Cara Mengaktifkan Lokasi Di Iphone Yang Dapat Anda Praktikan Sendiri

Posted on

Bagi anda pengguna iphone ataupun smartphone android tentunya mengaktifkan layanan lokasi sangatlah penting. Hal ini tentunya akan sangat membantu anda ketika anda tersesat ataupun mengalami gangguan lainnya. Ada beberapa cara mengaktifkan lokasi di iphone yang dapat anda lakukan. Tentunya dengan menggunakan cara ini anda dapat dengan mudah mengaktifkan lokasi yang belum anda ketahui sehingga sangat membantu anda ketika terjadi suatu masalah.

Cara mengaktifkan lokasi di iphone

Di aplikasi tertentu layanan lokasi ini bisa jadi tidak berfungsi oleh karenanya anda perlu mengaktifkan layanan lokasi. Langkah untuk mengaktifkan lokasi inipun juga snagatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti cara – cara berikut dalam mengaktifkan lokasi di iphone anda.

  • Pastikan aplikasi anda sudah dapat mengakses informasi layanan lokasi. Apabila sudah anda akan menerima pemberitahuan terkait permintaan izin.
  • Pilih izinkan agar aplikasi dapat menggunakan informasi layanan lokasi. Anda juga dapat memilih jangan izinkan untuk mencegah akes ke layanan lokasi.
  • Pilihlah layanan yang akan memudahkan anda ketika menggunakan aplikasi. Anda dapat memilih lain kali untuk memilih selalu saat menggunakan aplikasi atau izinkan sekali atau jangan izinkan. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Perangkat dari iOS dan IpasOS mungkin akan menggunakan jaringan WiFi dan Bluetooth untuk menentukan lokasi anda. Lokasi via GPS dan selauler tersedia di model iPhone dan juga iPad baik menggunakan jaringan Wifi maupun Celullar.

Cara menyalakan dan mematikan layanan lokasi untuk aplikasi tertentu

Layanan ini sangat berguna apabila anda tidak ingin menggunakan layanan lokasi di suatu aplikasi atau anda ingin menggunakan layanan aplikasi di layanan tersebut. Sehingga dengan caramengaktifkan lokasi di iphoneini anda dapat dengan mudah untuk menggunakannya.

  • Buka pengaturan > pilih privasi > pilih layanan lokasi
  • Pastikan layanan lokasi untuk selalu aktif
  • Scroll ke bawah untuk mencari aplikasi
  • Ketik aplikasi, kemudian pilih pilihan
  • Jangan pernah : mencegah akses ke informasi layanan lokasi
  • Minta lain kali : akan sangat memungkinkan anda dalam memilih selalu saat menggunakan aplikasi, izinkan sekali ataupun jangan izinkan
  • Saat menggunakan aplikasi : akan snagat mengizinkan akses ke layanan lokasi hanya saat aplikasi atau salah satu fiturnya terlihat di layar. Apabila aplikasi di atur ke saat menggunakan aplikasi mungkin anda akan melihat bar status menyala biru dengan pesan yang akan memberitahukan bahwa salah satu aplikasi menggunakan lokasi anda secara aktif
  • Selalu : mengizinkan akses ke lokasi anda bahkan saat aplikasi berjalan ke latar belakang

Dengan menggunakan langkah ini, aplikasi anda akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana aplikasi akan menggunakan informasi lokasi anda. Ada beberapa aplikasi yang mungkin hanya akan menawarkan dua pilihan kepada anda.

Cara membagikan lokasi anda secara lebih spesifik

Ada beberapa langkah dalam membagikan lokasi anda ke pengguna lainnya untuk mendapatkan lokasi anda yang lebih spesifik. Untuk membagikan lokasi anda yang kemungkinan cukup untuk aplikasi yang tidak memerlukan lokasi anda lebih spesifik, anda hanya tinggal mematikan lokasi tepat anda dengan cara buka pengaturan > pilih privasi > pilih layanan lokasi. Piih aplikasi kemudian nyalakan atau matikan lokasi tepat.

Mematikan layanan lokasi yang aktif secara terus menerus

Ketika iphone anda sudah selsai di update ke iOS 11 mungkin anda akan merasakan bahwa GPS anda selalu menyala. Ikon lokasi yang muncul di status bar secara terus menerus padahal tidak sedang menggunakan aplikasi yang menggunakan lokasi ataupun GPS ataupun aplikasi lainnya. Hal ini bagi sebagian besar pengguna tentunya tidak masalah akan tetapi yang menjadi masalah adalah banyak yang mengeluhkan iOS 11 boros baterai.

Tidak hanya itu, untuk anda yang benar – benar focus pada isu privasi bisa jadi anda akan mencurigai apabila perangkat iphone anda sedang di mata – matai karena letak lokasi anda yang menyala secara terus menerus. Ternyata ikon lokasi yang muncul secara terus menerus adalah salah satu dari beberapa layanan lokasi pada layanan system. Ikon lokasi dengan panah kosong menunjukan bahwa ada item yang dapat menerima informasi lokasi anda dengan nyarat tertentu.

Bagi anda yang merasa bahwa baterai anda cepat habis anda dapat mencoba dengan mematikan fitur lokasi atau GPS di smartphone anda. Ada beberapa layanan sitem seperti perutean dn lalu lintas, lokasi penting, peringatan menurut lokasi dan lain – lain yang dirasa tidak terlalu penting apalagi layanan tersebut tidak terlalu berguna bagi anda di Indonesia jadi jauh lebih baik untuk di non aktifkan saja.

Dengan mematikan semua layanan lokasi tersebut tentunya pada akhirnya penggunaan fitur lokasi dan GPS di iphone anda dapat dikurangi dan akan membantu anda dalam menghemat baterai anda. Dengan menggunakan cara mengaktifkan lokasi di iphone tentunya sangat membantu akan tetapi juga terasa berat terhadap baterai anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *