Cara Daftar Lalamove Driver dan Panduan Lengkapnya

Posted on

Bagi yang berdomisili di Jabodetabek, kalian sangat beruntung karena bisa menikmati layanan ojek online yang Bernama Lalamove. Bukan hanya menikmati layanan Lalamove, kalian juga dapat mendaftar menjadi drivernya. Kesempatannya pun terbuka sangat lebar. Cara daftar Lalamove driver sangat mudah, baik untuk mobil ataupun motor. Bahkan, jika proses pendaftaran sudah diterima, kalian dapat melakukan training secara online. Itulah kenapa semakin banyak orang yang berminat menjadi driver Lalamove.

Tak jauh beda dengan daftar driver ojek online lainnya seperti Gojek, Grab, Maxim, dll., hal utama yang diperhatikan adalah kelayakan kendaraan. Itulah kenapa kalian harus tahu syarat kendaraan yang sesuai dengan ketentuan Lalamove. Jadi, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Lalamove?

Terlebih dahulu, sebaiknya kita bahas dulu mengenai apa itu Lalamove. Apakah Lalamove mirip dengan Gojek dan Grab? Sebagai informasi Lalamove merupakan perusahaan khusus pengiriman sama day & on demand. Layanannya meliputi pickup, mobil, dan motor.

Apa Syarat Mendaftar Driver Lalamove Motor?

Agar bisa menjadi driver Lalamove motor, ada beberapa persyaratan yang harus kalian lengkapi. Syarat-syarat tersebut meliputi syarat kendaraan & syarat driver. Rincian persyaratan motor yang digunakan adalah sebagai berikut:

  • Minimal motor tahun 2010
  • Merk motor bebas
  • Kendaraan layak pakai
  • Pajak hidup

Adapun persyartan untuk driver Lalamove meliputi:

  • Sehat jasmani & rohani
  • Mempunyai SIM C

Jika kalian dan kendaraan kalian memenuhi persyaratan di atas, jangan ragu untuk mendaftar menjadi driver Lalamove, meski belum punya pengalaman.

Langkah-langkah Daftar Driver Lalamove

Jika sudah paham dan memnuhi syarat yang disebutkan di atas, kalian bisa langsung mencoba daftar dengan Langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka apk Lalamove

Pendaftaran driver Lalamove bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Lalamove. Jika belum punya aplikasinya, kalian bisa mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Jika sudan, silahkan buka apk Lalamove dan pilih bahasa Indonesia agar mudah untuk memahami.

  1. Klik Daftar

Di halaman pertama setelah membuka apk Lalamove, ada 2 opsi yaitu Masuk dan Daftar. Untuk mendaftar menjadi driver Lalamove, kalian harus klik Daftar yang berada di pilihan sebelah kanan.

  1. Isi informasi pribadi

Kemudian, akan muncul formulir pendaftaran di mana kalian harus mengisi data yang berkaitan dengan informasi pribadi meliputi, Nama Kota, Nomor HP, Nama Lengkap, Kata Sandi, Email, Kode Referral, dan Jenis Kendaraan. Untuk jenis kendaraan, silahkan pilih sesuai minat kalian, baik itu Motor, Mobil, atau Pickup. Tentu saja, pilihan ini juga disesuaikan dengan kendaraan yang kalian punya.

  1. Masukkan 4 digit PIN

Jika semua data informasi di atas telah terisi, tunggu beberapa saat hingga pesan berisi 4 digit PIN dikirimkan ke nomor kalian. Di sini, langsung saja masukkan PIN tersebut ke kolom yang tersedia. Jika PIN tak kunjung dikirim, kalian bisa mencobanya lagi.

  1. Isi informasi kendaraan

Selanjutnya, kalian akan diarahkan untuk mengisi informasi tentang kendaraan yang akan digunakan. Informasi tersebut meliputi Daerah Tempat Tinggal, Apakah Plat Nomor Kendaraan Anda Ganjil/Genap, Merk Kendaraan, dan juga Model Kendaraan. Pastikan kalian mengisinya dengan benar sesuai kendaraan kalian masing-masing.

  1. Pendaftaran berhasil

Itulah cara daftar Lalamove driver. Di sini, kalian telah berhasil menjadi driver Lalamove. Kalian bisa lihat ucapan Selamat bergabung dari Lalamove. Tak lupa, Lalamove juga mengingatkan akan adanya pesan berupa undangan sesi training agar bisa segera mulai bekerja menjadi driver Lalamove.

  1. Verifikasi

Sekarang, masuk ke Pengaturan untuk melakukan verifikasi. Pada Pengaturan, langsung saja pilih menu Verifikasi.

  1. Isi data pribadi dan kendaraan

Dalam proses verifikasi, kalian diminta untuk mengisi beberapa data informasi meliputi Nomor Referral, Nomor Plat, Nomor KTP&Nomor Telepon Darurat. Lalu, upload atau unggah foto SIM serta beberapa dokumen lain yang diminta. Kalau semua sudah beres, klik Kirim.

Proses verifikasi pun telah berhasil. Kalian tinggal menunggu beberapa jam hingga status akun Lalamove kalian terverifikasi.

Apa Keuntungan Menjadi Driver Lalamove?

Di Jabodetabek, ada banyak ojek online yang beredar. Selain Gojek & Grab, Lalamove menjadi salah satu yang paling popular. Seperti halnya perusahaan ojek online lainnya, tiap mitra Lalamove akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah driver Lalamove akan memperoleh penghasilan tambahan.

Selain itu, driver Lalamove juga bisa menarik orderan kapan pun serta mendapatkan bonus yang cukup menarik. Pasalnya, menjadi driver Lalamove adalah pekerjaan yang tidak terikat waktu. Jadi, ini adalah pekerjaan yang cocok baik untuk pekerjaan utama maupun pekerjaan sampingan.

Tak hanya itu saja, ada keuntungan spesial yang menanti setiap mitra Lalamove driver. Asuransi tentu saja juga diberikan. Jadi, driver Lalamove bisa melakukan pengiriman dengan perlindungan penuh. Satu lagi, menjadi mitra driver Lalamove juga akan mendapatkan kesempatan jenjang karir. Dengan menjadi star driver, kalian bisa mendapatkan benefit yang lebih banyak.

Bisakah Mendaftar Driver Lalamove Tapi Tak Punya Kendaraan?

Ingin menjadi driver Lalamove tapi belum punya kendaraan sendiri? Tak perlu khawatir, kesempatan tetap terbuka lebar untuk kalian. Lalamove menyediakan peluan untuk calon driver kurir yang terkendala kedaraan. Namun, solusi ini hanya tersedia untuk yang berminat menjadi driver Lalamove mobil saja.

Perlu diketahui, Lalamove bekerjasama dengan Plaza Toyota Pemuda untuk menyiapkan kendaraan khusus driver Lalamove yang telah terverifikasi. Jadi, jika kalian memang berminat untuk menjadi driver Lalamove, kalian bisa mendapatkan kendaraan baru dengan harga spesial.

Khusus untuk Lalahero, ada harga khusus untuk mobile Calya E MT STD dan Avanza E MT STD dengan diskon mencapai 23 juta. Kalian tiggal mendaftarakan diri melalui link https://form.jotform.com/Lalamovemarketing/plaza-toyota-untuk-mitra-lalamove. Setelah itu, aka nada team dari Toyota Plaza yang menghubungi kalian. Jika tidak, kalian bisa mendatangi Plaza Toyota Pemuda di alamat jl. Pemuda Raya I No. 6, RT/RW 04/02, Rawamangun, Jakarta Timur dengan menunjukkan bukti akun yang sudah terverifikasi milik kalian.

Persiapan Mendaftar Lalamove Driver

Kini, kalian bisa mendaftar driver Lalamove lewat HP. Namun, pedaftaran driver Lalamove memerlukan biaya deposit sebesar 50 ribu untuk motor dan 100 ribu untuk mobil atau pickup. Sebelum mendaftar sebagai driver Lalamove, kalian juga harus menyiapkan SKCK yang masih berlaku. Biasanya, driver Lalamove juga harus bersedia memasang stiker di kendaraan.

Untuk pickup bak/box  dan engkel box, registrasi kendaraan minimal adalah tahun 2000 ke atas. Sedangkan kendaraan roda 4 lainnya adalah minimal registrasi tahun 2010 ke atas.

Itulah cara daftar Lalamove driver. Cukup mudah, bukan? Jangan tunggu lebih lama lagi untuk bergabung karena kesempatan saat ini masih terbuka lebar. Bersama Lalamove, kalian bisa mewujudkan impian dengan berbagai benefit yang akan diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *