Kegunaan Koin Shopee dan Cara Mendapatkannya, Bisa Belanja Lebih Hemat

Posted on

Siapa tidak kenal dengan Shopee? Ya, ini merupakan salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Ada banyak cara dimana diberikan untuk menarik perhatian pelanggannya yakni dengan memberikan koin.

Lantas apa kegunaan koin Shopee tersebut? Buat mengetahuinya lebih lanjut maka anda bisa langsung menyimak penjelasan berikut. Seperti sudah diketahui, setiap toko online atau marketplace memang mempunyai program cashback, program poin, koin dan masih banyak lagi bukan.

Adapun tujuan dari pemberian layanan tersebut adalah untuk mendapatkan pelanggan setia dan anda juga tetap akan diberikan kebebasan agar bisa membeli barang-barang kesayangan seperti di Shopee ini.

Pengertian Koin Shopee

Pengertian Koin Shopee

Sebenarnya program koin dari Shopee inipun juga sama seperti dengan poin pada toko online atau e-commerce lainnya. Dengan memberlakukan koin inilah maka akan membuat pelanggan tetap setia agar berbelanja di dalam Shopee.

Setelah anda berhasil mendapatkan sejumlah koin didalamnya, maka akan merasa sayang sekali apabila tidak sampai digunakan buat berbelanja didalam marketplace yang identik dengan warna oranye tersebut. lantas apa sebenarnya Shopee Coin tersebut?

Anda pastinya juga masih bertanya-tanya dan mungkin juga belum paham bukan?

Adapun koin Shopee sendiri merupakan mata uang virtual resmi di Marketplace Shopee dimana akan dikreditkan ke akun para pelanggan setiap berhasil berbelanja hanya di Star Seller ataupun Shopee Mall. Atau bisa juga berasal dari voucher cashback di masa tertentu.

Perlu diingat bahwa koin inipun ternyata hanya bisa diterima setelah pesanan sudah berhasil dipindahkan ke dalam menu selesai. Keberadaan uang virtual inilah ternyata bisa digunakan untuk berbelanja bahkan bisa membuat anda bisa lebih hemat lho.

Kegunaan Koin Shopee

Sudah tahu sekilas mengenai coin tersebut bukan? Keberadaannya inipun ternyata juga mempunyai banyak kegunaan bagi para penggunanya. Bagi para pengguna lama, tentu sudah tidak asing bukan?

Tetapi bagi seorang pengguna baru pastinya akan bertanya-tanya apa sebenarnya kegunaan dari coin atau poin ini? Untuk memahaminya lebih lanjut, kami sudah menyiapkan ulasannya berikut ini.

Sebagai Potongan Harga

Kegunaan pertama yang bisa anda dapatkan adalah dapat digunakan sebagai potongan harga. Sebab keberadaannya bisa menjadi pengurang harga alias potongan harga ketika sedang berbelanja. Adapun nilai potongan akan tergantung dengan jumlah nominalnya.

Sebagai contohnya apabila anda mempunyai poin sebanyak 2000 maka nilainya adalah 2000 rupiah ketika akan digunakan buat memperoleh diskon. Biasanya semakin besar coin yang akan diperoleh maka akan berpengaruh terhadap jumlah diskon nantinya.

Untuk bisa menggunakannya sebagai potongan harga ternyata sangat mudah yakni ketika cekout, maka anda bisa menggerakan tombol koin ke kanan sebagai potongan harga. Perlu diketahui, dengan adanya potongan harga inilah benar-benar akan membuat anda lebih berhemat.

Ditukarkan Dengan Voucher

Coin dari Shopee inipun ternyata juga dapat digunakan untuk ditukar ke voucher seperti Bonstri yang bisa ditukarkan dengan voucher juga. Perlu diketahui bahwa, Marketplace inipun ternyata juga menyediakan berbagai macam jenis voucher.

Seperti Voucher untuk menginap di hotel Oyo, Traveloka, Airy Rooms hingga Merchant dimana bekerja samad engan Shopee. Selain itu, anda juga bisa menukarkannya dengan voucher belanja sekaligus.

Jangan khawatir karena didalamnya sendiri juga menyediakan berbagai macam pilihan voucher.

Digunakan Untuk Belanja di Merchant

Tidak sampai disitu saja, anda juga bisa berbelanja di Merchant Shopeepay dengan hemat lho. Terutama apabila menggunakan coin tersebut.

Sebagai contohnya anda belanja di Alfamart dan memanfaatkan ShopeePay untuk melakukan pembayaran dengan nilai belanjaan 100 ribu, maka anda bisa menggunakan koin tersebut buat mendapatkan potongan harga.

Masih Ada Fungsi Lainnya

Selain kegunaan diatas, ternyata poin inipun juga masih mempunyai fungsi lainnya yang perlu diketahui oleh para pengguna. Seperti dapat digunakan untuk main games dengan cara menggunakan token yang diberikan dalam jumlah tertentu.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk potongan harga ketika sedang melakukan pembayaran tagihan.

Tips Mendapatkan Coin Diatas

Sudah memahami apa sajakah kegunaan dari koin diatas, anda pastinya penasaran bagaimanakah cara mendapatkannya bukan? Nah, untuk mendapatkannya sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan bahwa bisa dibilang sangat mudah.

Kendati demikian, tidak banyak orang mengetahui bagaimanakah memperolehnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan koin atau poin tersebut diantaranya adalah.

Melakukan Check-In Koin Setiap Hari

Cara paling mudah yang bisa digunakan agar mendapatkan poin adalah dengan melakukan check in koin harian didalam Shopee. Pastikan anda sudah log in kedalam akun Shopee terlebih dahulu.

Kemudian bisa langsung masuk ke menu Koin Shope. Nah, disinilah terdapat reward koin hingga 100. Adapun jumlahnya sendiri berbeda-beda setiap harinya.

Mainkan Games Didalamnya

Selain melakukan check-in harian, anda juga bisa memainkan sejumlah games didalamnya. Adapun beberapa pilihan games seperti Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Pet dan masih banyak lagi.

Melalui permainan itulah, anda akan memperoleh koin, voucher, cashback dan masih banyak lagi.

Berbelanja di Mall atau Satar Seller

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, anda bisa mendapatkan poin apabila sudah menyelesaikan pembelian melalui Toko Mall ataupun star seller. Adapun jumlah koin tersebut juga berbeda-beda mulai dari 25, 50 hingga 100.

Manfaatkan Cashback

Shopee menjadi salah satu marketplace yang paling sering memberikan cashback kepada para penggunanya. Adapun jumlah cashbacknya biasanya juga tidak tanggung-tanggung bahkan bisa mencapai ribuan koin.

Tetapi perlu diingat bahwa cashback ini sendiri biasanya hanya akan digelar pada hari tertentu saja.

Undang Teman

Cara terakhir yang bisa digunakan buat meningkatkan jumlah uang virtual ini adalah dengan mengundang teman. Caranya sendiri sangat mudah yakni dengan cara membagikan kode referral.

Apabila ada orang melakukan pendaftaran melalui kode tersebut, maka anda bisa langsung mendapatkan koin sebesar 3000.

Hal Seputar Shopee Coin

 

Sebelum anda memutuskan buat menggunakannya, maka terdapat beberapa hal yang harus diketahui seputar poin tersebut. Mulai dari batas waktu berlakunya dimana hanya enam bulan. Dan apabila lewat dari waktu tersebut, maka bisa hangus.

Sebagian besar dari pengguna baru memang kurang memahami bahwa koin tersebut akan hangus begitu saja apabila tidak digunakan dengan segera. Itulah mengapa agar tidak sia-sia begitu saja, ketika anda sedang berbelanja maka jangan sampai lupa untuk menambahkannya.

Karena keberadaannya bisa digunakan untuk belanja jauh lebih hemat maka membuat sebagian besar dari orang melakukan banyak cara untuk mendapatkannya. Termasuk dengan menggunakan cara cheat alias tidak halal didalamnya.

Perlu diketahui bahwa cara curang ini memang hanya akan memberikan kesenangan sebentar saja. Tetapi apabila anda ketahuan melakukan kecurangan dalam mendapatkan koin maka kan langsung dimasukkan ke dalam blacklist.

Shopee menjadi salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia dengan berbagai macam fasilitas dan layanan menarik didalamnya. Sudah tahu bukan apa kegunaan koin Shopee tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.