Advan Vandroid E1C Pro: Spesifikasi, Harga, dan Review

Posted on

Buat kamu yang sedang mencari tab mungkin tertarik untuk mempertimbangkan salah satu produk low budget dari vendor lokal yaitu Advan E1C. Produk murah biasanya sering dipandang sebelah mata nih, tapi untuk gadget yang satu ini bisa dibilang menawarkan fitur yang lumayan lho.

Spesifikasi Advan Vandroid E1C Pro dan Harganya

Advan Vandroid E1C Pro

Dilepas ke pasaran dengan label harga kurang dari 1 jutaan, tablet Advan seri E1C hadir dengan banyak fitur menarik yang cukup ideal untuk kebutuhan komunikasi dan multimedia kamu nih, seperti menjelajah media sosial, menonton video di platform YouTube hingga video call. Berikut spesifikasi selengkapnya:

Umum
Kategori produkTablet
Nama produkAdvan Vandroid E1C Pro
Tahun rilis2013
Jaringan
2G NetworkGSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
Layar
Teknologi layarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi layar1024 x 768 Pixel
Ukuran layar7 inch
Hardware
Speed Processor1.3 GHz
Processor CoreDual Core
SensorAccelerometer
ChipsetARMA Cortex-A7
SIM SlotsDual SIM (2 slot)
Software
OSAndroid
OS Version4.4 KitKat
Memori
RAM1 GB
Memori Internal4 GB
Memori EksternalmicroSD, up to 32 GB
Desain
Ukuran tab / dimensi117 x 12 x 200 mm
Berat tab325 gram
Pilihan warna casingAbu-abu, hitam, putih
Tipe SIM cardMini SIM
Konektivitas
Wi-FiWi-Fi 802.11 b / g / n
USB typeMicroUSB 2.0
GPSA-GPS
BluetoothBluetooth 4.0, A2DP
Mobile Hotspot TetheringYes
InfraredNo
NFCNo
Kamera
Resolusi kamera depan2 MP
Kamera belakang2 MP
FlashYes
Baterai dan Fitur Lain
Kapasitas baterai2500 mAh
Jenis bateraiLithium Ion Polymer Battery / 3.7 Volt
Fast chargingNo
Video playerMP4 / H.264 player
Music playerMP3 / WAV / eAAC+ player

Review Lengkap Advan Vandroid E1C Pro

Review Lengkap Advan Vandroid E1C Pro

Selain cocok untuk kebutuhan komunikasi dan multimedia, tablet E1C dari Advan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk keperluan pekerjaan lho, seperti mengirim file, membaca berkas virtual, mengedit dokumen, dan sebagainya.

Jika tertarik untuk membeli tapi masih belum begitu yakin atau ragu, maka kamu bisa cek review lebih lengkapnya di bawah ini ya:

1.     Baterai

Dibekali dengan baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas 2500 mAh membuat tablet ini memiliki sumber daya utama yang cukup untuk kebutuhan berjam-jam bahkan bisa seharian tapi dengan catatan penggunaan normal ya.

Tapi sayangnya, kamu harus sabar nih saat mengiris baterai ketika baterai hampir habis karena tab ini belum dibekali dengan fitur pengisian daya cepat karena memang tahun perilisannya sudah cukup lama dan kala itu belum banyak gadget yang mengadopsi fitur ini seperti gadget kebanyakan zaman sekarang.

2.     Desain

Terlahir sebagai tablet membuat Advan E1C Pro memiliki layar yang cukup lebar yaitu 7 inch, yang membuat kamu sebagai pengguna bisa lebih puas dalam bermain game, menonton film dan video, atau untuk video call.

Kebutuhan edit file atau mengetik juga menjadi lebih leluasa dan nyaman lho. Desainnya yang terbilang cukup compact membuat tab lokal ini tidak ribet untuk dibawah bepergian karena bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas kecil untuk digunakan dimana saja dan kapan saja dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu dalam hal warna, pabrikan Advan menghadirkan Advan Vandroid E1C Pro dalam tiga pilihan warna netral yaitu hitam, putih bersih, dan abu-abu muda. Ketiganya merupakan warna yang cocok untuk berbagai kalangan dan rentang usia mulai dari remaja hingga orang tua, baik pria atau pun wanita.

Ketiga warna tersebut tidak terlalu mencolok, terlalu feminism, atau terlalu maskulin melainkan lebih ke netral, dan inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang coba ditawarkan oleh Advan Vandroid E1C Pro.

3.     Kamera

Jika kamu bandingan dengan tab dan smaprtphone keluaran tebaru dalam 1 hingga 2 tahun terakhir, pastinya kualitas kamera dari tab Advan Vandroid E1C ini masih jauh di bawah produk lainnya ya.

Tapi jika kamu kembali melihat tahun perilisannya dan harga murah yang ditawarkan tadi, resolusi kameranya termasuk lumayan kok, apalagi dengan adanya tambahan fitur LED flash yang bisa membuat kamu mengambil foto kapan saja termasuk saat malam atau kekurangan cahaya karena mendung.

Buat kamu yang suka selfie, kamera depannya juga sudah termasuk mumpunih nih, karena hadir dengan resolusi 2 MP yang bisa membuat hasil jepretan wajah lumayan jelas asalkan dengan pencahayaan yang memadai ya. Sedangkan untuk LED flash sayangnya belum ada nih di kamera bagian depan.

4.     Dapur Pacu

Tablet Advan Vandroid E1C Pro dibekali dengan RAM 1GB yang dipadukan dengan prosesor tipe Quad core cortex-A7 dengan kecepatan 1.3 GHz yang membuat performa tab ini lumayan bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tablet ini juga memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang luas pada bagian memori internal sebesar 4 GB dan jika kurang, mungkin karena ada banyak file gambar atau video yang kamu simpan, maka tersedia juga slot untuk menambahkan microSD dengan kapasitas memori eksternalnya mencapai 32 GB.

Kombinasi dari prosesor dan RAM di atas membuat Advan seri E1C bisa diandalkan nih untuk kegiatan multitasking karena kamu tab nggak akan terasa berat tapi justru ringan dan lancar. Bahkan untuk kamu yang suka bermain game, tab ini bisa untuk game cukup berat dan bahkan game HD lho.

Kelebihan Tablet Advan E1C Pro

Kelebihan Tablet Advan E1C Pro

  • Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Advan seri E1C adalah desain yang stylish dan masih cukup oke untuk digunakan di tahun sekarang. Terlebih dengan 3 pilihan warna netral yang cocok untuk semua kalangan.
  • Lalu dari segi harga, tablet ini tergolong sangat terjangkau termasuk untuk segmen low end di pasar gadget Tanah Air, dan meskipun harganya cukup murah tapi performa yang ditawarkan termasuk cukup bisa diandalkan lho.
  • Kelebihan lainnya adalah tab ini menawarkan resolusi gambar yang termasuk high definition alias gambar terlihat cukup jelas, jadi tab ini cocok juga untuk digunakan oleh orang-orang lanjut usia yang biasanya sudah mulai kurang jelas dalam hal penglihatan, apalagi dengan layar yang cukup lebar tadi.
  • Buat kamu yang memiliki lebih dari satu kartu, kamu juga akan cocok dengan tab Advan E1C karena tersedia dua slot kartu yang bisa untuk GSM maupun CDMA, yang membuat fleksibilitas dalam hal penggunaan jaringan seluler jadi nggak terbatas nih.
  • Satu lagi kelebihan tab ini adalah layar sentuh yang cukup sensitif dengan hasil sentuhan cepat sehingga berbagai hal yang kamu lakukan akan selesai dengan cepat.

Kekurangan Tablet Advan E1C Pro

  • Jika kamu menggunakan tab ini untuk kebutuhan kerja, menonton film, video call atau bermain game memang ukurannya termasuk nyaman. Tapi buat kamu yang sering komunikasi via telepon dan tanpa earphone, kamu sepertinya akan cukup kesulitan nih.
  • Lalu kekurangan lainnya adalah kamera yang termasuk kurang memadai buat kamu yang hobi photography.

Secara keseluruhan, Advan E1C lumayan oke untuk penggunaan standar. Tapi buat kamu yang gemar bermain game berat selama berjam-jam atau suka bertelepon lama tanpa earphone, tab ini sepertinya kurang rekomended ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.