Cara Kirim Gambar WhatsApp di iPhone Tanpa Buram

Posted on

Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang populer digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone di Indonesia. Ini juga bukan tanpa alasan karena aplikasi perpesanan ini bisa menggantikan peran ponsel atau SMS dengan biaya yang relatif murah yang bukan hanya dapat digunakan di Android namun juga di iPhone. Anda bahkan bisa kirim gambar WhatsApp di iPhone dengan mudah dan gratis.

Mengirim atau menerima file adalah fitur yang sangat populer dari aplikasi ini. Pengguna juga dapat mengirim file media seperti video, foto atau audio. Pengguna aplikasi ini juga dapat mengirim beberapa jenis file seperti dokumen word, pdf, excel, txt dan banyak lainnya baik itu melalui ponsel ataupun laptop Anda menggunakan WhatsApp Web.

Tidak perlu menambahkan aplikasi untuk saling mengirim file. WhatsApp hanya perlu menerapkan kompresi ke file yang dikirim melalui aplikasi. Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi penggunaan data internet di smartphone Anda dengan cara memperkecil ukuran file yang sedang ditransfer. Sayangnya, fitur kompresi ini membuat beberapa proses pengiriman file media tidak lengkap.

Misalnya, ketika Anda ingin mengirim foto atau file gambar dengan kualitas tinggi. Penerima foto atau gambar kemudian akan menerimanya dalam kualitas terkompresi. Tentu saja, ini tidak diinginkan bagi kebanyakan orang. Untungnya, ada cara untuk menjaga kualitas gambar yang dikirim melalui WhatsApp tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga dari App Store.

Kirim Gambar Tanpa Buram di WhatsApp via Aplikasi Files

Aplikasi Files memiliki banyak fitur berguna. Selain dapat melihat berbagai file yang tersimpan di perangkat iPhone, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Files untuk mengelola semua jenis file yang Anda simpan di iPhone. Misalnya untuk edit, unggah ke iCloud, buat file zip, dalam hal ini yang paling penting, bagikan dengan pengguna iPhone lain tanpa mengurangi ukuran file asli.

Jika Anda melihat aplikasi Whatsapp yang memiliki fitur kompresi file, yang mengurangi ukuran file maka aplikasi Files ini bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi. Tentunya ini bisa menjadi solusi ketika Anda ingin mengirimkan media Anda berupa gambar atau foto tanpa mengurangi kualitas gambar aslinya. Menggunakan files sebagai sarana mengirim file gambar sama sekali tidak sulit.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu meluncurkan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian buka jendela obrolan/chat dengan teman atau kontak lain yang Anda targetkan. Di jendela obrolan WhatsApp ini, ketuk tanda plus + di paling kiri bilah menu.

Kemudian klik opsi “Dokumen”. Setelah itu, temukan file gambar yang ingin Anda kirim di sini dan ketuk di atasnya. File gambar dikirim sebagai dokumen, jadi file tidak dikompresi dan tentu saja Anda bisa menggunakan ini kapan saja.

Kirim Gambar dari WhatsApp Kualitas Jelas via Email

Email adalah bentuk komunikasi yang telah ada selama beberapa tahun. Email biasanya digunakan sebagai email untuk bertukar pesan, file, data, dll. Peran penting ini mengharuskan setiap pengguna alat digital memiliki alamat email.

E-mail memiliki keunggulan dapat mengirim atau menerima file, dan Anda dapat menerima pesan atau file yang dikirim dengan tepat sesuai dengan format file aslinya. Itu sebabnya banyak orang lebih suka mengirim gambar berkualitas asli satu sama lain melalui email.

Ini termasuk kasus di mana Anda ingin mengirim file gambar atau foto melalui WhatsApp, tetapi penerima ingin menerima seluruh file. Jadi menggunakan email adalah salah satu alternatif terbaik. Cara penggunaan sangat sederhana.

Cukup tautkan akun email Anda di iPhone. Kemudian masuk ke aplikasi Mail di iPhone Anda. Setelah unduhan selesai, Anda dapat menyalin tautan dari gambar dan kemudian memindainya ke dalam kolom obrolan WhatsApp. Jika itu tidak cukup, Anda juga dapat segera mengirim gambar WhatsApp di iPhone melalui email.

Kirim Gambar Dari WhatsApp Kualitas Asli via Layanan Cloud

iCloud adalah layanan penyimpanan cloud milik Apple. iCloud memiliki kemampuan untuk menyimpan berbagai jenis file secara online di akun Apple iCloud Anda. Keuntungannya adalah file Anda selalu disimpan dengan aman tanpa risiko kehilangan file atau kerusakan file akibat penyimpanan perangkat keras yang biasanya terjadi pada perangkat penyimpanan seperti hard drive, kartu SD, dan perangkat penyimpanan internal/eksternal lainnya.

Selain dapat menyimpan file dengan aman di folder online, iCloud memiliki beberapa fitur bawaan yang menarik dalam layanannya. Misalnya, kemampuan untuk berbagi file melalui tautan, mentransfer file secara instan, menyimpan data penting, dan banyak lagi.

Saat Anda memiliki iPhone dan masuk dengan akun Apple Anda. Anda sudah memiliki penyimpanan icloud gratis di sini. Penyimpanan gratis yang disediakan oleh Apple bervariasi mulai dari 5 GB. Untuk meningkatkan kapasitas, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan.

iCloud ini memungkinkan Anda untuk berbagi gambar dengan teman Whatsapp Anda tanpa mengurangi kualitas asli file. Metode ini sangat sederhana. Pertama, Anda perlu memastikan bahwa file gambar yang ingin Anda bagikan disimpan dengan benar di penyimpanan iCloud.

Untuk mengakses daftar file yang disimpan di iCloud, Anda dapat melakukannya melalui app File atau melalui browser web. Untuk mengaksesnya dari jendela aplikasi File, Anda dapat mengaksesnya dari tab iCloud Drive.

Kemudian temukan beberapa atau salah satu file gambar yang ingin Anda bagikan. Kemudian tekan dan tahan file, lalu ketuk Bagikan File ke iCloud. Anda kemudian akan melihat daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk berbagi file di iCloud.

Anda dapat memilih “Hanya orang yang Anda undang” untuk memilih hanya orang yang Anda tambahkan melalui email atau nomor yang dapat mengakses file Anda, atau Anda dapat memberikan akses ke semua orang yang akan menerima iCloud dengan mengetuk opsi “Siapa saja yang memiliki tautan”.

Opsi kedua memiliki opsi “Izin atau akses ke file”, sub opsi pertama “dapat mengubah” berarti penerima file dapat mengedit file dan opsi kedua adalah “hanya melihat” yaitu penerima file dapat mengedit file dan yang kedua yaitu hanya dapat melihat, tidak dapat mengedit. Anda dapat mengatur semua opsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi ketika ada teman atau anggota keluarga yang mengklik tautan yang Anda kirim, mereka akan diarahkan ke panel file yang dipilih sebelumnya di iCloud. Penerima tautan dapat menyimpan file di perangkat mereka.

Cara Kirim Gambar Kualitas Asli di Whatsapp via Internet

Mekanismenya hampir sama dengan menggunakan iCloud, hanya saja cara ini menggunakan penyimpanan cloud gratis atau temporary hosting di internet. Beberapa layanan penyimpanan cloud gambar gratis yang tersedia seperti imgbb, imgur, flickr, postimages. Ada juga beberapa layanan hosting gambar online yang bisa Anda dapatkan dari pencarian Google. Untuk menggunakan layanan hosting gambar ini sangat mudah.

Sebagian besar daftar layanan hosting gambar adalah karena Anda tidak memerlukan akun yang seharusnya harus dimiliki. Jadi, untuk menggunakan layanan ini, Anda hanya perlu mengunggah file gambar langsung dari halaman utama situs. Kemudian salin tautan yang ditampilkan di situs ke jendela obrolan WhatsApp. Ikuti langkah yang sama untuk mengirim banyak gambar WhatsApp di iPhone dengan banyak file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *