya, itu artinya ada orang lain yang berusaha login ke akun anda. Nah adapun cara mengatasinya adalah sebagai berikut

Cara Mengatasi Telegram To Many Attempts

Sebelum mencoba memperbaiki masalah, tentunya kamu harus mengetahui mengapa itu terjadi. Sebenarnya ini bukanlah error melainkan sistem keamanan dari telegram itu sendiri. Tentu kamu gak mau ada orang lain yang berusaha masuk ke akunmu dan mencoba berungkali hingga berhasil. Nah oleh sebab itu telegram membatasi percobaan login. Nah untuk mengatasi permasalahan ini ada dua cara yang bisa dilakukan yakni

1. Tunggu 24 – 48 jam

Telegram biasanya menyarankan untuk kembali login setelah 24 hingga 48 jam setelah terjadi kesalahan. Sembari menunggu silahkan ingat ingat kembali password anda agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

2. Menggunakan VPN

Cara kedua yang terbukti berhasil adalah dengan menggunakan VPN untuk mengubah IP yang digunakan untuk login. Jika terjadi kesalahan kembali setelah menunggu 48 jam, biasanya kamu harus menunggu lebih lama lagi bahkan sampai berminggu minggu. Untuk mensiasatinya tinggal ubah IP saja.

Nah itulah dua cara mengatasi telegram terlalu banyak mencoba, sehingga membuat gagal login. Untuk mencegah kesalahan serupa, ada baiknya untuk membuat password yang sama pada semua aplikasi entah facebook, telegram, instagram dll. Dengan demikian kamu gak bakalan lupa untuk login kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *