Cara Daftar Driver Shopee Food Online, Bisa Jadi Penghasilan Tambahan

Posted on

Layanan pesan antar seperti Shopee Food memang sedang booming belakangan ini karena akan memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan perut anda.

Melihat semakin banyaknya pengguna, maka membuat banyak orang mencari cara daftar driver Shopee Food online. Terlebih lagi, bagi mereka yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Hampir semua orang pastinya kenal dengan Shopee bukan? ya, ini merupakan salah satu marketplace terbesar di Tanah Air dimana menyediakan berbagai macam kebutuhan anda mulai dari produk fashion hingga elektronik.

Terbaru, Marketplace inipun juga sudah mengeluarkan layanan terbaru mereka bernama Shopee Food.

Cara Daftar Driver Shopee Food Online

Syarat Daftar Driver di Shopee Food

Walaupun fitur ini masih tergolong baru dibandingkan dengan pesaingnya tetapi jumlah penggunanya ternyata sudah semakin banyak. Terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena keberadaan dari layanan inipun akan memberikan kemudahan untuk memesan makanan atau minuman.

Tidak hanya itu saja, layanan tersebut juga paling rajin menawarkan promo ataupun voucher gratis ongkir dan cashback buat menarik minat lebih banyak pelanggan.

Karena semakin banyaknya pengguna, maka membuat sejumlah orang berbondong-bondong menjadi mitra pengemudi alias driver. Itu juga tidak lain karena keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar.

Untuk melakukan pendaftarannya sendiri sebenarnya sangat mudah yakni bisa dilakukan secara online.

Nah, pendaftaran online sendiri awalnya memang hanya tersedia di Jabodetabek saja, tetapi seiring dengan berjalannya waktu juga sudah tersedia di kota-kota lainnya.

Tetapi perlu diingat dalam tahapan reqruitment serta pengaktifan aplikasinya, anda juga diharuskan untuk mendatangi kantor terdekat untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Pastinya anda semakin penasaran untuk menjadi driver didalamnya bukan. nah, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi dahulu.

Siapkan Beberapa Dokumen dan Syarat Pendukung

Sama seperti dengan melakukan pendaftaran mitra di aplikasi pesan antar lainnya, untuk menjadi mitra Shopee Food inilah, anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen ataupun syarat pendukung didalamnya diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Sudah mempunyai usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun ketika melakukan pendaftaran
  2. Mempunyai SIM C dengan status masih aktif
  3. STNK dengan tahun pembuatan kendaraan minimal pada tahun 2012 ke atas
  4. SKCK tetapi bisa menyusul apabila belum memilikinya.
  5. Mempunyai Buku Tabungan

Untuk melakukan pendaftaran mitra, calon driver juga harus menyiapkan buku tabungan bank dengan beberapa ketentuan diantaranya adalah

  1. Pastikan mempunyai salah satu rekening dari bank BCA, BRI, BNI ataupun Mandiri
  2. Nama pemilik rekening sendiri juga harus sesuai dengan nama yang ada didalam KTP. Jangan pernah menggunakan rekening milik orang lain.
  3. Email dan Nomor HP Yang Masih Aktif

Keberadaan email dan nomor HP inilah, nantinya akan digunakan untuk melakukan komunikasi dengan pihak Shopee. Itulah sebabnya, pastikan bahwa email dan nomor HP masih aktif dan milik anda sendiri.

Proses Melakukan Pendaftaran

Setelah anda menyiapkan dokumen ataupun persyaratan pendukung diatas, maka anda bisa melanjutkan proses melakukan pendaftaran secara online.

Adapun proses pendaftarannya sendiri sangat mudah dan bahkan dapat dilakukan sendiri. Berikut ini tahapan yang harus dilewati apabila ingin melakukan pendaftaran.

