Cara Menyimpan VN (Voice Note) Telegram Ke Galeri

Cara Menyimpan VN Telegram – Saat ini WA memang masih menjadi aplikasi chat paling popular untuk seluruh platform. Namun perlahan tapi pasti, telegram mulai menyusul di belakangnya. Hal itu tak lepas dari berbagai macam fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi chat serupa lainya termasuk Whatsapp. Bahkan kini sudah menempati urutan ke tiga sebagai aplikasi gratis paling popular di Play Store.

Seolah tak mau kalah dengan WA, telegram juga dibekali dengan segudang fitur keamanan. Dengan demikian keamanan dan privasi pengguna, tidak perlu dipertanyakan. Fitur enkripsi end to end yang dimiliki telegram membuat chat atau panggilan anda menjadi sangat aman.

Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan para pengguna, ada sejumlah fitur telegram yang bahkan tidak dimiliki aplikasi lain. Misalnya saja member group yang bisa sampai ribuan hingga ukuran file maksimal yang bisa diuploud mencapai 1,5 gb. Hal ini lantaran sistem penyimpanan aplikasi telegram yang sudah menggunakan sistem cloud. Dengan segudang fitur yang dimilikinya, nampaknya telegram menjadi aplikasi sempurna untuk komunikasi dan berbagi data. Hal itupun terlihat dari peningkatan pengguna yang bertambah sangat drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Voice Note ( VN) Telegram

Telegram pun menyadari bahwa ada banyak pengguna yang malas mengetik, atau sedang berada pada kondisi tertentu yang tidak memungkinkan untuk mengetik. Oleh sebab itulah aplikasi iniĀ  juga dibekali dengan fitur voice note atau voice massage. Dengan demikian, cukup menekan tombol sekali pengguna sudah bisa mengirimkan pesan dalam bentuk suara.

Dalam chatting, biasanya ada pesan pesan yang penting untuk disimpan ke galeri. Selain pesan penting akan informasi tertentu, kita juga perlu menyimpanya apabila ada indikasi penipuan. Dengan demikian pesan telegram yang disimpan ke galeri bisa jadi barang bukti.

Apabila pesan itu dalam bentuk chat, tentunya kita gak bakalan susah untuk menyimpanya. Karena tinggal di screenshoot saja dan otomatis langsung tersimpan. Lantas bagaimana jika pesan yang dikirim dalam bentuk suara alias voice note? Untungnya ada cara untuk menyimpan voice note ke ponsel layaknya kamu mengunduh mp3 . Berikut langkah langkah yang bisa dilakukan

Cara Menyimpan VN di Telegram

Secara default, memang voice note telegram tidak bisa langsung disimpan ke galeri. Namun ada cara khusus yang bisa dilakukan, yakni dengan mengubah file VN menjadi MP3. Oke tanpa basa basi lagi, simak tutornya berikut

Tapi sebelumnya, pastikan dulu bahwa aplikasi teleram yang terintal di ponsel adalah versi terbaru. Untuk memastikanya tinggal buka saja play store, apakah tersedia pembaruan atau tidak. Atau bisa juga dengan membandingkan versi yang terinstal dan yang ada di play store. Jika sama, berarti sudah versi terbaru.

  1. Oke kita anggap, sudah ada voice note dari teman atau pengguna lain yang masuk ke akun tegram kamu.
  2. Selanjutnya buka aplikasi manager penyimpanan/ file manager
  3. Cari folder bernama telegram

    menyimpan voice note di telegram
    menyimpan voice note di telegram
  4. Setelah itu buka folder telegram audio

    cara menyimpan vn telegram ke galeri
    cara menyimpan vn telegram ke galeri
  5. Seharusnya disana sudah ada file voice note yang masuk. Urutan dari atas adalah dari yang paling baru. Jadi kamu bisa mengira ngira kira kira mana file yang akan disimpan
  6. Pindah file tersebut ke folder lain yang mudah ditemukan, misalnya di folder DCIM.
  7. Setelah itu buka situs mp3 converter online. Tinggal ketikan saja di google, nanti ada banyak situs serupa yang bisa kita gunakan untuk mengubah file VN jadi MP3.
  8. Sebagai contohnya bisa menggunakan online-audio-converter.com. Klik buka file, dan pilih file VN yang sudah dipindahkan tadi.

    cara mengubah voice note jadi mp3
    cara mengubah voice note jadi mp3
  9. Setelah itu pilih opsi MP3, dan konversikan.
  10. Tunggu sampai proses selesai, dan secara otomatis akan tersimpan ke galeri.

Okeh sekian dulu ya tutor cara menyimpan voice note di telegram ke HP. Semoga bermanfaat dan kalau masih bingung bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *