Cara Daftar Traveloka Eats sebagai Mitra Bisnis dan Driver

Posted on

Di dunia yang serba online ini, kalian pasti sudah merasa dimudahkan dengan hadirnya GoFood, GrabFood, bahkan ShopeeFood. Sekarang, ada lagi layanan pemesanan makanan online milik Traveloka dengan nama Traveloka Eats.

Traveloka yang dulunya hanya melayani pemesanan tiket pesawat & reservasi hotel online, Traveloka kini hadir dengan layanan pemesanan makanan online untuk semakin memudahkan kita memesan makanan yang kita mau. Artinya, sekarang juga ada kesempatan berkari di Traveloka sebagai driver. Lalu, bagaimana cara daftar Traveloka Eats?

Apa Itu Traveloka Eats?

Traveloka Eats pada dasarnya merupakan platform yang bisa membantu kalian dalam membeli makanan & minuman secara online. Nantinya, pesanan tersebut akan diantar oleh kurir yang sudah disediakan pihak Traveloka Eats.

Layanan seperti ini tentu saja sudah sangat familiar kita temukan, bahkan sudah sering kalian gunakan sehari-hari. Memang, beberapa perusahaan serupa sudah lebih dulu menyediakan layanan yang mirip seperti GoFood dari Gojek, GrabFood dari Grab, dan ShopeeFood dari Shopee.

Tapi tentu saja Traveloka Eats punya kelebihan tersendiri. Layanan Traveloka Eats memungkinkan kalian bisa menemukan beberapa direktori yang lebih jelas dari ribuan resto yang terdaftar. Bukan hanya itu saja, ada beragam promo diskon menarik yang disuguhkan kepada kalian di mana kalian bisa mengklaimnya sampai Rp 50.000.

Cara mendaftar Traveloka Eats

Bagi kalian yang punya bisnis Food & Beverages (F&B), mungkin kalian ingin memperkenalkan bisnis kalian lebih luas lewat platform-platform digital. Tentu saja, Traveloka menjadi salah satu platform yang sagat sayang untuk dilewatkan. Ternyata, mendaftar Traveloka Eats tidak sulit. Kalian sebagai pemilik usaha B&F bisa menjadi mitra dengan Langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama, buka Formulir Pendaftaran Traveloka Eats lewat browser, baik di HP maupun computer.
  2. Sesudah masuk form pendaftaran, silahkan ketikkan email kalian yang aktif.
  3. Setelah itu, klik Next.
  4. Lalu, kalian akan diminta untuk melengkapi Profil Perusahaan atau Usaha Prbadi.
  5. Kemudian, unggah dokumen dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  6. Selanjutnya, lengkapi Data Pemilik Restoran.
  7. Selain itu, isikan juga informasi tentang Cabang Restoran.
  8. Jangan lupa masukkan Nomor Telepon juga yang lengkap.
  9. Jika sudah, klik Next.
  10. Sekarang, kalian harus mengunggah File Pendaftaran& kelengkapan lain.
  11. Kalau sudah komplit semuanya, klik Kirim.

Sampai di sini, proses pendaftaran untuk menjadi mitra Travelola Eats sudah selesai. Kalian tinggal menunggu informasi bahwa pendaftaran kalian berhasil dan diterima. Mudah sekali, bukan?

Syarat Menjadi Mitra Traveloka Eats

Traveloka Eats bukan hanya membuka peluang kepada mitra bisnis B&F tapi juga membuka peluang karir menjadi mitra driver. Beberapa persyaratan perlu dipersiapkan untuk menjadi mitra driver di Traveloka Eats, antara lain smartphone dengan RAM 2GB, SIM C aktif, dan e-KTP.

Bukan hanya itu saja, persyaratan tambahan juga diperlukan seperti SKCK yang masih berlaku dan nomor rekening bank pribadi untuk transaksi. Satu lagi, persyaratan utama yang wajib dipenuhi adalah motor pribadi lengkap beserta STNK-nya. Untuk cara daftar Traveloka Eats driver, kalian bisa mengisi dan mengirim formulir pendaftaran secara online.

Apa Saja Keuntungan Bergabung dengan Traveloka Eats?

Traveloka Eats mengajak bermitra pastinya menawarkan banyak keuntungan. Bagi kalian yang masih ragu untuk bermitra dengan Traveloka Eats, kalian bisa simak berbagai keuntungan berikut ini:

  1. Kesempatan memiliki pelanggan aktif

Satu keuntungan besar jika kalian bergabung dengan Traveloka Eats yaitu bisa memperoleh kesempatan memiliki banyak pelanggan aktif. Hal ini dapat terjadi tentu saja karena Traveloka Eats termasuk platform pemesanan makanan yang sangat popular. Pihak Traveloka selalu memberikan fitur terbaik untuk mitranya.

Bahkan, apk Traveloka Eats dapat diakses lebih dari 1 juta kali sehari. Itulah kenapa kalian berkesempatan mendapatkan pelanggan yang aktif, sebab tiap pengguna aplikasi Traveloka Eats dapat mengakses apk-nya kapan pun dan di mana pun.

  1. Pelanggan royal yang menggunakan apk Traveloka Eats

Tak hanya mendapatkan pelanggan setia, mereka juga kebanyakan royal dalam menggunakan layanan Traveloka Eats untuk memesan makanan. Bahkan, rata-rata pelanggan memesan makanan lewat Traveloka Eats dengan nominal harga 300 ribuan.

Itulah kenapa usaha bisnis B&F kalian bisa semakin maju. Pasalnya, Traveloka Eats memberi banyak kemudahan untuk mengakses apk-nya, termasuk pemesanan dan transaksi pembayaran. Dengan Traveloka Eats, dijamin kalian akan cepat mendapat keuntungan.

  1. Peningkatan pertumbuhan pasar

Bagi kalian yang ingin bergabung dengan Traveloka Eats, bisnis makanan kalian siap-siap kebanjiran order. Pertumbuhan pasar akan meningkat secara signifikan. Bahkan, peningkatan pasar bisa mencapai 800% per tahun karena sistem layanan & sistem teknologinya yang benar-benar canggih.

Teknologinya memudahkan pelanggan untuk memesan makanan sesuai selera. Tentunya, ini menjadi kabar baik untuk para pelaku bisnis kekinian, khususnya di bidang B&F. Siapapun yang bergabung dengan Traveloka Eats, sudah pasti bisnis kulinernya akan mengalami peningkatan pesat.

  1. Sistem bagi hasil

Keuntungan lain bagi kalian yang bergabung dengan Traveloka Eats adalah diterapkannya sistem bagi hasil. Tentunya, sistem bagi hasil ini berdasarkan standar perusahaan Traveloka. Seperti halnya GoFood & GrabFood yang sudah lebih dulu memperkenalkan diri, sistem bagi hasil Traveloka Eats juga menggunakan perbandingan 80 : 20.

Secara umum, bagi hasilnya adalah 80% untuk pemilik usaha atau resto dan 20% utuk pihak Traveloka Eats. Sistem bagi hasil ini wajar & sangat umum dilakukan oleh platform atau perusahaan pemesanan makanan pada umumnya. Intinya, semua pihak sama-sama untung.

Setelah mengetahui keuntungan yang akan didapatkan dengan bergabung menjadi mitra Traveloka Eats, seharusnya kalian tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan bisnis kulinermu agar semakin berkembang. Pasalnya, di era digital ini kebanyakan orang lebih suka memesan atau membeli makanan secara online. Jadi, inilah kesempatan bagi kalian para pemilik restoran atau pelaku usaha kuliner untuk tumbuh sukses Bersama Traveloka Eats.

Di atas juga sudah dijelaskan bagaimana untuk menjadi mitra Traveloka Eats. Bahkan, bagi kalian yang tertarik untuk menjadi driver Traveloka Eats, persyaratan dan Langkah-langkah pendaftarannya juga sudah dijabarkan di atas.

Proses pendaftaran menjadi mitra Traveloka Eats cukup cepat. Tentu saja ini menjadi sebuah peluang bisnis yang besar & menjanjikan. Jika proses pendaftaran sudah berhasil, kalian tinggal menunggu respon dari pihak Traveloka Eats, apakah pendaftaran kalian diterima atau tidak. Jika memang memenuhi persyaratan, kemungkinan besar restoran atau usaha kulinermu akan diterima menjadi mitra Traveloka Eats.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara daftar Traveloka Eats yang mana diperlukan beberapa persyaratan untuk bisa mendaftar sebagai mitra bisnis B&F ataupun mitra driver. Dengan Langkah-langkah yang benar dan semua persyaratan terpenuhi, kalian sudah 1 langkah lebih dekat dengan pengembangan dan pertumbuhan bisnis B&F yang kalian jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.