Review Advan S7C: Harga dan Spesifikasinya

Posted on

Bagi kamu yang menginginkan tablet murah, maka rekomendasinya adalah Advan S7C. Ponsel Android ini adalah jenis tablet yang dikeluarkan sejak 2017 lalu dan termasuk kelas entry level dengan fungsinya yang beragam. Berikut kelebihan dan kekurangannya.

Harga Advan S7C

Advan S7C

Informasi pertama yang kami sajkan adalah berkaitan dengan harganya. Tablet ini dihargai sebesar Rp 700 ribuan saja. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal harga yang ada di merk S7C ini.

Harga yang murah bukan menjadi satu-satunya alasan kamu untuk membeli ponsel. Kamu juga harus memperhatikan penggunaan dan fungsi dari tablet apakah layak atau tidak untuk dibeli.

Jika melihat dari segi memori rupanya HP ini kurang baik untuk menyimpan file dalam jumlah yang besar karena kapasitasnya yang sangat terbatas.

Spesifikasi Advan Vandroid S7C

Jenis HPTablet
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Layar7 inci
Resolusi1024 x 600 piksel
Kamera depan2 MP
Kamera belakang2 MP
KonektivitasJaringan 2G dan 3G. Ada Bluetooth, Wifi, dan Mikro USB
CPUQuad Core 1,2 GHz
RAM512 MB
Penyimpanan internal4 GB
Penyimpanan EksternalDapat ditambahkan sampai 32 GB
Kapasitas Baterai2500 mAh
WarnaEmas

Kelebihan dari Advan S7C

Spesifikasi Advan Vandroid S7C

Tablet ini juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

1. Cocok Untuk Pengguna Pemula

Tablet saat ini memang semakin menurun daya tariknya karena digantikan dengan ponsel pintar yang juga memiliki layar yang lebih luas. Namun, tetap saja ada yang masih menyukai tablet untuk memenuhi kesehariannya.

Contohnya adalah input data, mengolah desain grafis, dsb. Meski tidak sebagus spesifikasi tablet kekinian, Seri S7C Advan cocok untuk digunakan oleh pemula yang masih belajar mengoperasikannya.

2. Ada Kepuasan dari Segi Multimedia

Kelebihan tablet dibandingkan dengan lainnya adalah fiturnya yang cocok bagi kamu yang suka multimedia. Terutama dari segi tampilan visual yang lega karena layarnya yang lebar.

Dengan adanya tablet ini akan cocok digunakan dalam bekerja maupun sebagai sarana hiburan yang menyenangkan. Setel video juga lebih asyik menggunakan tablet Advan S7C ini.

3. Desainnya Cukup Baik

Selanjutnya, kita akan review soal desain tablet ini. Dari segi desain sama seperti tablet pada umumnya. Namun, ada perbedaan yang signifikan jika kamu melihatnya lebih teliti.

Tablet ini di bagian belakangnya memiliki desain yang unik dengan goresan dan tekstur yang membuatnya nyaman untuk dipegang.

Desain tersebut memperlihatkan bahwa perangkat tampak terkesan mewah dengan warna emasnya yang mendukung. Ini akan membuat tampilan tablet kamu menjadi lebih berkelas.

4. Tampilan Layar yang Jelas

Menariknya, gambar yang terlihat di tablet kamu akan terlihat lebih jelas karena memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 1024 x 600. Itu sudah cukup memberikan kenyamanan pada mata ketika melihat layar Advan S7C.

Adapun untuk layarnya sendiri cukup besar yaitu 7 inci. Tak heran jika nama dari Advan ini yaitu “S7C”. Adapun untuk layarnya yaitu menggunakan tipe TFT Capacitive Screen. Tipe layar tersebut sudah banyak ditemukan di beberapa gadget jadul.

5. Fotografi dengan Fitur LED Flash

Berikutnya adalah LED flash yang umum dipakai untuk perangkat Android yang lainnya karena penggunaannya yang cukup penting. Dengan menggunakan LED Flash ini, kamu dapat menangkap objek dengan pencahayaan yang baik meski di tempat gelap atau di malam hari.

Adapun untuk kamera depan dan belakangnya dibekali dengan kualitas yang sama yaitu 2 MP saja.

6. Adanya Konektivitas yang Cukup Lengkap

Selanjutnya, adalah kelebihan dari segi penyambungan jaringan, data, sampai transfer file. Dari segi konektivitas, disediakan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, sampai dengan Micro USB.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan beragam jaringan ini untuk mendapatkan data yang kamu inginkan.

7. Kapasitas Baterai

Tak ketinggalan, kapasitas baterai dari Advan Vandroid S7C ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu mencapai 2500 mAh.

Dari kapasitas ini, daya tahan baterai menjadi lebih baik sehingga tidak terlalu cepat untuk melakukan pengisian daya.

Kekurangan Advan S7C

Advan S7C Real Photo

Selain kelebihannya, kamu juga perlu mempertimbangkan kekurangan dari Advan merk ini. Berikut kelemahan yang perlu kalian pertimbangkan.

1. Mobilitas Tidak Praktis

Dari segi kepraktisan, membawa tablet menjadi suatu kendala tersendiri karena layarnya yang lebar sehingga sulit untuk dibawa kemana-mana. Layar ini memang tidak terlalu besar dibandingkan tablet lainnya.

Namun, ini masih cukup mengganggu jika dibawa kemana-mana. Berbeda halnya dengan gadget yang dapat dibawa kemana saja sehingga mobilitas bisa tanpa batas.

2. RAM yang Sangat Kecil

RAM dari seri S7C Advan ini yaitu 512 MB saja dan hal ini terbilang sangat kecil. Penggunaan tablet menjadi tidak bisa maksimal karena tidak dapat mengunduh aplikasi berat yang pada umumnya dipakai untuk pekerjaan.

RAM yang kecil ini dapat menghambat kinerja karena bisa mengalami error atau bug ketika aplikasi banyak dibuka di latar belakang atau kapasitas terlalu besar. Oleh sebab itu, jangan berharap pada performa yang diberikan oleh tablet yang satu ini.

Lagipula, harganya juga murah sehingga sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

3. Kamera Beresolusi Kecil

Kelemahan selanjutnya yaitu kameranya yang cukup kecil yaitu hanya 2 MP saja untuk kamera depan dan belakang. Oleh karena resolusi yang kecil ini, membuat tablet tidak cocok untuk mengambil gambar dan mempostingnya di media sosial.

Ini berbeda jauh dengan Smartphone canggih saat ini yang memiliki kamera dengan resolusi mencapai 13 MP. Namun, sekali lagi ini semua cukup bila dibandingkan dengan harganya yang memang terbilang murah.

4. Hanya Satu Warna

Untuk mendapatkan tablet ini, kamu tidak bisa memilih warna karena hanya terdiri dari satu varian yaitu emas. Hal ini menunjukkan bahwa ada kekurangan dari HP tersebut.

Pihaknya hanya membuat satu model warna sehingga berdampak kurang baik bagi pengguna yang menginginkan warna lain.

Ada solusi yang dapat kamu gunakan agar bisa memodifikasinya yaitu dengan membeli casing tambahan dengan warna yang unik. Dengan demikian, ponsel akan menjadi lebih menarik.

Selain itu, casing tambahan yang terbuat dari silicon atau plastik juga dapat membantu kamu untuk melindungi tablet dari goresan yang benturan yang seringkali terjadi.

5. Tidak Ada Pelindung Layar

Kekurangan terakhir dari tablet ini yaitu tidak tersedia pelindung layar yang umumnya diberikan gratis. Namun, untuk Advan tipe S7C tidak ada sehingga layar juga memiliki resiko tergores atau pecah.

Ini berbeda dibandingkan dengan perangkat lainnya yang sudah memberikan pelindung layar yang kuat. Salah satu jenis pelindung layar yang kuat adalah Gorilla Glass yang cukup tahan dengan benturan.

Solusinya adalah membelinya secara terpisah agar lebih melindungi tablet dari ancaman kerusakan.

Advan S7C adalah HP jenis tablet yang umumnya digunakan untuk melihat visual menjadi lebih jelas karena layar besarnya. Dalam hal ini, Advan Vandroid S7C juga sama memberikan beberapa kelebihan meskipun tablet ini terbilang standar dan cocok bagi pemula saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.