Advan i7D: Daftar Spesifikasi dan Review Lengkap

Posted on

Untuk saat ini, Advan i7D menjadi produk Advan yang sudah dibekali dengan konektivitas 4G LTE. Agar dapat menarik perhatian konsumen, maka tablet ini dilengkapi dengan konektivitas supercepat 4G LTE beserta teknologi eyebrow. Sehingga bisa melindungi mata dari radiasi sinar biru.

Spesifikasi Advan i7D

Advan i7D

UMUM

Tahun Rilis2018
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM Card (Slot Khusus) Dual SIM
eSIMTidak

BODY

Dimensi195 x 107 x 10.8 mm
Berat0 gram
Ketahanan 
Fitur Lainnya

LAYAR

Jenis TFT
Ukuran7 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1024 x 600 piksel
Rasio
Kerapatan169.55 ppi
Proteksi 
Fitur Lainnya

HARDWARE

Chipset Unisoc SC9832E
CPUQuad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
GPUMali 400

MEMORI

RAM 1 GB
Memori Internal8 GB
Memori Eksternal(Slot Khusus) Ada

KAMERA UTAMA

Jumlah Kamera1
Konfigurasi 5 MP (),
FiturLED Flash

KAMERA DEPAN

Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP (),
Fitur 

KONEKTIVITAS

WLan Wifi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0
Infrared Tidak Ada
NFC Tidak Ada
GPS GPS, A-GPS
USBUSB On-The-Go, microUSB 2.0

BATERAI

Jenis Li-Ion
Kapasitas2500 mAh
Fitur 

FITUR

OS (Saat Rilis) (Marshmallow) Android 6.0
Sensor Proksimitas, Akselerometer
Jack 3.5mmAda
WarnaEmas dan Hitam.
Fitur LainnyaRadio FM

Review Advan i7D

Review Advan i7D

Keberadaan dari vendor Advan memang sangatlah menarik, karena Advan terkenal dengan harganya yang murah. Namun tidak hanya itu saja, brand ternama di Indonesia ini juga berusaha keras untuk menciptakan fitur yang lebih canggih supaya tidak kalah bersaing dengan brand yang lainnya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa menyimak di bawah ini:

1.     Desain Ergonomis

Jika dilihat dari segi desainnya, Advan keluaran terbaru ini memang seperti tablet karena mempunyai layar 7 inci. Secara sengaja Advan I7D memang tidak didesain dengan penggunaan satu tangan saja. Terlebih lagi adanya frame yang cukup tebal.

Sehingga hal ini membuat tablet memaksa penggunanya agar menggunakan kedua tangannya saat mengoperasikan. Pada bagian sisi belakang dan sudut terlihat berbentuk membulat dan cukup ergonomis. Selain itu juga bisa memberikan kenyamanan ketika digunakan.

Selain menawarkan kenyamanan, Advan itu juga didukung dengan adanya permukaan cover belakang yang dilengkapi dengan kontur timbul. Alhasil hal ini tidak akan membuat tangan terasa licin walaupun tangan sedang basah.

Hal menariknya lagi, Smartphone ini dibekali dengan kemampuan 4G LTE dan ditanamkan slot kartu SIM. Untuk slot kartu sim tersebut dapat ditemukan pada bagian bawah panel cover belakang dari tablet. Ada dua slot kartu sim beserta kartu memori yang dapat kamu gunakan.

2.     Kenyamanan

Di bagian layar bagian layar yang seluas 7 inci ini memang digunakan oleh Advan I7D yang menggunakan jenis IPS dengan resolusi 600 x 1024 pixel. Memang hal ini tidak memperlihatkan kesan yang istimewa.

Akan tetapi Advan sebenarnya sudah membekalinya dengan teknologi keluaran terbaru yang disebut sebagai Eyebrow. Bahkan untuk teknologi itu sendiri bisa membuat mata tetap sehat dan nyaman meskipun sudah berjam-jam menggunakan tablet yang satu ini.

Sebelumnya kamu harus mengetahui bahwa radiasi sinar biru yang berlebih dalam jangka waktu yang dihasilkan dari layar tablet maupun smartphone dapat membuat mata cepat lelah. Alhasil hal ini membuat kamu menjadi susah tidur, hilang konsentrasi bahkan pusing.

Pada tablet Advan I7D dibekali eyebrow yang tidak akan mengalami permasalahan seperti tersebut. Meskipun tampilan layarnya terlihat kekuningan, akan tetapi paling tidak kesehatan mata selalu terjaga saat menggunakan tablet, terutama di ruangan yang minim cahaya.

3.     Software dan Hardware

Advan memang serius dalam menghadirkan tablet yang mana hal ini dibuktikan dengan penggunaan sistem operasi berupa Android Lollipop 5.1. Untuk sekelas tablet, tentu saja Android Lollipop 5.1 menjadi sistem operasi keluaran terbaru yang paling aman dan juga ringan.

Sementara di bagian hardware Advan telah membekalinya berupa chipset MediaTek mt8735 dan hal ini ditenagai dengan RAM 1 GB. Keberadaan dari Advan itu sangat mumpuni ketika digunakan untuk bermain game seperti Subway Surfer.

Pihak dari Advan itu sendiri juga mengawinkan MediaTek dengan GPU Mali 720. Sehingga tablet ini secara tidak langsung bisa menampilkan grafis 3D secara lancar tanpa adanya kendala. Namun sayangnya smartphone Ini hanya dibekali dengan memori internal 8GB saja.

Sehingga saat menginstal aplikasi kamu harus bijak. Untuk file musik, gambar, maupun video sebaiknya kamu simpan di bagian memori eksternal.

Dengan kemampuan 4G LTE, maka hal ini bisa menawarkan berupa kecepatan internet mencapai 100 mbps. Sedangkan tablet ini sangat nyaman digunakan untuk melakukan streaming video selama pemakaian sehari-hari.

Seperti mengakses internet, bermain game, memutar musik dan lainnya, maka tablet ini dapat bertahan kisaran 8 jam.

4.     Kamera

Kekurangan Advan i7D

Untuk fitur kamera dapat dikatakan Advan I7D ini sangat pas-pasan. Hal ini dikarenakan Advan tipe ini memang tidak terlalu menonjolkan bagian kamera. Akan tetapi sudah dibekali dual kamera yang mana keduanya sudah didukung dengan LED Flash.

Sehingga kamu tetap dapat menggunakan kamera tablet walaupun sedang berada di ruangan yang minim cahaya sekalipun. Tidak hanya itu saja, kamera tablet ini juga tidak dilengkapi dengan fitur autofocus.

Alhasil kamera di tablet ini tidak bisa diandalkan walaupun hanya dibekali kamera lensa fix set fokus. Akan tetapi kamera tablet telah dibekali dengan berbagai mode kamera. Misalnya seperti live foto normal, motion track, panorama, face beauty maupun multi angle view.

5.     Fitur

Jika kamu menggunakan I7D dari Advan, maka tidak hanya bisa memainkan game atau menonton video saja. Akan tetapi jenis tablet ini ternyata juga enak digunakan untuk bekerja. Terutama bagi kamu yang mempunyai bisnis online shop dan banyak foto-foto produk.

Dengan penggunaan tablet ini akan terasa lebih mudah saat membagikan ke perangkat lain. Caranya bisa dengan menggunakan Free Zer.

Kamu dapat menggunakan perangkat keras ini dengan sebaik mungkin dan pastinya bisa  mempermudah segala kegiatan aktivitas. Walaupun dari segi kameranya tidak dapat diunggulkan.

6.     Sistem Operasi

Sistem operasi dari tablet ini yaitu berupa Android Lollipop 5.1. Penggunaan sistem operasi ini pastinya sudah disesuaikan dengan tablet yang mana untuk Advan itu juga sangat cocok untuk kamu yang sangat aktif bersosial media.

Ditambah lagi dengan jaringan 4G LTE yang bisa memberikan kenyamanan selama mengoperasikan jaringan internet. Baik itu melakukan streaming video atau yang lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang pastinya mengharapkan pembelian smartphone dengan harga yang murah namun kualitas mumpuni. Hal ini bisa kamu temukan pada Advan I7D yang menyuguhkan banyak fitur menarik untuk kamu rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.