Rekomendasi dan Review Advan Hammer Terbaik Berbagai Seri


Jika kamu ingin punya HP jadul yang masih menggunakan tombol bukan layar sentuh, maka gunakan Advan Hammer. Hammer ini adalah ponsel yang didesain khusus untuk pengguna yang menyukai ponsel lawas dengan fitur yang tentu saja sangat standar.

Spesifikasi dan Kelebihan Advan Hammer

Advan Hammer telah dirilis sejak 2014 lalu. Seri Hammer didedikasikan untuk dipakai oleh orang yang lebih suka ponsel lama dengan tombol fisik dan layar yang kecil. Advan merilis brand tersebut dengan nama Hammer yang menargetkan feature phone.

Kenapa Advan menamainya dengan Hammer? Ini karena agar calon pembeli tidak bias dengan Advan. Marketing Direkturnya mengatakan bahwa Advan tetap membranding dirinya sebagai Smartphone dan seri Hammer ini diperuntukkan feature phone saja.

Ada berbagai seri Hammer seperti R1, R3, R5, dan R7. Ada pula seri lainnya yang memiliki fitur yang hampir mirip. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki dari Advan Hammer seri tertentu.

1. Hammer R1X

Advan Hammer R1X

Ada banyak seri yang ditawarkan untuk ponsel Hammer ini dan pada umumnya memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Untuk jenis Hammer, ukuran layarnya 1,7 inci dengan ukuran yang kecil yaitu 113 x 48 x 14,33 mm. Adapun kapasitas baterainya adalah 800 mAh. Perangkat ini akan cocok bagi kamu yang ingin HP tambahan atau pendamping untuk melakukan telepon atau mengirim sms.

Dilengkapi dengan jaringan 2G yang masih bisa menjalankan internet dengan cukup baik. Ponsel Hammer juga sudah memiliki Dual SIM sehingga terbilang cukup bagus meski hanya feature phone saja.

Harga dari terbilang murah yaitu sekitar Rp 200 ribuan saja. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

Kapasitas Baterai 800 mAh
RAM 32 MB
Memori 32 MB
Layar 1,7 inci
Jaringan 2G
Kamera 0,08 MP
Bluetooth

 

Ada
Flash Kamera Ada

 

2. Hammer R2

Advan Hammer R2

Berikutnya adalah Hammer seri R2. Seri R2 juga dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 200 ribuan saja. Meski bukan Android, keunggulan ponsel dapat menambah memori eksternal sehingga lebih banyak memuat data.

Adapun memori eksternal yang dapat ditambahkan adalah sampai 32 GB. Tentu ini akan menguntungkan bagi kamu yang ingin feature phone yang bagus.

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:

Jumlah Slot Kartu SIM Dual SIM (2)
Memori internal 32 MB
Memori eksternal Bisa ditambah sampai 32 GB
Ukuran layar 1,7 inci
Bluetooth Ada
Kapasitas Baterai 800 mAh
Fitur dukungan Torch Light
Jaringan GSM

3. Hammer R3

Advan Hammer R3

Feature phone 200 ribuan selanjutnya adalah seri Hammer R3. Hampir sama dengan seri lainnya, namun memiliki beberapa kelebihan unik dibandingkan lainnya.

Desain dari sri R3 Hammer sederhana dan mungil sehingga dapat dibawa kemana saja dan masuk ke kantongmu. Untuk Hammer R3, kamu bisa memilih warna yang disuka karena ada 7 pilihan warna yang memang disukai banyak orang.

Selanjutnya, Hammer R3 ini juga dilengkapi dengan kamera VGA bagi kamu yang ingin mencoba menangkap gambar objek meski dengan kualitas pas-pasan.

Selanjutnya, ada pula audio atau video player agar bisa mendengar suara dan video yang bisa kamu nikmati di waktu senggang.

Tak hanya itu, Hammer seri ini juga memiliki radio dan TV analog sehingga kamu bisa mendengar berita terkini dan menonton TV lewat ponsel. Meski begitu, semua tergantung dari sinyalnya.

Jika sinyalnya jelek, maka kualitas dari radio atau TV tersebut juga buruk dan terputus-putus. Bisa dibilang HP ini memiliki fitur multimedia yang cukup lengkap. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

Jumlah Slot Kartu SIM Dua
Jaringan GSM
Bluetooth Ada
Fitur multimedia Radio, TV analog, games, SMS, internet, games, dan MMS
Konektivitas Micro SD
Ukuran layar 2,4 inci
Kapasitas baterai 800 mAh

4. Advan Hammer R5

Advan Hammer R5

Hammer terbaik berikutnya adalah seri R5. Seri ini cukup populer dan banyak dipakai oleh pecinta feature phone. Feature phone ini memiliki ukuran layar sebesar 2,4 inci sehingga lebih lebar dibandingkan seri R1 dan R2.

Advan ini memiliki fitur yang hampir sama dengan R3 dimana terdapat TV analog dan berbagai fitur multimedia lainnya. Hammer R5 menawarkan kamera dengan resolusi minim yaitu 1,3 MP saja.

Selanjutnya, ada fasilitas Bluetooth dan USB yang berguna untuk transfer data dengan mudah. Untuk lebih mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak tabel di bawah ini:

Slot Micro SD Ada dengan kapasitas mencapai 32 GB
Kamera Resolusi 1,3 MP
Transfer data USB, Bluetooth
Fitur multimedia MP3 player, TV analog, radio
Ukuran layar 2,4 inci
Kapasitas baterai 800 mAh

5. Advan Hammer R7

Advan Hammer R7

Seri berikutnya yang memiliki keunggulan yang lebih banyak dalah Hammer R7. Ukuran layarnya lebih besar yaitu mencapai 2,8 inci sehingga pengguna akan lebih puas untuk melihat ponsel feature ini. Selanjutnya tersedia juga kamera yang memiliki resolusi yang sama dengan R5.

Keunggulan lainnya yaitu menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan seri lainnya yaitu bisa mencapai 850 mAh.

Jadi, lebih besar 50 mAh. Hammer tipe ini memiliki ketahanan baterai yang tahan lama sehingga lebih nyaman untuk menggunakannya.

Menutup pihak Advan, merk Hammer cocok untuk kawasan pinggiran kota yang lebih memfokuskan kegunaan HP sebagai alat komunikasi dan mengirim pesan. Bukan difungsikan untuk bermain game, pakai aplikasi ketiga, dsb. Berikut adalah spesifikasi dari Hammer R7 ini:

Desain Klasik
Dual SIM Ada
Ukuran kartu SIM SIM mini dan reguler
Jaringan GSM
Dimensi 127 x 55 x 11,3 mm
Tampilan Layar TFT warna
Kapasitas baterai 850 mAh
Memori internal 32 MB
Memori eksternal Micro SD dengan kapasitas sampai 16 GB
RAM 32 MB

6. Advan Hammer P4

Advan Hammer P4

Rekomendasi Advan Hammer terakhir yaitu seri Hammer P4. Dengan menggunakan seri P4, kamu bisa berkomunikasi karena bisa melakukan panggilan sampai mengirim SMS.

Layarnya memiliki ukuran 1,8 inci saja. Selain itu, ada fitur kamera VGA yang ada di belakang ponsel.

Meski dalam keterbatasan, HP ini cukup baik dalam hal ketahanan baterai karena memiliki kapasitas yang membuatnya bertahan cukup lama. Jadi, kamu tidak perlu mengisi daya berulang kali atau membawa power bank untuk ketika berada di luar ruangan.

Dengan kata lain, Hammer P4 ini cocok dijadikan perangkat pendamping. Harganya juga terbilang murah hanya Rp 100 ribuan saja. Berikut adalah spesifikasi Hammer P4:

Jaringan 2G, GSM
Jumlah Slot SIM Dual SIM
Tipe Layar TFT
Ukuran layar 1,8 inci
Memori eksternal Micro SD sampai kapasitas maksimal 16 GB
Memori internal 32 MB
Kamera 0,3 MP
Ukuran 112 x 47 x 17,8 mm
Kapasitas baterai 2500 mAh

 

Berbagai seri dar Advan Hammer di atas dapat kamu pertimbangkan kelebihan pada tiap seri tersebut. Pilihlah yang terbaik dan sesuai kebutuhan kamu agar bisa memanfaatkan feature phone ini dengan baik.