Advan i6A: HP Canggih 1 Jutaan

Posted on

Advan sudah berhasil mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama sebagai Advan i6A. Setelah meraih pencapaian melalui Advan S5E dengan jumlah peminat yang sangat banyak, maka membuat Advan bersemangat lagi untuk meluncurkan produk terbarunya tersebut.

Review Lengkap Advan i6A

Advan i6A

Berikut ini ada banyak sekali informasi yang perlu kamu ketahui seputar smartphone Advan tipe I6A. Dengan mengetahui berbagai informasi di bawah ini setidaknya kamu bisa merasa yakin apakah smartphone ini sesuai dengan ekspektasi kamu atau tidak. Berikut ini informasi lengkapnya:

1.     Desain

Pertama kali yang harus kita bahas yaitu dari segi desain yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat. Di bagian bodinya, smartphone ini sangat kokoh karena sudah diadopsi dengan tampilan desain semi unibody.

Caranya dengan menempatkan kartu sim beserta kartu micro SD. Advan memberikan layanan bagi konsumen. Mengingat bahwa slot kartu maupun micro SD ini terpisah, yaitu dua slot kartu sim maupun satu slot untuk micro SD.

Tidak hanya itu saja, perangkat ini juga mempunyai ukuran layar 5.5 inci. Tentu saja hal ini mampu memenuhi ekspektasi kamu yang berkeinginan untuk menggunakan ponsel layar besar dan juga beresolusi tinggi.

Desainnya yang tidak terlalu besar maka membuat perangkap ini dirasa sangat nyaman ketika digenggam. Namun sayangnya kelemahan dari ponsel ini yaitu terbuat dari bahan material plastik polikarbonat, sehingga menimbulkan adanya bekas sidik jari di bagian body ponsel.

2.     UI

UI yang dimiliki oleh Advan i6A ini memiliki produk lokal yang menggunakan panel layar. Sebelumnya sudah tertanam di dalamnya, sehingga menjadikan ponsel i6 ini mempunyai kualitas layar yang tajam. Ada juga teknologi layar IPS LCD, sehingga mampu memberikan sudut pandang yang lebih luas dan lebar.

Ketika kamu menonton di ponsel ini, Advan i6 sudah menggunakan layar yang mempunyai resolusi 640 x 1280 HD. Sehingga hal ini memberikan tampilan yang jauh lebih baik. Khususnya di bagian lapisan kaca lengkung 2.5d.

Sehingga para penggunanya merasa sangat dimanjakan. Di bagian mesin Advan i6 ini menggunakan Android 7.0 nougat. Akan tetapi OS yang ada di dalamnya sudah dikombinasikan dengan tampilan UI. Terutama untuk Advan i27.22 UI yang terfokus di fitur keamanan.

3.     Performa

Advan i6 ini mempunyai performa berupa prosesor Quad Core 1.3 yang menjadi besutan MediaTek plus. Ditambah lagi dengan RAM hanya 2 GB saja. Namun kendala yang sering kali terjadi yaitu RAM-nya yang kecil.

Sehingga menjadikan beberapa orang merasa kurang lengkap jika menggunakan perangkat ini. Sementara dari segi fotografi, multimedia atau sejenisnya, Advan i6 ini tidak merasa terganggu. Advan i6 sudah berhasil menanamkan baterai dengan kapasitas 330 mah.

Apabila penggunaan ponsel dalam kondisi yang normal, mampu bertahan hingga 10 jam. Jika kamu menggunakan ponsel untuk mengakses aplikasi atau bermain game maka hanya akan bertahan selama 8 jam tanpa charger.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau karena tidak mencapai 2 juta rupiah. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang selalu membutuhkan ponsel tampilan keren, kualitas bagus namun harga murah.

4.     Display

Review Lengkap Advan i6A

Advan i6A sangat menarik karena dari segi sisi warna dan penulisan kemasan yang menggunakan layar 5,5 inci. Isi dari kemasan tersebut seperti buku petunjuk, tata cara penggunaannya secara singkat, kabel charger USB beserta kepala charger tipe 5v1a dan juga garansi.

Di bagian kerangka body terdiri dari bahan plastik beserta bahan metal di bagian bodi belakang. Sehingga menjadikan Smartphone seperti memberikan kesan ponsel harga 3 jutaan. Padahal harga yang ditawarkan tidak sampai 2 juta.

Ada juga screen protector yang ada di layar utama ketika kamu mengelupaskan plastik pelindung. Otomatis kamu bisa menjumpai layar yang terlapisi screen protector. Sehingga tidak perlu repot memasang screen protector lagi.

5.     Kamera Mumpuni

Selain dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mah, Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 2GB beserta ROM 16GB. Sehingga bisa dipastikan bahwa Smartphone ini memiliki kecepatan saat mengakses data.

Advan memiliki dua kamera yaitu kamera depan dan belakang. Kamera utama memiliki lensa resolusi 13MP dan dilengkapi LED Flash. Untuk lensa depan digunakan untuk selfie beresolusi 5 MP.

Fitur dari kamera Advan 16 ini mempunyai fitur berupa kamera bokeh. Sementara fitur kamera yang ada di kamera profesional hasilnya sangat memuaskan.

6.     Fitur Keamanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan smartphone jenis lainnya. Terutama dari segi sistem keamanan. Advan tipe i6A memberikan sistem keamanan yang sangat mumpuni khususnya di privasi sistem.

Sistem inilah yang bisa membuat galeri folder, kontak, message, maupun aplikasi tertentu yang ingin kamu rahasiakan. Ada juga fitur keamanan lain yang ada di dalamnya. Seperti Super App Lock yang digunakan untuk mengunci aplikasi supaya tidak dapat digunakan oleh pengguna lainnya.

Fingerprint yang berguna untuk pengamanan sebelum pengguna mengoperasikan atau menggunakan smartphone. Ada fitur keamanan anti theft agar bisa mencari jejak keberadaan dari ponsel yang hilang.

Fitur inilah yang dapat diakses menggunakan web supaya kamu dapat tracking lokasi mengambil data, mengunci data, menghapus data, menyembunyikan alarm, maupun mengirimkan pesan ke smartphone melalui website.

Ada juga fitur tambahan lainnya yang bisa membantu setiap penggunanya. Terutama bagi yang beragama Islam karena bisa memperoleh jadwal shalat, kompas dan lainnya.

Kekurangan Advan i6A

Kekurangan Advan i6A

Fitur yang dimiliki Advan menjadi kelebihan yang belum pasti bisa kamu jumpai di Smartphone yang lainnya. Akan tetapi penting juga bagi kamu agar mengetahui letak kekurangan yang dimiliki oleh Advan seri i6A, di antaranya seperti berikut:

1.     Harga Mahal

Dengan penjelasan spesifikasi yang ada di atas, harga yang diberikan oleh i6 yaitu kisaran 1.500.000 dianggap sebagai smartphone yang mahal. Alasannya, karena dengan harga tersebut biasanya kamu bisa memperoleh smartphone dengan spesifikasi yang jauh lebih unggul.

Memang harganya lebih murah, namun hal ini sesuai dengan fitur dan spek yang dimilikinya RAM berukuran kecil. RAM yang berukuran kecil sangat tidak cocok bagi kamu yang suka dunia fotografi atau bisnis online yang menggunakan banyak foto produk.

Sebenarnya, kamu tinggal menambah beberapa ratus ribu saja maka sudah dapat membawa HP dengan kapasitas yang melebihi dari 2 RAM. Sedangkan Advan i6 hanya memiliki RAM sebesar 2 GB saja.

2.     Belum Dual Kamera

Perusahaan Advan memang belum membekali dual kamera untuk dijadikan sebagai penarik perhatian konsumen. Untuk itu smartphone Ini belum memiliki dual kamera. Wajar saja apabila kualitas gambar yang dihasilkan pun juga biasa saja.

Menggunakan Smartphone Advan i6A memang cukup menarik perhatian karena harganya yang murah. Namun dengan harga tersebut jangan memiliki ekspektasi yang tinggi karena fitur yang minim dan spek yang biasa saja.

Video Promosi Official Advan i6A

Leave a Reply

Your email address will not be published.