Advan G2 Plus: Review dan Detail Spesifikasi

Posted on

Produk yang dibanggakan oleh Advan yaitu Advan G2 Plus. Ini merupakan smartphone pengembangan dari generasi sebelumnya yang mempunyai nama tanpa Plus ini menggunakan layar full view 18 : 9.

Spesifikasi Advan G2 Plus

Advan G2 Plus

Info

StatusAvailable

Jaringan

SIMNano SIM
Dual SIMYes
Jaringan 2GGSM 1800 / 1900/ 850 / 900
Jaringan 3GHSDPA 900 /850 / 2100
Jaringan 4GLTE B1/3/5/7/38/41/8/20/40/

Bodi

Dimensi200 x 137 x 7.2 mm
WarnaHitam, biru

Layar

Tipe LayarIPS LCD
Ukuran Layar5.7 inci
Resolusi1440 X 720 piksel
Jumlah Warna16 juta

Software

Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo
Desain AntarmukaIDOS 8.1

Prosesor

ChipsetMediatek MT6737
CPU®Cortex A53, Quad-Core1.3GHz

Memori

RAM3 GB
Memori Internal32 GB
MicroSDup to 64 GB
Slot MicroSDDedicated Slot

Kamera

Kamera Belakang13 MP
Video1920 x 1080
Kamera Depan8 MP

Fitur

SensorSidik Jari, ID Wajah, Sensor Cahaya, Giroskop, Akselerometer, Barometer , Magnetometer, Jarak,
Jack AudioYes

Konektivitas

WiFiWi-Fi 802.11 B/G/N 2.4G
Bluetooth4.0, A2DP
GPSA-GPS
Infrared
Radio FM
NFC
USBUSB On-the-Go, MicroUSB v2.0

Baterai

Kapasitas Baterai4000 mAh
Jenis BateraiLainnya
PemasanganRemoveable
Fast ChargingTidak

Review Lengkap Advan G2 Plus

Spek Advan G2 Plus

Advan seri G2 Plus itu sendiri secara khusus dikeluarkan oleh vendor asal Indonesia yang mempunyai baterai 4000 mah. Tidak hanya itu saja, Advan juga menjalin kerjasama secara eksklusif bersama dengan Samsung.

Kerjasama tersebut telah mengeluarkan smartphone yang mempunyai kamera menggunakan sensor Isocell melalui sensor 13MP di bagian belakang. Smartphone ini juga menggunakan kamera dengan lensa Lar dan 5P. G2 Plus itu sendiri juga mempunyai hasil pindahan cpu-z dan juga sensor box.

Berikut ini beberapa informasi yang bisa kamu ketahui, diantaranya:

1.     Desain

Beberapa orang menilai dari segi kualitas smartphone dari Advan ini sangat kokoh. Alasannya karena badan Advan terbuat dari bahan plastik polikarbonat. Di bagian layar smartphone menggunakan rasio 18:9 dan resolusi 1440 x 720.

Dengan begitu maka memberikan kesan smartphone yang lebih panjang. Tidak hanya itu saja, bagian layarnya pun juga telah terpasang lapisan anti gores. Dengan begitu sangat aman dari goresan.

Jika dilihat dari segi desainnya perangkat ini memang kurang bersahabat jika menggunakan tempered glass. Alasannya karena di bagian pinggirnya yang terangkat. Penempatan tombol terletak di bagian kanan yang merupakan tombol volume suara maupun tombol power.

Di bagian sisi sebelah kiri kamu akan menemukan SIM tray Hybrid. Oleh karena itu, kamu diharuskan untuk menentukan pilihan, apakah menggunakan satu SIM atau dua SIM. Untuk kartu micro SD di bagian atas kamu bisa menemukan microphone diantara keduanya maupun port audio 3,5 mm.

Sementara di bagian bawahnya kamu bisa menemukan mikrofon utama speaker dan port micro USB. Advan G2 Plus mempunyai antarmuka buatan sendiri yang disebut sebagai IDOS. Antar mukanya menjadi produk buatan dalam negeri.

IDOS itu sendiri memberikan penawaran berupa beberapa fitur yang tidak bisa kamu jumpai di standar Launcher Android. Tentu saja hal ini membuat Advan mempunyai tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi.

2.     Jaringan LTE

Jaringan LTE di luar negeri dan Indonesia memang memiliki jaringan 4G LTE yang berbeda. Namun Advan G2 Plus memberikan dukungan berupa panel 2100 mhz, 1800 mhz, 850 mhz, 2.600 mhz, 900 mhz, 800 mhz, 2600 mhz, 2300 mhz, dan 2500 mhz.

3.     Kamera

Advan memang telah menjalin kerjasama dengan Samsung. Sehingga hal ini menghasilkan kamera yang sangat mumpuni karena sudah menggunakan sensor Isocell. Sensor inilah yang digadang-gadang menjadi lawan sepadan dengan sensor Sony IMX.

Ketika mencoba kamera Advan G2, maka kamu akan merasa terdapat book yang mengganggu. Akan tetapi untuk proses rendering gambar tersebut akan terasa lebih pelan. Terutama ketika pengambilan gambar yang dirasa lambat meskipun kamu sudah menggunakan opsi Zero Shutter Lag.

Jika dilihat dari hasil kamera belakang tergolong sangat lumayan karena di posisi cahaya yang terang, noise cukup minim. Namun sayangnya untuk gambar yang dihasilkan kurang tajam. Sementara untuk kondisi kurang cahaya noise yang diciptakan terlihat digambar.

Kondisi ini memang hampir sama seperti di kamera depannya. Meskipun demikian tentunya hasil tidak setajam seperti kamera utamanya.

4.     Harga

Kelebihan Advan G2 Plus

Kebutuhan orang dalam melakukan pembelian sebuah smartphone memang tidak harus melihat dari segi spesifikasinya yang tinggi. Akan tetapi ada juga yang bertujuan untuk bersosialisasi, berkomunikasi melalui pesan teks atau pesan suara.

Bisa juga membeli smartphone untuk kebutuhan bermain game. Jika kamu tertarik ingin melakukan pembelian Advan G2 Plus, maka bisa mengeluarkan biaya kisaran Rp1.899.000. Dengan harga tersebut maka kamu sudah dapat merasakan berbagai keunggulan.

Termasuk kinerja smartphone yang sangat cocok ketika digunakan untuk bersosial media, browsing, chatting, maupun berbagai jenis pekerjaan yang sekiranya tidak membutuhkan daya.

5.     Baterai

Advan G2 Plus sudah menggunakan baterai berkapasitas 4000 mah yang mana hal ini bisa bertahan kisaran 10 jam 20 menit. Kamu bisa melakukan pengisian baterai tanpa waktu yang lama. Selama proses pengisian sebaiknya kamu tidak menjalankan aplikasi apapun.

Saat menjalankan beberapa aplikasi benchmarking, iDos yang ada di Advan G2 ini dianggap kurang stabil. Sehingga kamu dapat menggunakan File MP4 yang memiliki resolusi 1080p.

6.     Pengujian Benchmark Sintetis

Pihak dari agen itu sendiri berusaha melakukan pengujian yang dilakukan melalui beberapa benchmark sintetis. Hal ini bertujuan untuk membandingkan dan menghadirkan sebuah smartphone yang sekiranya mempunyai rentang harga kurang lebih sama.

7.     Layar Full View

Bagian layar Plus G2 mempunyai ukuran 5,7 inci dan resolusi HD + 1440 x 720. Panel tersebut digunakan di bagian layar ponsel yang berupa IPS berlapis kaca 2,5 D, rasionya 18:9. Melalui spek layar yang dimiliki tersebut maka ponsel ini bisa diandalkan untuk menonton video.

Tidak hanya itu saja, G2 Plus juga memiliki fitur full screen gesture. Dengan fitur inilah yang memungkinkan bagi pengguna untuk bisa mengakses layar dengan mudah. Caranya dengan menggunakan satu jari saja.

Selain itu kegiatan swipe layar juga lebih baik dari atas hingga ke bawah maupun ke kanan atau ke kiri yang lebih terasa menyenangkan.

8.     Biometrik

Biometrik menjadi fitur keamanan yang diterapkan pada Advan Plus G2. Di dalamnya terdapat dua lapis yaitu teknologi pengenalan wajah maupun face id. Hal ini mampu memberikan kesan yang sangat aman dan keren.

Untuk fitur face ID itu sendiri juga menjadi pilihan yang tepat dan cepat dalam mengakses ponsel ketika tangan dibungkus menggunakan sarung tangan dalam kondisi basah. Penggunaan sensor fingerprint yang dirasa ribet karena harus menggunakan jari tangan terbebas dari penghalang.

Smartphone Advan G2 Plus itu sendiri juga menggunakan soc Snapdragon 425. Sehingga dirasa kurang mempunyai spesifikasi yang sama. Bagi yang membutuhkan perangkat kedua maka smartphone Advan G2 ini sangat direkomendasikan.

Video Promosi Official Advan G2 Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published.