Advan CPE Start: Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap

Posted on

Advan CPE Start menjadi modem keluaran terbaru dari brand Advan. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan dari modem ini. Salah satunya yaitu penggunaan Slot SIM card yang memiliki ukuran mikro.

Kelebihan Advan CPE Start

Advan CPE Start

Modem jenis ini memiliki koneksi internet yang lancar, sehingga menjadi impian setiap masyarakat yang membuat modem fleksibel ini sangat dibutuhkan. Bahkan dapat digunakan untuk semua provider. Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa kamu rasakan, di antaranya:

1.     Terhubung Jaringan Global

Kelebihan yang pertama yaitu modem ini bisa terbang melalui jaringan Global yang berkualitas tinggi. Hal ini secara otomatis menggunakan SIM card yang berukuran mikro atau unlocked. Mengingat bahwa semua provider bisa menggunakan modem ini.

Sehingga lebih memudahkan penggunanya ketika pergi ke luar negeri. Mengingat bahwa modem ini bisa digunakan di frekuensi jaringan yang sama seperti di negara Indonesia.

2.     Berukuran Mikro SD

Rata-rata semua modem memang menggunakan SIM card yang berukuran micro SD. Jika modem masih menggunakan Slot SIM card yang besar, maka cukup merepotkan ketika dipasang karena harus di bagian tengah dan tidak boleh terlalu dalam.

Apabila pemasangan terlalu samping atau terlalu dalam maka tidak dapat terbaca. Berhubung Advan CPE Start sudah menggunakan Slot SIM card yang berukuran mikro. Tentu saja hal ini beresiko adanya kesalahan pemasangan SIM card meleset tidak akan terjadi.

3.     Memiliki Fitur Unggulan

Modem Advan tidak hanya memiliki jaringan multi koneksi 4G untuk semua operator saja. Melainkan juga memiliki jaringan WLAN yang disupport oleh First Media, myrepublic, MNC play, Telkom biznet, dan Bali fiber.

4.     Kecepatan akses

Kelebihan selanjutnya yaitu dari segi kecepatan akses datanya yang bisa mencapai hingga 300 mbps. Untuk kapasitas baterai yang ditawarkan oleh modem ini yaitu mencapai 2000 mAh yang mana dengan kapasitas tersebut penggunanya dapat melakukan penyimpanan daya selama 4 jam.

Sehingga apabila tiba-tiba listrik yang ada di rumah mati disebabkan tokennya habis maupun mati lampu maka kamu tidak perlu khawatir. Untuk posisi stand dapat menyimpan daya hingga 16 jam.

5.     Ukuran dan Desain Fleksibel

Modem jenis ini mempunyai ukuran yang sangat minimalis dan desain yang sangat fleksibel. Sehingga saat dibawa kemana-mana pun tidak merepotkan. Advan seri CPE Start ini juga mempunyai dimensi berukuran 130 x 100 x 46 mm.

Beratnya hanya 155 gram, sehingga sangat ringan banget dan cocok jika digunakan untuk kamu yang suka bepergian.

6.     Koneksi Stabil

Kelebihan Advan CPE Start

Berhubung CPE Start dari Advan ini mempunyai 4 antena, maka koneksi internetnya pun sangat stabil. Ditambah lagi dengan adanya secure WPS and Cryption + 1 device 3 SSID yang bisa membuat hotspot maupun password yang berbeda.

Tidak sampai disitu saja, router Advance ini juga dibekali dengan auto APN. Sehingga untuk semua perangkat yang terhubung dapat secara langsung mengakses jaringan koneksi ke internet tanpa harus melakukan setting.

Caranya tinggal memasukkan SIM card dan koneksi langsung. CPE router Advan juga mempunyai keunggulan berupa tiga hotspot yang ada di dalam satu router. Kamu bisa membagi tiga nama hotspot. Misalnya seperti Wi-Fi kosan, Wi-Fi rumah, maupun Wi-Fi security.

Secara tidak langsung router ini bisa secara langsung menghubungkan perangkat Wi-Fi maupun Wireless Router lebih cepat apabila mempunyai pengaturan GPS.

7.     Harga Advan CPE router Star

Jika tertarik ingin melakukan pembelian router star ini maka bisa melakukan pembelian secara online atau secara offline. Harga yang ditetapkan pun juga sangat terjangkau yaitu kisaran Rp 699.000 sampai Rp 799.000.

Hal ini sudah termasuk bundling sim card kuota sebesar 35 GB bersama dengan XL live on menggunakan koneksi tercepat 4,5 G. Secara resmi perangkat ini memiliki garansi selama 12 bulan sehingga kamu dapat membelinya dengan tenang.

Spesifikasi Advan CPE Start

Konektivitas▪          Sim Card : Dual Sim

▪          WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n

▪          Bluetooth : Yes

▪          GPS :  Yes

▪          USB : OTG Support

Jaringan▪          GSM/HSPA
Body▪          Ukuran : Capacitive Touchscreen 7 Inchi TFT

▪          Warna : White, Black

Dapur Pacu▪          OS : Android Marshmallow 6.0

▪          Processor : Quad core Cortex-A7, 1.3 GHz

▪          GPU : MALI 400

▪          Ram : 1 GB

Kamera▪          Belakang : 2 MP, LED Flash

▪          Video : Yes

▪          Depan: VGA

Storage▪          Internal : Micro SD Up to 32 GB, 8 GB
Sensor▪          Accelerometer
Baterai▪          Li-Ion 2500 mAh battery

Alasan Harus Menggunakan Advan CPE Start Router

Advan CPE Start Router

Advan memang sudah meluncurkan produk terbarunya yaitu CPE Start yang berguna agar membantu pengguna agar memperoleh perangkat yang bisa menyediakan koneksi internet. Terutama agar lebih mumpuni dalam memenuhi kebutuhan perkantoran atau keluarga.

1.     Dapat Meningkatkan Internet

Teknologi tersebut juga harus bisa dinikmati oleh orang lain. Mengingat bahwa produk Advan ini secara sengaja diluncurkan supaya bisa digunakan di semua kalangan. Tidak hanya untuk meeting atau pembelajaran jarak jauh atau work from home.

Akan tetapi Advan CPE router ini sangatlah berguna untuk meningkatkan internet yang ada di Indonesia. Sekarang ini segala sesuatunya membutuhkan jaringan internet. Untuk itu apabila kamu menginginkan internet yang stabil, maka bisa menggunakan Advan CPE.

2.     Memiliki Dukungan Wifi High Speed

Router ini sudah memiliki dukungan berupa Wi-Fi high speed mencapai 300 mbps. Sehingga dapat terhubung ke jaringan secara global dan memiliki kualitas yang tinggi secara otomatis.

Apabila kamu menggunakan SIM card telkom jenis manapun dan berukuran mikro maka tinggal memasukkan SIM card saja supaya bisa mengakses internet kapanpun. Cukup menggunakan perangkat ini, maka setiap pengguna yang terhubung pada perangkat bisa memperoleh koneksi.

Koneksi tersebut pastinya sangat cepat tanpa ada batasan. Router ini memiliki frekuensi 2.4ghz, sehingga pengguna bisa menikmati jangkauan sinyal supaya lebih luas yaitu mencapai 125gb.

Dengan penggunaan perangkat ini maka setiap pengguna yang terhubung pada perangkat bisa memperoleh koneksi yang lebih cepat tanpa ada batasan. Bahkan untuk router Advan CPE Start juga mempunyai frekuensi 2.4 GHz.

3.     Jangkauan Sinyal Lebih Luas

Pengguna bisa menikmati jangkauan sinyal lebih luas yaitu mencapai 125 mm. Router ini bisa mengkoneksikan 32 perangkat sekaligus untuk satu waktu.

Melalui perangkat inilah maka seluruh perangkat bisa terkoneksi pada satu router. Sehingga sangat cocok untuk rumah, kantor, kost-kostan atau apartemen.

4.     Dilengkapi Dengan Auto APN

Hal menarik yang ditawarkan oleh router ini yaitu adanya auto APN yang mana untuk seluruh perangkat yang terhubung bisa diakses melalui jaringan koneksi yang ada di internet. Caranya pun sangat mudah tanpa harus ribet melakukan setting.

Dengan cara inilah maka mampu memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya untuk bisa menggunakan router dari advan ini.

Semua orang pastinya berharap supaya jaringan internet dapat berjalan semaksimal mungkin. Untuk melengkapi kegiatan internet kamu bisa menggunakan Advan CPE Start ini.

Video Promosi Official Advan CPE Start

Leave a Reply

Your email address will not be published.