7 Printer Infus Murah Terbaik (Canon, Epson, HP, Brother)

Saat ini printer sudah begitu familiar di kalangan masyarakat. Beberapa orang bahkan memilih untuk membeli printer dan digunakan secar pribadi. Di pasaran ada banyak kategorinya baik dari segi harga, merk ataupun fitur. Umumnya untuk pemakaian pribadi banyak yang mencari printer infus murah. Hal itu lantaran tak perlu repot repot untuk isi ulang tinta. Karena bisa digunakan untuk bulanan bahkan tahunan, tergntung pemakaian.

Printer infus memang memiliki memiliki kelebihan dalam penggunaanya yang tidak ribet. Berbeda dengan yang tidak menggunakan sistem infus, dimana kamu harus menyuntikan tinta ke cartridge ketika tinta didalam cartridge sudah mulai habis. Namun disisi lain, kamu harus sering sering menggunakanya. Minimal dua kali dalam seminggu. Sebab jika jarangan digunakan, bisa bisa tinta yang ada di selang infus mengering.

Sebenarnya gak Cuma untuk keperluan pribadi, untuk usaha percetakanpun jenis ini juga bisa jadi pilihan. Jika tidak menggunakan sistem infus ya repot juga, mengingat intensitas dalam ngeprint yang cukup tinggi. Namun memang, harga printer infus baik itu canon ataupun Epson dibandrol lebih tinggi dibanding yang non infus. Namun tenang saja, ada kok beberapa printer infus murah dengan harga dibawah rp 1 juta. Berikut beberapa diantaranya

Daftar Printer Infus Murah Terbaik

Jika kamu bingung mencari kira kira printer apa yang mau dibeli, mengingat banyak sekali tipe dan merk yang ada di pasaran, berikut ini bisa dijadikan referensi:

1. Canon Ip 2770

printer canon ip2770 infus
printer canon ip2770 infus

ini adalah salah satu line up pinter canon murah yang laris manis. Cukup favorit dikalangan pelajar dan mahasiswa. Sebenanya, kalau dari pabrikanya memang belum memiliki fitur infus atau bahasa kerenya ink tank. Namun kalian bisa memodifikasi sendiri dengan tabung tinta serta selang menuju cartridge. Biasanya kamu bisa langsung memesan ke penjual untuk dibuatkan sistem infus. Untu harga canon Ip2770 + infus hanya dibandrol Rp 750 ribuan saja. (baca: cara instal printer canon ip 2770)

2. Canon MP 287

printer canon infus murah
printer canon infus murah

Selanjutnya ada Canon Pixma MP287 yang sudah memiliki fitur all in one. Selain itu kelebihan lainya ada kualitas cetakanya yang bisa digunakan untuk print foto, pamflet atau poster dengan warna yang lumayan tajam. Sebuah printer yang multifungsi dengan harga terjangkau. Printer infus murah dari Canon ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 900 ribu – Rp 1 juta (tergantung took dimana kamu membeli)

3. Epson L200

printer epson infus murah
printer epson infus murah

Beralih ke pabrikan Epson, dimana kamu bisa memilih tipe l200 jika ingin mencari printer infus Epson murah. Berbeda dengan produk sebelumnya, printer ini sudah dibekali dengan tabung tinta dan sistem infus original. Untuk hasil cetkan, tak perlu diragukan lagi. Epson sudah terbukti memiliki kualitas hasil cetakan yang mumpuni. Namun memang kamu harus merogoh kocek lebih dalam yakni sekiar Rp 1,6 jutaan. Meskipun seri lama, namun hingga saat ini masih ada banyak yang menjual baru

4. Epson L1110

harga printer infus epson
harga printer infus epson

Jika ingin seri terbaru, Epson l1110 bisa jadi pilihanya. Memiliki desain yang lebih modern dengan tank tinta bawaan yang berada di depan. Harganyapun gak jauh berbeda yakni sekitar Rp1 ,6 jutaan. Kelebihan Epson l1110 lainya adalah mampu mencetak dengan kecepatan cukup tinggi, irit tinta dan mampu menghasilkan resolusi hingga 5760 x 1440 dpi. (baca: spesifikasi printer epson l1110)

5. HP Deskjet 1010

printer hp murah
printer hp murah

Printer hp tipe 1010 memiliki desain yang memungkinkan untuk dimodif menjadi printer infus. Bahkan di marketplace sudah banyak yang menjual paket tank/ tabung beserta tintanya dengan harga sekitar Rp 240 ribuan. Adapun harga Hp deskjet sendiri adalah sekitar Rp 500 ribuan. Jadi dengan budget seitar 750 ribu kamu sudah bisa mendapatkan printer infus HP. Namun seri ini merupakan seri lawas, jadi tak semua toko masih memiliki stoknya.

6. HP 2135

printer hp 2135
printer hp 2135

Selanjutnya ada printer HP 2135 yang cukup laris manis dipasaran. Bentuknya yang minimalis dan elegan menjadi ciri khas dari seri ini. Yang cukup mengejutkan, meski Cuma dibandrol Rp 600 ribuan namun kualitas cetakanya bisa diadu dengan printer dikelas Rp 1 jutaan keatas. Sama seperti seri sebelumnya, printer ini juga belum dibekali infus dari pabrikanya. Namun kamu tetap bisa modifikasi sendiri. (baca: spesifikasi printer hp 2135)

7. Brother T310

printer infus brother termurah
printer infus brother termurah

Jika memiliki budget lebih bisa memilih printer Brother T310 yang sudah memiliki fitur 3 in one dan refill tank system. Printer asal Jepang ini memiliki sejumlah kelebihan yang ditawarkan seperti paper tra yang mampu memuat hingga 150 lembar kertas, refill yang lebih mudah dan akurat dengan tutup transparan, serta memiliki LCD Scree yang membuat produktivitas berlipat ganda. Adapun harga printer Brother T310 adalah Rp 2,3 juta.

Demikian tadi beberapa printer infus murah yang bisa kalian pilih. Kalau ditanya mana yang terbaik, ya tergantung. Sebab budget dan selera berbeda beda setiap orang. Jadi pilih saja sesuai kebutuhan dan kemampuanmu. Semoga ulasan diatas bisa jadi referensi buat kamu yang mau membeli printer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *