Apa Itu Anonymous Chat Telegram Dan Cara Menggunakanya

Anonymous chat telegram bisa membuatmu menemukan teman baru yang berasal dari manapun, termasuk luar negeri. Fitur ini memungkinkan kamu bisa chatting dengan seseorang secara random tanpa kamu memiliki atau menyimpan kontaknya sebelumnya. Bot yang berada di aplikasi telegram inipun bisa digunakan secara mudah dan tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga. Seperti apa cara menggunakanya? simak penjelasanya berikut

Saat ini telegram memang telah menjelma menjadi aplikasi chatting terbesar. Hal itu bisa dilihat di play store, dimana aplikasi yang berasal dari Negara Rusia ini sudah menempati urutan pertama dalam kategori communiation. Telegram memang bisa dikatakan sebagai aplikasi komunikasi paling modern. Sejumlah fitur yang dimilikinya, memberikan kemudahan dan keleluasaan pada para penggunanya. Sebut aja seperti Kapasitas group yang mencapai ribuan, ukuran file yang bisa diuploud yang hingga mencapai 1,5 gb hingga keberadaan sejumlah bot yang memudahkan pengguna. Seperti bot anonymous chat yang satu ini.

Dengan fitur yang satu ini, kamu bisa chatting dengan orang yang tak dikenal dan sekaligus mencari teman baru. Berbeda dengan bot google, dimana yang membalas chat kamu adalah bot  itu sendiri berdasarkan database yang dimiliki google. Bot telegram ini hanya bertugas menemukan pengguna lain, sehingga yang membalas pesanmu adalah real manusia.

Apa Itu Anonymous Chat Telegram?

Singkatnya, anonymous chat merupakan bot telegram yang bisa menghubungkan seorang pengguna dengan pengguna lain tanpa harus berbagi identitas dan terhubung secara random. Jadi nantinya kamu bisa saling terhubung dengan pengguna lain yang juga menggunakan fitur bot tersebut.

Lantas apakah aman untuk digunakan? Selama kamu tidak membagikan identitas, lawan chatting kita juga tidak akan tahu siapa kita. begitu juga sebaliknya. Beberapa bot telegram dengan kegunaan serupa diantaranya anonymous chat, random chatss bot dan juga Anak RP Bot. Di random chatss bot bahkan kamu bisa mengatur beberapa identitas yang mau di tampilkan seprti jenis kelamin usia. Sedangkan Anak RP Bot memiliki kelebihan pada bahasa yang digunkan yakni bahasa Indonesia karena merupakan karya anak bangsa.

Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Obrolan chat anonim dalam perkembangnya juga memiliki berbagai macam variasi dan penyempurnaan. Untuk itu silahkan pastikan dulu aplikasi telegram yang terinstal adalah versi terbaru. Jika masih versi lama, silahkan update terlebih dahulu. Setelah itu ikuti langkah berikut

  1. Buka aplikasi telegram
  2. Di kolom pencarian silahkan ketikan saja “anonymous chat”. Ada banyak hasil yang muncul, pilih yang memiliki diskripsi “bot”

    apa itu anonymous chat telegram
    apa itu anonymous chat telegram
  3. Silahkan buka bot tersebut, dan untuk memulai kamu bisa mengetikan perintah “/start”. Beberapa perintah lain yang bisa digunakan diantaranya “/join” untuk masuk ke room yang dipilih random oleh sistem, “/room” untuk mencari room dan kamu bisa memilih room yang akan dipilih (bukan random) dan “/rpivate” untuk chating dengan orang yang tidak dkenal secara acak.

    cara chat anonymous di telegram
    cara chat anonymous di telegram
  4. Selanjutnya kamu bisa memberikan informasi gender laki/perempuan. Jika tidak ingin ditampilkan silahkan pilih Dont ask me anymore.

    tunggu beberpa saat
    tunggu beberapa saat
  5. Tunggu sampai terdapat notif “partner found” yang berarti anda sudah menemukn lawan chatting.

    memulai chat
    memulai chat
  6. Kamu bisa memulai chat
  7. Untuk mengakhiri chat silahkan masukan perintah “/stop”

Tentang Keamanan

Tidak ada jaminan akan keamanan saat menggunakan fitur bot anonim chat. Pasalnya kita hanya mendapatkan enkripsi pada fitur secret chat telegram saja. Artinya, selain itu chat kita tidak akan dienkripsi sehingga tidak menutup kemungkinan developer bisa melihatnya. Chat biasa saja ditak dienkripsi apalagi chat yang dibuat bot dimana bot tersebut juga bisa dibuat oleh sesama pengguna telegram.

Oleh karena itu, jangan pernah mengirim identitas saat chat anonim seperti nama, email, alamat, nomor hp, apalagi nomor KTP. Jika sudah saling kenal, sebaikny kamu minta username telegram saja dan bisa chatting dengan fitur secret chat untuk lebih aman. Kebanyakan yang menggunakan fitur ini memang untuk iseng mata mengusir kegabutan.

Demikian tadi penjelasan lengkap mengenai anonymous chat telegram. Semoga setelah membaca ulasan diatas bisa membantu dan tau bagaimana cara menggunakanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *