Review Advan i7, Tablet 4G yang Murah dan Nyaman di Mata

Posted on

Pembahasan kali ini kita akan mereview Advan i7 yang termasuk jenis tablet terbaik karena sudah memiliki jaringan 4G. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau. Berikut adalah penjelasan lengkap dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, sampai harganya.

Spesifikasi Advan i7

Advan i7

Berikut adalah spesifikasi dari jenis tablet ini:

Jenis HPTablet
WarnaHitam
Tipe layarTFT Capacitive layar sentuh
Ukuran7 inci
Resolusi1024 x 600 pixel
Sistem OperasiAndroid OS v5.1 (Lollipop)
CPUQuad Core 1,2 GHz
GPUMali-T720
RAM1 GB
Memori internal8 GB
Memori eksternalMicro SD dengan ukuran sampai 32 GB
Kamera depan5 MP dengan resoles 2592 x 1944 pixel
Kamera belakang2 MP, LED Flash
SuaraAda speaker dan ada 3,5mm Jack
KonektivitasAda WiFi, Bluetooth, GPS, dan Micro USB
Jaringan2G/3G/4G
Kapasitas baterai2500 mAh

Kelebihan Advan i7

Kelebihan Advan i7

Banyak fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh Android S7C Advan dari Indonesia. Menurut pengembangnya, Seri i7C Advan punya banyak keunggulan pada teknologinya. Berikut diantaranya:

1. Perlindungan Eye Protection

Kelebihan pertama yaitu memiliki perlindungan pada mata pengguna yang disebut dengan Eye Protection. Penggunaannya bermanfaat menjaga kesehatan mata agar tidak terkena radiasi sinar biru yang berasal dari ponsel.

Jadi, mata tidak mudah lelah atau mengalami kerusakan saat menatap layar ponsel. Adapun persentase perlindungannya juga cukup tinggi yaitu mencapai 40% mereduksi sinar biru.

Tak hanya untuk melindungi mata, fitur ini uga bermanfaat untuk mempertajam layar sehingga dapat dinikmati dengan lebih jelas.

2. Cocok Game Online

Advan dengan jenis tablet ini mampu memberikan pengalaman yang menarik saat bermain game. Hal ini karena dukungan dari HP cukup lengkap. Performanya juga cukup baik karena sudah ada prosesor Quad Core.

Dengan performa ini mampu membuat penggunanya bermain game dengan lebih seru karena baik dalam menampilkan resolusi gambar atau video. Kualitas layarnya bisa mencapai 1024 x 600 piksel.

Tampilannya mampu membuat kualitas gambar yang menarik dan jelas. Kamu bisa bermain game online dengan puas.

Didukung pula dengan GPU Mali 720 yang membuat tampilan grafis 3D menjadi lebih baik.

3. Kecepatan Akses Internet Tinggi

Tak seperti tablet sebelumnya yang masih memiliki jaringan 2G/3G, Advan i7 sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga kecepatan internet menjadi lebih tinggi. Kamu juga bisa bermain game online dengan lebih cepat dan lebih sedikit mendapatkan gangguan jaringan.

Dengan memakai 4G ini cukup untuk kamu yang suka bermain game 3D sekalipun. Dengan begitu, kamu bebas untuk mengakses internet dengan performa yang cepat.

4. Ada Dual Camera

Sama seperti gadget pada umumnya, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dual kamera yaitu kamera depan dan belakang. Adapun kualitasnya tidak terlalu bagus tapi sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Untuk kamera depan, kamu akan menikmati kamera dengan kualitas 2 MP yang mungkin tidak cukup bagus untuk melakukan selfie. Namun, pada kamera belakangnya, kamu bisa menikmati kualitas yang lebih tinggi yaitu 5 MP.

Dengan kualitas ini, kamu bisa mendapatkan foto yang cukup jelas walaupun tidak terlalu bagus.

Selanjutnya, kamera ini juga ada fitur dual Flash yang membuat kamera menjadi lebih jelas. Manfaatkan juga fitur Auto Focus yang diberikan oleh seri i7 Advan sehingga membuat tampilan menjadi lebih jelas meski dengan minim cahaya.

5. Kapasitas Baterai Cukup Baik

Kelebihan selanjutnya yaitu masalah kapasitas baterai yang cukup besa yaitu sebesar 2500 mAh. Dengan adanya baterai ini, daya aktifnya sebenarnya cukup lebih lama sehingga tidak perlu melakukan charger berulang kali.

6. Penyimpanan

Dari segi penyimpanan, sudah ada RAM yang berukuran 1GB dan ROM sebesar 8GB. Ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi normal seperti chatting, media sosial, Youtube, dsb.

Jika memori internal dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkannya dengan Micro SD untuk penyimpanan eksternal. Adapun kapasitasnya yang bisa didukung di tablet ini yaitu sampai 32 GB.

7. Desain Ergonomis

Tablet dengan layar 7 inci ini memiliki kelebihan dari segi desainnya yang ergonomis. Meskipun lebar dan harus dipegang dengan dua tangan, tapi casingnya anti licin karena di bagian belakang ada tekstur yang menyerupai sarang lebah.

Hal ini membuatnya mudah dipegang meski tangan sedang basah.

Kekurangan Advan i7

Kekurangan Advan i7

Meskipun ada kelebihan dari tablet ini, masih saja ada kekurangan yang dimilikinya. Berikut ini adalah kekurangan dari Advan tipe i7.

1. Kapasita Baterai yang Tinggi Kurang Sesuai dengan Layar

Layar yang dimiliki tablet Advan ini berukuran 7 inci yang mana cukup besar. Dari layar yang besar inilah diperlukan daya yang juga cukup baik.

Adapun kapasitas dari baterainya 2500 mAh masih belum cukup menutupi kebutuhan layarnya yang lebar. Jadi, baterai bisa saja terkuras.

Terutama bagi kamu yang menggunakannya untuk keperluan bermain game atau aplikasi multimedia lainnya.

Untuk mengatasi penggunaan baterai yang cepat habis, maka kamu dapat membawa power bank jika berada diluar ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang agar tidak terlalu menguras daya.

2. RAM-nya Kecil

Kapasitas RAM dari tablet ini sangat terbatas yaitu hanya 1GB saja. Jadi, ini hanya cocok bagi kamu yang ingin menggunakannya untuk keperluan pencarian internet, membuka gmail, dan e-book.

Adapun untuk aplikasi seperti Youtube, WA, IG masih dirasa belum cukup karena seringkali ada notifikasi muncul ruang penyimpanan hampir habis.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu perlu untuk menambahkan memori eksternal serta unduh aplikasi yang ringan atau versi lite saja.

Selain itu, kamu bisa menanggulanginya dengan sering-sering menghapus cache agar RAM selalu memiliki ruang yang cukup untuk menjalankan aplikasi.

3. Resolusi Kamera yang Kecil

Kekurangan lainnya dari kamera ini yaitu memiliki resolusi yang kecil yaitu hanya 5 MP untuk kamera belakang. Namun, itu semua bisa dimaklumi karena banyak orang yang membeli tablet bukan untuk berfoto tapi keperluan lain.

Contohnya seperti bekerja, menonton di layar yang lebar, sampai belajar menggunakan tablet.

4. Tidak Ada Pelindung Layar

Meski tablet ini dibekali dengan EyePro yang bisa melindungi mata tetapi sayangnya tidak ada proteksi untuk layarnya sehingga beresiko terkena goresan atau pecah layarnya ketika jatuh.

Harga Advan i7

Pasti banyak yang menanyakan berapa harga dari Advan i7 ini? Untuk kamu yang ingin mengetahuinya, harganya terbilang murah sekitar 1 jutaan saja. Tepatnya yaitu 1,3 jutaan rupiah.

Jadi, bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan tablet dengan berbagai keunggulannya, kamu bisa memulainya dengan membeli tablet ini.

Tablet Advan sudah memiliki jaringan 4G yang memungkinkan kamu untuk lebih cepat mengakses internet dengan lebih cepat.

Advan i7 merupakan kamera dengan kualitas cukup diandalkan. Kekurangannya juga terbilang wajar karena sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kamu bisa menggunakan tablet ini untuk keperluan yang standar.

Video Promosi Official Advan i7

Leave a Reply

Your email address will not be published.