Advan i6C, HP Murah 1 Jutaan


Semua orang pastinya berharap bisa menemukan smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau. Namun fitur dan fasilitas yang dimiliki sesuai ekspektasi. Alasan inilah yang membuat kemunculan Advan i6C mempunyai jumlah peminat yang luar biasa.

Spesifikasi Advan i6C

Advan i6C

Umum

Tipe Perangkat Smartphone
Model / Seri Advan i6C
Diumumkan Mei, 2019
Harga Rp. 999.000

Platform

Chipset UNISOC SC9863A
CPU 1.6GHz + 1.2GHz Octa Core A55
GPU
RAM 2GB
Penyimpanan 32GB
Eksternal MicroSD up to 128GB
Sistem Operasi/OS Android 8.1 Oreo
Antarmuka IDOS 8.32

Body

Dimensi 148.5 x 71 x 9.4 mm
Berat
Fitur
SIM Dual SIM Card
Baterai 2450 mAh

Jaringan

Frekuensi Jaringan 2G, 3G, FDD-TDD 4G LTE 900/1800.

Tampilan

Jenis Layar IPS LCD
Ukuran dan Resolusi (resolusi 1080 x 1920 piksel) 5,5 Inches
Fitur

Kamera

Kamera Belakang 8MP
Kamera Depan 5MP
Fitur LED flash, HDR, Fotografi Cerdas, Kecantikan, SLO-MO, Auto fokus, Fokus, Panorama, Audio Gambar, Watermark, Selang Waktu dan Rekaman Dengan Pengindahan.
Video Ya

Konektivitas

Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4G
Bluetooth Ya
Infrared No
GPS Ya
NFC
USB USB 2.0 OTG
Wireless Charging

Fitur

Sensor Akselerometer
3.5mm Jack
Warna Biru
Lainnya

Review Lengkap Advan i6C

Advan i6C

Advan telah mengklaim bahwa smartphone besutannya sangat nyaman dioperasikan cukup dengan satu tangan saja. Untuk informasi lebih detailnya silakan simak penjelasan berikut:

1.     Performa Hardware

Dalam menopang performal hardware, Advan sudah mempercayakan chipset spektrum SC9863A Octa Core yang mempunyai performa cukup bertenaga. Adapun RAM 2GB beserta storage internal sebesar 32 GB yang telah disediakan agar dapat menunjang kemampuan dapur pacu tersebut.

Apabila kapasitas internal storage 32 dirasa kurang besar, maka kamu dapat menambahkannya dengan kartu micro SD sampai kapasitas 256 GB. Sehingga dengan kapasitas tersebut dapat menampung foto data dan video.

2.     Baterai

Smartphone Advan i6C ini memiliki baterai dengan kapasitas 2450 mAh yang sudah dibenamkan. Melalui kapasitas sebesar tersebut Advan sudah mengklaim bahwa i6C bisa bertahan sampai tiga setengah jam pada saat memainkan game online, mendengarkan musik, atau menonton video.

3.     Kamera

Dari segi fotografi, Advan sudah menyematkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.2 dan juga LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Kamera depan itu sendiri mempunyai resolusi sebesar 5 Ampere.

I6C menggunakan aperture f/2.2 yang bisa mengakomodasi foto selfie maupun video call menggunakan kualitas yang lebih baik. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menemukan kualitas kamera yang cukup bagus.

4.     Sistem Operasi

Secara sengaja Advan sudah menyematkan sistem operasi rancangannya yaitu iDos 8.32 di perangkat yang satu ini. Jika dilihat sekilas iDos 8.32 ini adalah hasil dari modifikasi sistem operasi Android 8 Oreo melalui pengembangan yang ada di tampilan antarmuka beserta fiturnya.

5.     Fitur

Hal yang menariknya fitur dari advan secure di smartphone ini bisa dimulai dari situ anti theft intruder selfie sampai bagian privasi sistem. Di fungsi anti theft ini pengguna bisa melakukan pemantauan posisi smartphone pada saat hilang.

Kemudian bisa juga menghapus data beserta mengunci smartphone agar data lebih aman dan terhindar dari pencuri. Fungsi dari intruder selfie itu sendiri sengaja dihadirkan di smartphone Ini dengan tujuan supaya pengguna bisa melakukan foto selfie secara otomatis.

Terutama pada seseorang yang tidak dikenal yang sudah melakukan salah memasukan password 3 kali. Sementara fitur privasi sistem ini memungkinkan bagi setiap pengguna supaya bisa menyembunyikan aplikasi penting dan tidak dibuka oleh sembarang orang.

6.     Fitur Face Id

Fitur ini juga ditemukan di dalam Smartphone, yang mana melalui fitur ini maka lebih memungkinkan bagi pengguna supaya bisa membuka kunci dengan penggunaan ID wajah. Sehingga hal ini lebih memudahkan bagi pengguna dalam menjaga keamanan ponselnya.

7.     Harga

Dapat dikatakan bahwa harga yang ditawarkan oleh smartphone Advan i6C ini sangatlah terjangkau untuk kalangan para pelajar dan orang tua. Cukup dengan mengeluarkan harga Rp 999.000, maka kamu sudah bisa memiliki i6C dari Advan.

Selain itu kamu juga bisa memperoleh paket internet yang berasal dari Indosat IM3 Ooredoo dengan kuota 12GB berlaku sampai 1 tahun. Hal ini bisa diperoleh setiap pembelian HP ini yang akan di bundling menggunakan kartu perdana IM3 Ooredoo.

Dengan paket internet unlimited tersebut maka kamu dapat menikmati berbagai fitur yang tersedia di dalamnya. Misalnya seperti gratis YouTube setahun, dapat mengakses aplikasi sehari-hari dengan puas. Seperti WhatsApp, Facebook, Line, Facebook Messenger, Twitter, transportasi online.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan streaming film maupun musik. Bagi pelanggan yang melakukan pembelian paket bundling juga bisa menikmati paket internet unlimited secara langsung beserta kuota utama mencapai 12gb selama setahun.

Caranya sangatlah mudah, yaitu pelanggan tinggal mengisi pulsa minimal Rp25.000 setiap bulan selama 1 tahun supaya dapat memakan masa aktif dari kartu. Dijamin kamu tidak akan melalui proses potongan pulsa atau benefit internet unlimited tersebut.

8.     Desain

Advan i6C

Smartphone yang terkenal dengan harga murah tersebut memiliki RAM sebesar 2 GB dan rom 332 GB. Ponsel ini mengandalkan layar sentuh 2.5d yang berukuran 5,5 inci dan berteknologi panel IPS maupun implant switching.

Sementara dari segi kapasitif display menggunakan resolusi HD plus 1440 x 720 pixel. Hal ini mampu memberikan penawaran kerapatan mencapai 245 pixel per inchinya. Namun sayangnya layar dari Advan i6C ini tidak dilindungi dengan proteksi anti gores.

9.     Kinerja

Kinerja yang ditawarkan Advan i6C ini dapat dikatakan powerful untuk kelas entry level. Hal ini dikarenakan adanya dukungan sistem on chip atau soc Uni Soviet SC9863A yang berhasil mengusung prosesor Octa Core Arm Cortex A55 64 bit.

Hal ini terdiri dari Quad Core dengan kecepatan 1,6 GHz beserta Quad Core kecepatan 1,2 GHz. Advan telah dipadukan dengan memori RAM ukuran 2 GB. Supaya dapat memperkuat grafis maka pihak dari Advan itu sendiri telah menyematkan GPU yang mumpuni berupa IMG power vrje8322.

10.  Gesture Unik

Ini merupakan gestur yang lebih memungkinkan bagi setiap penggunanya supaya dapat melakukan gesture di layar. Contohnya seperti menggeser layar ke atas sebagai pembuka tombol home atau geser ke tengah dari ke kiri ke kanan untuk back atau kembali.

Keberadaan dari gesture ini sangatlah menarik. Mengingat bahwa HP lokal sangat jarang sekali dibekali dengan fitur gesture seperti ini.

Dengan harga dibawah satu juta, maka jangan berharap lebih dari smartphone ini. Pemberian harga tersebut sudah sewajarnya jika kamu memperoleh spesifikasi yang tidak terlalu bagus. Untuk itu jika hanya untuk chatting atau browsing saja, maka Advan i6C ini cocok untuk dipinang.

Video Promosi Official Advan i6C