Inilah 3 Tips Cara Download Game di Laptop Tanpa Aplikasi Paling Mudah dan Gratis!!

Posted on

Mengetahui informasi seputar tips cara download game di laptop tanpa aplikasi, sepertinya perlu dipahami bagi sebagian orang yang ingin mengunduh berbagai permainan favoritnya. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang ingin tahu mengenai cara mengunduh game laptop tanpa perlu aplikasi pihak ketiga, maka bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Contoh Game yang Banyak Diminati Pengguna

Inilah 3 Tips Cara Download Game di Laptop Tanpa Aplikasi Paling Mudah dan Gratis

Sebelum membahas mengenai tips cara mudah dalam mengunduh game gratis di laptop tanpa aplikasi, ada baiknya kamu tahu beberapa pilihan game menarik yang mana memiliki banyak penggemar. Dalam hal ini, game laptop atau sering juga dikenal sebagai game PC menjadi salah satu permainan yang banyak diminati kalangan masyarakat, khususnya anak muda. Hadir dengan menawarkan sensasi permainan yang seru dan menarik, menjadikan tak sedikit pengguna merasa kecanduan untuk terus memainkan game yang satu ini.

 

Dari sekian banyaknya game yang ditawarkan oleh industri game di pasaran, ada beberapa game menarik yang bisa kamu jadikan sebagai media hiburan seru saat waktu luang. Beberapa contoh game seru yang bisa kamu unduh secara gratis dan memiliki spesifikasi yang ringan di perangkat laptop antara lain sebagai berikut :

1.    Valorant

Valorant

Game pertama yang bisa kamu unduh secara gratis dan memiliki spesifikasi yang terbilang ringan di perangkat laptop yakni Valorant. Bisa dikatakan, bahwa game ini hadir dengan memadukan kombinasi antara elemen Counter Strike Global Offensive, Overwatch dan Rainbow Six. Dengan tersedianya beberapa karakter dan map yang bervariasi, menjadikan pemain bisa beradu skill aim sampai dengan kerja sama tim.

Seperti yang tadi dibahas, bahwa Valorant sendiri memiliki spesifikasi yang terbilang cukup ringan di perangkat laptop. Jadi ketika kamu bermain game ini, maka akan terhindar dari yang namanya lag atau patah-patah. Bagi kamu yang ingin bermain Valorant, maka bisa mengunduh game tersebut sekarang juga.

Link download : https://www.microsoft.com/store/productId/9N0XGX7KBFNL.

Companion For Valorant
Companion For Valorant
Developer: Tushar Raj
Price: Free
  • Companion For Valorant Screenshot
  • Companion For Valorant Screenshot
  • Companion For Valorant Screenshot
  • Companion For Valorant Screenshot

2.    Minecraft

Minecraft

Pilihan game lain yang juga tidak kalah menarik untuk kamu unduh selanjutnya yaitu Minecraft. Ya, game ini hadir sebagai salah satu permainan yang menjadikan setiap pemainnya merasa betah berlama-lama di depan layar laptop selama berjam-jam. Cara memainkan game Minecraft sendiri yakni cukup dengan mengeksplor dunia yang luas, mengumpulkan resources atau sumber daya sampai dengan bertahan hidup dari serangan mob.

Yang membuat kamu tidak perlu ragu mengunduh game Minecraft ini yakni karena alasan spesifikasi ukuran game-nya yang terbilang ringan. Bahkan, kamu bisa memainkan game Minecraft ini tanpa perlu menggunakan laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Link download :

https://www.microsoft.com/en-id/p/minecraft-for-windows/9nblggh2jhx

Minecraft für Windows
Minecraft für Windows
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot
  • Minecraft für Windows Screenshot

3.    Counter Global CS Strike

Counter Global CS Strike

Bisa dikatakan, bahwa Game Counter Global CS Strike menjadi salah satu permainan laptop yang cukup banyak diminati para pengguna. Pasalnya, game ini hadir dengan menyuguhkan sensasi permainan yang terbilang cukup kompetitif bagi siapa saja yang memainkannya.  Tentu saja, ini menjadi hal yang wajar lantaran game ini meminta kamu untuk bisa bekerja sama dengan teman satu tim.

Adapun jika nantinya kamu merasa kesulitan dalam melawan pemain yang mekaniknya sudah jago, maka bisa melawan bot dengan tingkat kesulitan yang bisa diatur. Apabila kamu tertarik untuk memainkan game ini, maka pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu.

Link download :

https://www.microsoft.com/store/productId/9PN2D5990ZXL

4.    Stumble Guys

Stumble Guys

Adapun pilihan game terakhir yang juga tidak kalah menarik dari game-game yang sudah kita sebutkan tadi yakni Stumble FNF Guys. Umumnya, game ini tidak hanya dirilis di perangkat HP Android dan iOS saja, akan tetapi juga dirilis untuk perangkat laptop ataupun PC. Adapun dalam memainkan game ini, kamu tidak perlu menggunakan spesifikasi perangkat laptop yang tinggi sebagai syarat bermain.

Jika dibandingkan dengan perangkat ponsel, tentunya bermain game Stumble FNF Guys di perangkat laptop akan lebih menyenangkan, bukan? Sebab, disini kamu akan merasakan sensasi bermain game dengan layar yang lebih lebar untuk dapat menghadapi halangan dan rintangan yang ada pada game tersebut.

Link download :

https://www.microsoft.com/store/productId/9NV21C0VCJ91

Stumble FNF Guys
Stumble FNF Guys
Developer: IHABDEV
Price: Free
  • Stumble FNF Guys Screenshot
  • Stumble FNF Guys Screenshot
  • Stumble FNF Guys Screenshot

Apa Saja Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Download Game di Laptop

Dari beberapa game yang telah disebutkan satu per satu di atas, kamu tentunya tertarik untuk mengunduh salah satu game tersebut, bukan? Oleh karena itulah, pastikan dalam hal ini kamu memperhatikan beberapa hal penting sebelum melakukan proses pengunduhan. Adapun beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mengunduh game di laptop yakni sebagai berikut :

  • Pastikan kamu mengklik tautan link yang benar-benar disediakan oleh pihak penyedia game. Biasanya, untuk tautan link ini berwarna biru bergaris bawah atau tombol download.
  • Usahakan koneksi internet yang digunakan untuk mengunduh game benar-benar stabil agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar.
  • Selalu pastikan agar perangkat laptop yang digunakan untuk mengunduh game sudah aman dan dijaga oleh antivirus terbaik agar tidak terserang malware berbahaya yang membuat perangkat laptop rusak.

Bagaimana Cara Download Game di Laptop Tanpa Aplikasi?

Bagi kamu yang ingin mengunduh game favorit di perangkat laptop, kini tidak perlu susah-susah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebab, ada cara lain yang bisa dilakukan dalam mengunduh game favorit secara mudah dan gratis tanpa aplikasi tambahan. Dalam hal ini, kamu hanya perlu memanfaatkan sistem operasi keluaran Microsoft Windows yang tersemat di perangkat laptop saja yang bernama Microsoft Store.

Dengan menggunakan sistem ini, maka kamu bisa mengunduh berbagai game favorit pilihan secara mudah dan gratis. Nah, untuk cara mudah mengunduh game lewat Microsoft Store di laptop, kamu bisa menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.

1.    Cara Download Game di Laptop Via Microsoft Store

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang perlu kamu ikuti dalam mengunduh game favorit pilihan di laptop dengan menggunakan bantuan Microsoft Store.

  • Tips yang pertama, pastikan agar kamu sudah masuk dan terhubung dengan akun Microsoft yang dimiliki.
  • Apabila sudah terhubung, maka tinggal buka menu “Start” kemudian pilih menu Microsoft Store.
  • Disini, kamu tinggal arahkan kursor mouse ke menu pencarian atau bisa juga dengan mencari opsi game.
  • Setelah itu, kamu tinggal memilih berbagai judul game yang sesuai dengan genre yang disukai.
  • Berikutnya, kamu dapat langsung mengunduh game yang diinginkan dengan cukup menekan tombol “Get”.
  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat sampai game tersebut berhasil terunduh dan terinstall secara otomatis di perangkat laptop.

2.    Mengapa Harus Menggunakan Microsoft Store dalam Mengunduh Game di Laptop?

Pada dasarnya, mengunduh game di laptop tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan banyak cara. Baik itu menggunakan sistem operasi keluaran Microsoft Windows seperti Microsoft Store ataupun dengan menggunakan situs-situs tertentu di internet yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi, memutuskan untuk download game di Microsoft Store sendiri menjadi pilihan yang tepat dilakukan.

Sebab selain karena alasan sisi kemudahan dan kepraktisan, mengunduh game di Microsoft Store juga memiliki banyak sekali kelebihan yang ditawarkan bagi para penggunanya. Adapun beberapa kelebihan yang bisa kamu lihat dari penggunaan Microsoft Store untuk download game di laptop antara lain sebagai berikut :

  • Hadir dalam memberikan akses kemudahan dalam pencarian game favorit yang akan diunduh.
  • Menawarkan sistem install game yang mudah dan cepat.
  • Tersedia fitur update otomatis sehingga game yang diunduh bisa dilakukan pembaharuan.
  • Memiliki sistem security yang lebih baik sehingga pengguna akan merasa aman dan nyaman dalam mengunduh game di dalamnya.

Demikianlah ulasan menarik yang bisa kamu ketahui mengenai tips cara download game di laptop tanpa aplikasi yang mudah dan gratis. Bagi kamu yang ingin mencari media hiburan dengan bermain game di waktu luang, maka bisa mengunduh game pilihan sekarang juga di Microsoft Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *