Review Advan G2 Pro, Harga, Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Posted on

Advan adalah smartphone yang berasal dari dalam negeri tetapi memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan produsen luar negeri. Advan G2 Pro hadir dengan tampilan dan fitur baru dari Advan. Lalu, seperti apa spesifikasi dan fiturnya? Mari kita simak bersama.

Harga Advan G2 Pro

Lalu, berapa harga Advan G2 Pro? Bagi kamu yang menginginkannya, tidak perlu berkecil hati dan takut untuk mendapatkannya. Hal ini karena ponsel ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 1,2 jutaan saja.

Dengan harga ini, kamu bisa mendapatkan berbagai berbagai fitur seperti di atas secara lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan memudahkan kamu dalam kehidupan sehari-hari.

Spesifikasi Advan G2 Pro

Spesifikasi Advan G2 Pro

Berikut adalah spesifikasi ponsel yang banyak membuat orang penasaran.

Spesifikasi LengkapAdvan G2 Pro
Dimensi156,6×76,2×9,7 mm
Berat162 gram
Resolusi18 banding 9, 720×1440 px
OS (Sistem operasi)Android 9.0
ChipsetMediaTek MTK6750T
GPUIMG8322@550M
CPUOcta-Core dengan kecepatan 1,2 Ghz
Internal Memory32 GB
RAM3 GB
Kamera depan5 MP
Kamera belakang13 dan 2 MP
Ukuran6 inci
Ukuran Slot Kartu SDBisa mengisi kartu SD dengan memori 256 GB

Kelebihan dan Fitur Advan G2 Pro

Advan G2 Pro

Berikut ini adalah kelebihan dan fitur apa saja yang membuat kamu bisa mempertimbangkannya untuk membeli HP ini.

1. Desain dan Layar

Advan merilis Smartphone baru dengan desain dan layar yang lebih canggih dibandingkan sebelumnya. Ponsel ini memiliki ukuran layar yang sama dengan HP canggih lainnya yaitu 6 inci dengan fitur Fullview.

Layarnya juga tak kalah berkualitas dengan resolusi sudah HD dan ukuran pixelnya bisa mencapai 720×1440 px.

Meskipun layar cukup lebar dan bisa melihat dengan jelas, tetapi layarnya tidak ada notch sehingga akan ada bingkai yang ada di atas layar dan bawahnya ini sama seperti kebanyakan HP konvensional lainnya.

Dengan menggunakan HP ini, kamu akan mendapatkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass yang memiliki daya tahan yang baik terhadap adanya kerusakan.

Adapun body atau luaran dari HP ini terbuat dari bahan plastic polikarbonat yang tahan terhadap suhu yang panas dari baterai ketika digunakan. Desainnya cukup menarik dengan sudut melengkung yang membuat tampilan menjadi lebih elegan.

Kamu bisa mendapatkannya dengan memilih warna Grey atau Blue.

2. Kecepatan dan Memorinya

Kecepatan HP Advan G2 Pro sebesar 1,2 Ghz yang sudah cukup untuk memenuhi kualifikasi HP kelas menengah ke bawah. Ini masih sebanding dengan harga yang ditawarkan.

RAM yang ada di HP ini (3 GB) sudah cukup bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan HP yang multitasking sehingga aplikasi yang berjalan di latar belakang tidak mengalami lemot atau bug.

Menariknya, memori internal yang disediakan HP ini tidak main-main, yaitu sampai dengan 32 GB. Ini sudah cukup bagi kamu yang ingin mendownload berbagai aplikasi untuk kepentingan kamu.

Namun, jangan lupa untuk sering menghapus cache agar RAM dan memori internal tidak terlalu penuh.

Daya yang ada di ponsel ini tidak terlalu besar yaitu 3.300 mAh. Dengan daya tersebut ponsel bisa bertahan sampai seharian jika tidak digunakan atau tidak mengalami penurunan performa.

3. Dua Kamera

Fitur Advan G2 Pro

Fitur Advan G2 Pro mengandalkan dua kamera yang memiliki beragam fitur yang mumpuni. Kamera belakangnya memiliki kualitas 13 MP sedangkan kamera depannya 5 MP.

Dari kamera tersebut, kamu bisa membuat video dengan kualitas terbaik yaitu bisa mencapai 1080p sehingga hasilnya akan lebih jernih seperti memakai kamera mahal. Selanjutnya, beberapa fitur lainnya yang ada di kamera ponsel ini adalah sebagai berikut:

  • Fitur Auto focus yang membuat objek yang ada dalam foto menjadi lebih jelas.
  • Fitur beautify yang memungkinkan kamu mengedit foto sesuai dengan yang diinginkan.
  • LED flash sehingga berfoto di malam hari akan memiliki pencahayaan yang cukup.
  • Ada fitur bokeh yang membuat foto menjadi blur di latar belakang sehingga akan tampak seperti kamera DSLR asli.
  • Ada stiker untuk melakukan foto selfie. Hal ini membuat tampilan foto kamu menjadi menarik dan unik.

Kekurangan

Meskipun ada keuntungan seperti yang dijelaskan di atas, kamu juga perlu untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini, diantaranya adalah:

1. Tidak Bisa Menjalankan Game Berat

Chipset yang ada di ponsel ini terbilang standard dan masih belum cukup tinggi. Akan tetapi, itu memang terbilang masih wajar jika dibandingkan dengan harganya yang hanya 1 jutaan.

Performa ini masih bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi mulai dari ringan sampai agak berat.

Namun, ketika kamu menginginkan ponsel untuk gaming, HP ini masih belum cukup maksimal. Contohnya saja ketika mengunduh game seperti PUBG atau FF yang memiliki memori besar dan bisa bertambah seiring lamanya kamu memainkannya.

Game-game tersebut akan membuat ponsel menjadi berjalan lambat. Namun, jika menggunakan permainan ringan seperti PUBG Lite, maka aplikasi akan lancar untuk dimainkan. Tidak ada kendala seperti error, aplikasi keluar sendiri, sampai tidak merespon.

Selain itu, tombol yang dijalankan saat bermain game ini cukup mudah dan responsif sehingga kamu tidak mengalami kendala yang akan mengganggu permainan. Jadi, lebih baik untuk mengunduh aplikasi game yang ringan saja.

2. Tidak Ada Fitur Gyroscope

Kekurangan Advan G2 Pro

Ketika bermain game di PUBG Lite melalui ponsel Advan ini, kamu tidak bisa menggunakan fitur Gyroscope yang membuat game bisa dengan mudah mengarahkan gim ini. Padahal fitur tersebut tersedia di dalam gamenya.

Namun, ponsel ini memang tidak bisa mendukung fitur tersebut sehingga pemain tidak bisa maksimal untuk memenangkan permainan.

3. Mudah Panas

Kekurangan selanjutnya dari ponsel ini yaitu baterainya mudah panas jika sering digunakan terutama ketika menjalankan aplikasi yang berat (memori besar). Contohnya dalam menjalankan game, memotret gambar, menonton video, dsb.

Baterai menjadi lebih panas sehingga ini akan membuat kamu perlu mengistirahatkannya agar tidak terlalu panas yang bisa menyebabkan baterai mengalami kerusakan.

4. Baterai Bisa Cepat Habis

Sebenarnya kekurangan ini bisa terjadi di ponsel lainnya. Ketika selalu digunakan, ketahanan baterai dan performanya semakin berkurang. Ini terjadi di HP ini apalagi karena kapasitas baterainya hanya 3.300 mAh.

Jadi, ketika menggunakannya untuk bermain game atau menjalankan aplikasi lainnya, selama 30 menit akan cepat terkuras sampai 6%.

Meskipun akan bertahan lama selama 6-7 jam lamanya panasnya HP yang ada dalam ponsel ini juga akan mengganggu konsentrasi bermain, kamu akan merasa panik dan akhirnya tidak jadi memainkan game tersebut.

Jadi, HP Advan tipe G2 Pro tidak ditujukan untuk pengguna yang suka bermain game. Namun, jika untuk menggunakan aplikasi biasa HP ini masih bisa diandalkan.

5. Detail Menangkap Foto Di Luar Ruangan Kurang Tajam

Kekurangan terakhir dari ponsel ini yaitu detailnya yang kurang tajam ketika Anda mengambil foto di outdoor. Meskipun sebenarnya, warna masih bisa ditangkap dengan baik.

———-

Advan G2 Pro adalah HP lokal yang cukup bisa diandalkan bagi kamu yang menginginkan HP low budget tapi memiliki fungsi yang baik. Didukung dengan berbagai fitur di atas membuat HP ini dapat dimanfaatkan untuk pemakaian yang wajar.

Video Promosi Official Advan G2 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.