Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa CD Drive

Printer Epson l3110 saat ini memang cukup laris manis diburu baik untuk digunakan secara pribadi atau untuk usaha. Memiliki fitur yang lengkap dengan hasil cetakan yang berkualitas namun masih cukup terjangkau adalah alasanya. Dengan harga sekitar Rp 2 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang seri ini. Bisa dijadikan “partner” dalam bekerja atau mengerjakan tugas sekolah/ kuliah yang mumpuni. Untuk tahu lebih jauh mengenai seri ini silahkan baca tulisan sebelumnya kelebihan dan kekurangan epson l3110

Setiap pembelian baru, tentunya sudah disertai dengan CD Driver Printer Epson L3110 agar bisa terbaca oleh sistem operasi di komputer baik Windows atau OS lainya. Setelah digunakan beberapa waktu, tak jarang yang ingin menginstal kembali Driver tersebut entah karena instal ulang windows atau menggunakan perangkat baru. Namun tak sedikit yang pusing, lantaran lupa menaruh CD driver epson l3110 tersebut. Kejadian lainya adalah ketika membeli printer dalam kondisi second sehingga tidak disertai dengan CD Driver.

Lantas bagaimana cara menginstal printer epson l3110 tanpa CD instalasi? Tenang saja, hal itu masih bisa dilakukan. Sebab setiap produsen printer biasnaya memiliki website resmi dimana didalamnya memiliki berbagai driver dari seri yang sudah dikeluarkan. Demikian pula engan epson, di situs resminya kamu bisa menemukan berbagai driver printer epson, termasuk untuk seri L3110 ini.

Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa Menggunakan CD

Sebelumnya sillahkah siapkan dulu alat dan bahanya. Yang utama tentunya adalah laptop/ PC baik dengan OS windows 7,8, 10. SelainĀ  itu juga butuh koneksi internet karena kita akan mengunduh software driver. Caranya gak jauh beda dengan epson l210 yang sudah kami ulas sebelumnya. Selengkapnya ikuti panduan berikut

  1. Buka situs resmi epson yakni epson.co.id. Selanjutnya silahkan cari seri printer anda dengan mengetikan L3110 di kolom pencarian. Nanti akan muncul produknya disertai dengan gambar, klik saja.

    cara instal epson l3110 di windows 10
    cara instal epson l3110 di windows 10
  2. Scroll ke bawah, akan ada pilihan overview, specifications, accesories, dan support. Klik pada kolom support >>drivers & downloads.

    download driver epson l3110
    download driver epson l3110
  3. Selanjutnya silahkan pilih sistem operasi sesuai yang terinstal di komputer. Sesuaikan juga 32 bit atau 64 bit. Beberapa OS yang tersedia antara lain
    • Linux
    • Mac OS x 10.x
    • Windows Vista 64-bit
    • Windows Vista 32-bit
    • Windows XP 64-bit
    • Windows XP 32-bit
    • Windows 7 64-bit
    • Windows 7 32-bit
    • Windows 8 32- bit
    • Windows 8 64-bit
    • Windows 8.1 32- bit
    • Windows 8 .1 64-bit
    • Windows 10 64-bit
  4. Jika sudah klik drivers >> download

    cara instal epson l3110 tanpa cd
    cara instal epson l3110 tanpa cd
  5. Selanjutnya ada kotak dialog, klik accept dan tunggu proses download selesai.
  6. Klik dua kali pada file yang sudah berhasil diunduh
  7. Klik OK dan ikuti petunjuk yang ada sampai terinstal.
  8. Silahkan cek apakah printer sudah bisa mendeteksi printer atau belum. Jika belum silahkan restart komputer.

Gimana cukup mudah bukan cara instal printer epson l3110 tanpa CD ini? Dengan mengunduh dari situs resmi tentunya terhindar dari virus atau malware yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *