Review Advan i7A: Harga, Spesifikasi, dan Kekurangan dan Kelebihannya

Posted on

Advan i7A adalah merk lokal dimana selalu mengadakan permbaruan pada serinya. Kali ini, mereka mereka mengeluarkan Smartphone i7a yang merupakan seri dari i7 sebelumnya. tipe i7A termasuk dalam jenis tablet yang memiliki ukuran 7 inci. Simak spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Advan i7A

Advan i7A

Berikut adalah spesifikasi dari seri i7A Advan:

Layar7 inci dengan ukuran resolusi 1024 x 600 piksel
Jaringan2G/3G/4G (GSM/HSDPA/LTE)
Tipe LayarIPS capacitive touchscreen
Memori Internal8 GB
RAM1 GB
KoneksiWIfI, Bluetooth, Hostspot, USB
CPUQuad Core
Kamera depan dan belakang2 MP
Baterai2650 mAh
Sistem operasiAndroid OS 6.0 (Marshmallow)
Memori eksternalSampai 32 GB
GPUTidak ada
GPSTidak ada

Fitur Advan i7A

Fitur Advan i7A

Selanjutnya adalah tentang kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh perangkat ini. Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari kecepatan akses internetnya yang cepat, desain layarnya, sampai dengan ruang penyimpanan dan sistem operasi yang digunakan.

1. Desain dan Layar yang Ciamik

Seri i7A masuk dalam kategori tablet yang memiliki layar yang luas. Adapun untuk jenis Advan ini memiliki ukuran sampai 7 inci yang memanjakan mata orang ketika melihat layar ponsel.

Selain itu, resolusi yang ditawarkan juga tergolong tinggi yaitu mencapai 1024 x 600 piksel.

Tablet ini akan cocok dijadikan sebagai wadah untuk menonton drama korea, film, sampai bermain game karena objek yang tergambar dapat jelas terlihat. Selanjutnya adalah kaitannya dengan desain yang dimiliki Advan i7A.

Desainnya simpel dan mudah dipegang karena secara keseluruhan ponsel ini memiliki tekstur pada casingnya. Untuk warna sendiri, kamu tidak bisa memilih variasi lain karena hanya dirilis satu warna saja untuk tipe Advan yang satu ini.

Adapun warna yang diberikan hanya warna klasik yaitu hitam saja tetapi tetap dengan tampilan yang terlihat elegan. Selanjutnya, kualitas layarnya sudah mendukung jenis IPS layar sentuh dengan 16 juta warna sehingga terlihat lebih jernih dan jelas.

Ada pula fitur tambahan yang dimilikinya sehingga membuat tampilan layar menjadi semakin lengkap. Ada fitur multitouch capacitive, ada EyePro yang merupakan pelindung mata dari radiasi sinar nano yang terpancar.

Dengan menggunakan seri i7A ini, mata kamu akan terlindungi dari radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel. Selanjutnya, ada lagi fitur X-tra Loud yang membuat Advan I7A ini semakin canggih dan layak dibeli.

2. Jaringan dan Sambungan

Jaringan dan sambungan di Advan tipe i7A juga tidak kalah menarik untuk dibahas. Konektivitas yang diberikan untuk seri i7A cukup lengkap. Mulai dari jaringan internet yang menggunakan jaringan 4G sehingga akses internet menjadi super cepat.

Jaringan 4G ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video, streaming, download aplikasi dan file menjadi lebih cepat. Namun, penggunaan 4G ini tidak bisa dimanfaatkan oleh pengguna Advan di seluruh Indonesia.

Hal ini karena ada beberapa orang yang tinggal di tempat terpencil dan masih belum menerima jaringan 4G. Jika kamu salah satunya, kamu tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan alternatif jaringan di bawahnya yaitu 3G.

Jaringan 3G juga cukup baik untuk menjalankan internet meski tidak secepat 4G. Ada juga jaringan 2G yang mmungkinkan komunikasi SMS dan telpon menjadi lebih lancar.

Bagi yang tidak ingin menggunakan kuota data internet dan lebih memilih akses gratis dengan WiFi, kamu juga bisa melakukannya melalui ponsel ini. Ada pula jaringan hotspot yang memungkinkan kamu untuk membagikan jaringan ke orang lain yang diinginkan.

Untuk segi pengiriman file atau transfer data, kamu bisa memanfaatkan Bluetooth yang tersedia serta USB Micro USB sehingga transfer file bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

3. Performa

Selanjutnya adalah performa yang menentukan kualitas dari gadget Advan tersebut. Performa yang diberikan oleh Advan ini sudah cukup baik karena didukung dengan sistem operasi Marshmallow.

Dengan adanya OS ini membuat tampilan grafis menjadi lebih jelas dan menarik. Ada pula prosesor yang sudah Quad-core sehingga kinerjanya menjadi lebih cepat dan baik.

Untuk menjalankan aplikasi, dibutuhkan RAM yang baik pula.

Di tipe perangkat ini, kamu bisa mendapatkan RAM sebesar 1 GB yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan berbagai program yang yang disediakan di tablet ini. Tak heran jika seri i7A ini disebut sebagai tablet yang multitasking.

Ada pula fitur untuk komunikasi yang lebih baik. Fitur tambahan tersebut seperti SMS, telepon, email, sampai dengan games. Selain itu, bisa menjalankan file dengan format tertentu seperti MP3 dan MP4 untuk video, document untuk file, dan photo editor untuk gambar.

4. Penyimpanan

Untuk penyimpanan sendiri sudah lumayan bagus karena internalnya sebesar 8 GB sudah cukup untuk menampung aplikasi dan file yang diinginkan pengguna.

Jika ingin lebih besar, bisa memindahkan atau menyimpan file ke memori eksternalnya yang memiliki kapasitas sampai 32 GB. Cukup besar bukan?

5. Kamera

Berikutnya adalah kamera yang dilengkapi dengan Dual LED Flash. Meskipun begitu, kameranya memiliki resolusi yang kecil yaitu 2 MP saja. Ini tergolong rendah tetapi memang rata-rata tablet memiliki kamera yang beresolusi kecil.

Gambar yang diberikan cukup jernih dan bisa menangkap objek di tempat gelap atau malam hari. Kamera ini bisa dimanfaatkan untuk menjalankan aplikasi lain yang membutuhkan video seperti skype, zoom, dsb.

6. Baterai

Kapasitas baterai untuk tablet ini yaitu 2650 mAh. Ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi ringan yang tidak banyak menguras baterai. Adapun untuk gamers, baterai dengan kapasitas tersebut belum cukup untuk bermain dengan puas.

Oleh sebab itu, tidak dianjurkan untuk memakai tablet ini untuk bermain game.

Kekurangan Advan i7A

Kekurangan Advan i7A

Setelah membahas berbagai fitur yang diberikan, kamu harus tahu juga kekurangan dari Advan tipe i7A ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak ada sistem keamanan menggunakan sidik jari.
  • Tidak ada pelindung layar seperti kebanyakan perangkat tablet lainnya, contohnya Gorilla Glass
  • Kameranya hanya 2 MP saja. Adanya kamera ini membuat seri i7A masih belum cukup mendukung tampilan foto selfie yang bagus meski sudah ada dual LED flash.
  • Tidak ada varian warna lainnya karena hanya memberikan satu warna yaitu hitam.

Harga

Setelah membahas semua spesifikasi beserta kelebihan dan fiturnya, masalah lainnya adalah soal harga. Untuk mendapatkan Smartphone ini, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 900 ribuan saja.

Jadi, tidak sampai 1 juta untuk membelinya sehingga tergolong murah dan terjangkau. Dibekali spesifikasi dengan RAM sebesar 1 GB dan sudah memiliki sistem operasi modern yaitu Marshmallow.

Belum lagi jaringannya yang cepat karena sudah berteknologi 4G ini membuat advan i7A layak untuk dibeli karena tidak kalah saing dengan jenis tablet luar negeri yang ada di Indonesia.

Untuk keseluruhan, ponsel Advan i7A recommended untuk dibeli jika kamu ingin menggunakannya untuk kebutuhan wajar dan sederhana. Namun, untuk pecinta game, Smartphone ini kurang cocok untuk digunakan.

Video Promosi Official Advan i7a

Leave a Reply

Your email address will not be published.