  1. Buka browser pada ponsel dan klik di link berikut
  2. Jika sudah anda akan diminta buat membaca keterangan dan ketentuannya, anda bisa langsung klik next untuk melanjutkan proses berikutnya.
  3. Isi semua formulir pendaftaran didalamnya dengan baik dan benar. Adapun beberapa data yang harus diisi seperti alamat email, nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, nomor HP, keterangan tahun kendaraan roda dua hingga memilih lokasi dimana tinggal.
  4. Pastikan anda mengisi semua data tersebut dengan benar dan jangan sampai memalsukannya. Apabila sudah, cek kembali sebelum mengirimkan formulir tersebut kepada pihak Shopee.
  5. Tunggu konfirmasi dari pihak Shopee Food dan paling lambat satu bulan setelah proses pendaftaran tersebut.
  6. Jika berhasil diterima, maka anda bisa segera melakukan proses berikutnya sesuai dengan instruksi yang ada.

Biaya Setelah Diterima Menjadi Mitra

Biaya Setelah Diterima Menjadi Mitra

Setelah anda melakukan registrasi secara online, maka calon driver akan menerima informasi melalui email atau SMS untuk diminta buat datang ke kantor Shopee sesuai dengan alamat domisili masing-masing. Disanalah semua dokumen yang menjadi syarat harus dikumpulkan.

Sesudah itu, akan dijelaskan mengenai biaya apa sajakah yang harus dikeluarkan setelah diterima menjadi pengemudi di layanan tersebut. Adapun biaya setiap driver ternyata juga berbeda-beda dan sesuai dengan pilihan paket yang dipilih.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa pilihan paket yang bisa dipilih oleh para driver.

Paket 1 Jaket

Pilihan paket 1 ini sendiri berisi 1 jaket, 1 tas pengantaran, 1 helm serta 1 masker. Adapun biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp500.000.

Tetapi, anda bisa mencicilnya untuk wilayah Jabodetabek dan Surabaya uang muka Rp400.000 secara tunai dan cicilan selama 50 hari dengan Rp2000 per hari.

Paket 2 Jaket

Kemudian adalah pilihan paket dengan 2 jaket dimana akan dilengkapi dengan 1 helm, 1 masker serta 1 tas pengantaran dengan harga Rp660.000. Untuk pembayaran penuh sendiri adalah Rp600.000.

Tetapi tenang, anda juga masih bisa melakukan cicilan untuk wilayah Jabodetabek dan Surabaya dengan total uang muka Rp500.000 dibayar secara tunai dan cicilannya selama 23 hari dengan 7000 per hari.

Jika proses pembayarannya telah dilunasi maka semua atribut diatas bisa segera menjadi hak milik dari driver sepenuhnya.

Nah, akun mitra Shopee Food akan langsung diaktifkan dalam waktu maksimal tiga hari kerja dari proses pengambilan atribut diatas.

Keuntungan Jadi Mitra Shopee Food Sebagai Driver

Semakin banyaknya minat masyarakat untuk menjadi mitra dirver di Shopee Food inipun bukan tanpa alasan. Karena didalamnya sendiri akan memberikan banyak keuntungan bagi para driver.

Nah apakah anda tertarik untuk menjadi mitranya? Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan.

Untuk Memperoleh Penghasilan Tambahan

Di tengah-tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu, maka membuat anda harus memutar otak agar bisa mendapatkan uang tambahan. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi seorang driver di Shopee Food.

Penghasilannya sendiri bisa diperoleh dengan memanfaatkan sistem bagi hasil

Waktu Kerja Lebih Fleksibel

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah adanya waktu kerja yang jauh lebih fleksibel. Dengan begitu, maka para driver akan bebas untuk bekerja tanpa adanya batasan waktu. Bahkan pengemudi bisa bekerja setelah pulang dari kantor ataupun kampus.

Adanya Bonus dan Insentif

Untuk menambah pemasukan tambahan, Shopee ternyata juga menyediakan adanya bonus dan insentif dengan jumlah cukup lumayan.

Perlu diingat bahwa jumlah setiap driver ternyata berbeda-beda. Semakin banyak orderan masuk, maka peluang mendapatkannya jauh lebih besar.

Jika anda membutuhkan pekerjaan sampingan ataupun sedang mencari pekerjaan, maka menjadi seorang driver di layanan pesan antar adalah pilihan terbaik. Dengan cara daftar driver Shopee Food online diatas, pastinya anda akan mudah untuk diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *