Review Advan i6 dari Fitur, Spesifikasi, dan Harganya

Posted on

Kali ini kita akan bahas tentang HP keluaran Advan yang cukup populer digunakan, yaitu Advan i6. HP ini merupakan jawaban yang tepat bagi kamu yang menyukai layar lebar yang memudahkan untuk menonton video. Simak reviewnya berikut ini.

Spesifikasi HP Advan i6

Advan i6

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari smartphone ini.

1.Spesifikasi Platform
ProsesorNougat 7.0 (Android)
KecepatanMediaTek MT6737
GPUQuad-Core 1.3 GHz
2.Spesifikasi Memori
RAM2 GB
Internal16 GB
3.Perangkat HP
Ukuran149.1×71.7×8.95 mm
Pengisi daya3300 mAh
4.Layar
TipeIPS
Luas5.5 inci
Resolusi1280 x 720 piksel (HD)
5.Kamera
Kamera Depan5 Mega Pixel
Kamera Belakang13 Megapixel
Warna dari HPBiru, Hitam, Silver
6.Jaringan
SIMDual SIM
JaringanGSM850/900/1900/2100MHz
Wifi802.11 b/g/n
BluetoothAda
GPSAda
NFCTidak Ada

Harga HP

Untuk mendapatkan HP dengan berbagai fiturnya yang cukup beragam ini, harga yang dikeluarkan juga tergolong cukup terjangkau. Harga HP Advan i6 ini yaitu 1,3 jutaan.

Advan juga sering bekerja sama dengan toko online lainnya untuk memberikan promosi flash sale. Jadi, harga jualnya akan lebih murah dibandingkan harga asli.

Kelebihan dan Fitur Advan i6

Kelebihan dan Fitur Advan i6

Bagi kamu yang penasaran apa saja kelebihan dan fitur dari HP ini, berikut akan kami berikan ulasan lengkapnya.

1. Layar Full View

HP ini menyajikan fitur modern yang salah satunya adalah memiliki layar Full View. Kamu dapat menikmati layar yang lebih luas sehingga menonton video akan terasa lebih menyenangkan.

Fitur canggih ini dapat kamu temukan di HP lokal yang memiliki harga terjangkau. Jadi, ini merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan.

Namun, ada kelemahan yang dimiliki HP ini yaitu ukuran layarnya yang tidak terlalu besar meskipun memiliki Full View. Ukuran Advan tipe ini hanya 5,5 inci yang cukup baik meski smartphone yang modern memiliki ukuran di atas 5,5 inci dan Full View.

Kemudian, dalam segi kualitas dari layar tersebut cukup baik karena sudah HD dengan harga satu jutaan.

2. Performa dan Baterainya

Selanjutnya, kita akan bahas tentang performa HP merek ini. Advan ini memiliki spesifikasi prosesor MediaTek MT6737. Penggunaan prosesor punya inti yang cukup canggih yaitu empat 64-bit sedangkan kecepatannya 1.3 GHz

Dengan adanya performa tersebut membuat ponsel dapat menjalankan berbagai aplikasi dasar yang dibutuhkan untuk sehari-hari. Contohnya dari browsing di internet, membalas chat WA, streaming video Youtube, dsb.

Itu semua sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Selain itu, penyimpanan dari Advan memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB sedangkan untuk memori internal cukup besar yaitu 16 GB.

Semua itu dirasa lebih dari cukup untuk harga yang relatif murah ini. HP ini akan cocok bagi kamu yang membutuhkannya sesuai fungsi dasar HP (mengirim chat, nonton video, foto).

Namun, jika kamu ingin HP untuk main game dengan kapasitas yang besar, HP akan kesulitan untuk berjalan sehingga resiko error adalah hal yang tidak bisa dihindarkan.

Selanjutnya, kualitas baterai Advan masih kurang dibandingkan smartphone rata-rata karena memiliki kapasitas 3300 mAh. Akan tetapi, dari kapasitas baterai yang tidak terlalu banyak itu, dikatakan dapat bertahan satu hari penuh menurut brand itu sendiri.

3. Kamera

Kamera Advan i6

Hal yang sering ingin diketahui setiap calon pembeli HP, yaitu kualitas kameranya. Kamera ponsel berpengaruh terhadap minat pembeli. Banyak yang memanfaatkannya untuk memposting di media sosial sehingga ingin mencari kamera dengan kualitas terbaik.

Kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan HP tipe ini. Kamera adalah salah satu hal yang ditonjolkan dari Advan.

Resolusi kamera belakang dari Advan tipe i6 sebesar 13 megapixel. Inilah yang menjadi kelebihan dari HP ini. Anda bisa memotret objek dengan lebih jelas karena ada mode yang dinamakan dengan Pemotretan Pro.

Fitur ini membuat kamu bisa mengubah pengaturan kamera seperti kamera sungguhan yang berkualitas. Sedangkan untuk kamera Advan bagian dengan ini memiliki resolusi sebesar 5 Megapixel.

Adanya fitur tersebut akan cukup membuat tampilan selfie menjadi menarik dan jelas. Di kamera depannya, sudah terpasang sensor Samsung yang dapat menangkap objek secara baik.

Ada juga fitur lainnya yang ada di kamera ini yaitu mode malam, kecantikan, bokeh, ada efek fokus sentuh, sampai dengan deteksi wajah.

4. Adanya Fitur Keamanan

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh HP ini yaitu memiliki fitur keamanan yang baik. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk membuat kunci layar atau aplikasi menggunakan sidik jari dan nomor password.

Tak hanya itu, keamanan ini juga dilengkapi fitur pendeteksi wajah yang canggih sehingga orang lain tidak akan bisa mengutak-atik HP tanpa seizin kamu.

Kamera depannya sudah terintegrasi dengan fitur ini yang memungkinkan kamu cukup memperlihatkan wajah di depan kamera agar bisa membuka layar atau aplikasi yang diinginkan.

Fitur canggih ini umumnya bisa didapatkan jika membeli smartphone dengan membayar 2 jutaan. Namun, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah hanya satu jutaan saja melalui produk ini.

5. Anti Theft

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh Advan i6 adalah bisa mendeteksi HP ketika hilang sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi jika HP hilang atau siapa pencuri dibaliknya.

Menurut pengembang Advan, HP tipe ini mampu untuk mengetahui lokasi mobile. Selanjutnya, dapat mengambil gambar suasana yang ada di sekitar pelaku. Dengan demikian, pelaku akan mudah ditangkap.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menyalakan alarm pada ponsel yang dicuri sehingga membuat pencuri panik. Hal yang tak kalah penting lainnya yaitu dapat menghapus data yang ada di perangkat menggunakan fitur jarak jauh.

Dengan begitu, data kamu tidak akan mudah dicuri atau di hack oleh pengambil ponsel. Berikut adalah 6 opsi dari fitur Anti Theft yang bisa digunakan dalam smartphone ini:

  • Tracking: melacak keberadaan HP yaitu dengan mengakses fitur ini di perangkat. Nantinya akan muncul lokasi dari HP
  • Manual Shoot: fitur yang berguna untuk mengambil foto dari pencuri.
  • Alarm Finder: dapat membunyikan alarm dari perangkat ponsel. Ini juga dapat berfungsi mengetahui keberadaan dari HP ketika lupa meletakkannya dimana.
  • Lock Mobile Phone: dapat mengunci ponsel sehingga tidak bisa dibuka dan digunakan.
  • Destroy data: Hapus seluruh data HP agar tidak diambil. Namun, akan lebih baik jika kamu melakukan backup data pada HP dari dulu agar bisa mengembalikannya ketika terjadi masalah seperti dicuri.
  • Send Message: mengirim pesan pada orang yang mengambil atau menemukan HP

HP Advan i6 memiliki berbagai keunggulan dari fiturnya yang cukup canggih seperti yang dijelaskan di atas. HP seharga 1 jutaan ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan spek gahar dengan harga murah untuk kebutuhan sehari-hari.

Video Promosi Official Advan i6

Leave a Reply

Your email address will not be published.