Cara Main Among Us Ada Suara (Discord)

Ketika kalian melihat para streamers atau youtuber gaming banyak yang main among us ada suara. Padahal secara default game ini hanya menyediakan layanan chat saja untuk berkomunikasi sesama players. Tentunya butuh waktu lama dan agak ribet jika menggunakan chating sebagai alat komunikasi. Lantas bagaimana cara melakukan voice chat among us?

Bermain game among us memang memberikan keseruan tersendiri. Apalagi jika berperan sebagai impostor, dimana kamu harus pintar pintar untuk menyamar dan membunuh semua crewmate tanpa dicurigai. Game ini memang menuntut untuk terus berkomunikasi selama permainan. Sebagai crewmate kalian bisa mengajukan emergency meeting untuk berdiskusi menentukan siapa yang menjadi crewmate. Seseorang yang menjadi impostorpun harus pintar berdalih dan membuat alibi agar tidak dicurigai.

Dengan gameplay semacam itu, maka menggunakan voice chat among us tentunya sangat membantu. Karena kamu bisa lebih leluasa dalam berdiskusi dan menentukan siapa impostor sebenarnya. Namun sayangnya Innersloth sebagai developer tidak membekali chat suara pada game besutanya tersebut. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Discord agar bisa main among us ada suara.

Apa Itu Discord Di Game Among US?

Discord sendiri merupakan aplikasi voice chat gratis yang banyak digunakan para gamers. Pengguna bisa bergabung di chanel khusus yang telah dibuat untuk saling komunikasi. Pembuat channel nantinya bisa melakukan mute dan unmute pada discord. Jadi ketika sedang melakukan emergency meeting bisa menekan unmute dan ketika bermain bisa mematikan suara dengan cara menekan mute.

Kepopularan Among US rupanya diiringi dengan peningkatan unduhan aplikasi discord. Sejak 5 september 2020 lalu, unduhanya naik hingga 800.000 kali dalam sehari. Memang aplikasi ini sudah popular dikalangan gamers, namun kebanyakan game sudah memiliki fitur voice in game. Sedangkan Among Us tidak dibekali fitur tersebut, padahal gameplaynya memang lebih asik jika ngobrol dengan suara.

Cara Main Among US Dengan Suara (Voice Chat)

Sebelumnya kamu tentu sudah tau kan gimana cara main bareng alias mabar di game ini? Jika belum, silahkan baca dulu cara mabar among us yang sudah kami berikan tutorialnya sebelumnya. Selanjutnya untuk mengaktifkan voice chat silahkan ikuti langkah langkah berikut:

  1. Pertama tama, silahkan instal dulu aplikasi Discord dari Play Store
  2. Selanjutnya klik register dan isi data data yang diminta

    cara menggunakan discord
    cara menggunakan discord
  3. Lakukan verifikasi baik menggunakan nomor telepon atau email (pilih salah satu)

    verifikasi data
    verifikasi data
  4. Langkah selanjutnya, buatlah sebuah channel agar bisa berkomunikasi dengan teman temanmu yang bakal kalian masukan.
  5. Caranya klik create server, lalu buatlah nama sesuka kalian

    cara main among us ada suara
    cara main among us ada suara
  6. Invitelah teman teman kalian, ke dalam server yang telah dibuat dengan membagikan link.

    share link server
    share link server
  7. Setelah membuat server, maka secara otomatis langsung masuk ke dalam server dan tinggal menunggu teman temanmu untuk bergabung.
  8. Untuk menggunakan voice chat tab pada garis 3 di pojok kiri atas, pilih general dan tab join voice.
    tab general
    tab general

    cara voice chat among us
    cara voice chat among us
  9. Sementara itu di Hp teman kalian, klik garis tiga lalu klik voice channel dan klik join voice.
  10. Sekarang kalian bisa bermain among us pakai suara.

Demikian tadi tutorial menggunakan discord untuk voice chat Among US. Udah jelas, atau masih bingung? Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *