Review Advan i10 Beserta Kelebihannya Lengkap

Posted on

Advan i10 telah merilis Smartphone yang mempunyai keunggulan dari fitur dan desainnya yang elegan. Jenis Advan ini menargetkan pengguna pemula sebagai target pasarnya. Spesifikasi ini juga cukup berkelas dengan harga yang terjangkau. Simak review selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Advan i10

Advan i10

Berikut ini adalah spesifikasi dari Advan tipe i10 yang dapat membuat kamu mengerti dengan cepat bagaimana performanya.

Jenis HPSmartphone, tablet
Ukuran10,1 inci
Resolusi1280 X 800 piksel
Tipe LayarIPS Capacitive layar sentuh
CPUQuad-Core
RAM2 GB
Kamera5 MP
Memori internal16 GB
Memori eksternal32 GB
Sistem OperasiAndroid v7.0 Nougat
ChipsetMediaTek MTK MT8735P
SensorGyro, proximity, dan accelerometer
BluetoothAda
WiFiAda
GPSA-GPS
USBMicro USB v2.0
Jaringan internet2G/3G/4G LTE
KecepatanHSPA, LTE
Baterai6000 mAh

 

Review dan Fitur Advan i10

Review dan Fitur Advan i10

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur apa saja yang ada di seri ponsel ini, berikut akan dijelaskan kelebihan dan fitur dari Advan i10.

1. Desain yang Elegan

Hal yang menarik dan tidak boleh Kamu lewatkan adalah penilaian dari segi desain dan tampilan secara fisik. Bodi dari seri i10 cukup elegan dengan layarnya berukuran 10,1 inci sehingga membuat nyaman di mata ketika melihatnya.

Selanjutnya, smartphone menyajikan dua warna hitam dan biru yang membuat tampilan menjadi semakin menarik dan klasik. Dibekali dengan resolusi besar yaitu 1280 x 800 piksel yang membuat objek yang ada di layar tampak terlihat jelas.

Tampilan visualnya juga menarik disertai dengan interface dari IDOS 7.2. Namun, kelemahan dari tampilan fisiknya ini yaitu tidak ada pelindung layar sehingga Kamu perlu mengeluarkan modal lebih jika ingin mendapatkan pelindung layar.

Padahal, pelindung ini akan berguna agar layar tidak tergores jika terjadi benturan pada benda keras.

2. Hardware dan Software

Pembahasan menarik berikutnya dari review ini adalah Hardware dan Softwarenya. Hardware dan software merupakan komponen penting dari ponsel karena ini yang akan mempengaruhi kinerja dari HP tersebut. Oleh sebab itu, banyak yang ingin mengetahui spesifikasinya.

Untuk Advan i10 sendiri, hardwarenya dilengkapi dengan dapur pacu yang memiliki kekuatan yang maksimal. Advan ini juga memiliki sistem operasi Android Nougat v7.0. Dengan menggunakannya, kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi yang mendukung sistem operasi.

Ada pula Chipset MediaTek MTK MT8735P yang bisa menghasilkan prosesor dengan kecepatan 1GHz.

3. Penyimpanan

Review dan Fitur Advan i10

Faktor pendukung lainnya yang tak kalah menarik adalah ukuran RAMnya yang bisa mencapai 2 GB. Dengan kapasitas ini, sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi di latar belakang. Jadi, aktivitas multitasking bisa dilakukan untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Berdasarkan spesifikasi tersebut telah menunjukkan bahwa kualitasnya sudah selevel dengan tablet entry level. Meski termasuk dalam perangkat entry level, HP ini menawarkan fitur yang beragam dan tidak kalah dengan smartphone lainnya.

Kamu juga tidak boleh melewatkan ruang penyimpanan dari perangkat Smartphone canggih ini. Seri i10 Advan termasuk jenis modern yang sudah menghadirkan ruang penyimpanan yang besar yaitu 16 GB.

Dengan menggunakan seri i10, sudah cukup untuk melakukan install aplikasi yang berukuran besar. Kamu juga bisa menyimpan berbagai file mulai dari foto, video, sampai dengan lagu. Tentu saja ini akan membuat Anda tidak perlu khawatir lagi jika penyimpanan memori penuh.

Jika masih belum cukup memenuhi kebutuhan kamu, tersedia juga Micro SD yang merupakan penyimpanan eksternal. Kamu bisa menyimpan file lebih banyak lagi karena bisa diisi sampai 32 GB.

Dengan penyimpanan ini, membuat Advan tipe ini lebih unggul dan memadai dalam segi ruang penyimpanan.

4. Kamera Cukup Bagus Dilengkapi LED Flash

Setelah membahas panjang lebar tentang Hardware dan Software, kini saatnya kamu mengetahui fitur kamera yang ditawarkan oleh Advan i10.

Kebanyakan ponsel tipe tablet tidak memberikan dukungan kamera yang berkualitas karena umumnya memang tidak digunakan untuk berselfie ria.

Namun, untuk HP brand lokal ini juga mampu menggunggulkannya dengan memberikan kamera terbaik yang cukup berkelas. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP. Ini sudah cukup menampilkan gambar yang baik dan juga untuk berselfie. Tak hanya itu, fitur kameranya juga dilengkapi dengan LED Flash yang membuat pencahayaan menjadi baik ketika menangkap gambar di tempat yang minim cahaya.

Meski tidak terlalu bagus resolusinya, tetapi untuk kalangan tablet, Smartphone ini cukup canggih karena umumnya tablet lain hanya menyediakan kamera 2 MP saja. Jadi, ini masih cukup terbilang bagus.

4. Jaringan dan Sambungan

Kekurangan Advan i10

Selanjutnya akan dibahas sambungan dari Advan tipe i10 ini. Konektivitas dari tablet terbilang cukup lengkap dengan adanya berbagai fasilitas yang disediakan untuk menyambungkan perangkat atau transfer file.

Dalam akses internet, jaringan Android seri i10 sudah memiliki teknologi yang mendukung. Hal ini karena sudah memiliki jaringan 4G LTE yang dimana kecepatan internetnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya, tablet ini juga menyediakan  dual SIM yang berguna jika ingin mendapatkan dua nomor. Semua nomor tersebut bisa diaktifkan secara bersamaan.

Tak hanya itu, ada pula sambungan WiFi dan Hotspot yang berguna untuk membagikan dan mendapatkan jaringan internet.

Untuk konektivitasnya, sudah ada Bluetooth untuk membagikan file atau menerimanya. Sedangkan untuk petunjuk arah atau navigasi, kamu bisa memanfaatkan jaringan A-GPS untuk mengakses lokasi yang kamu inginkan.

5. Baterai Kapasitas Besar

Pengguna tablet biasanya menggunakan perangkat ini untuk banyak kepentingan, mulai dari pekerjaan, belajar, menyusun presentasi, bermain game, dsb. Oleh sebab itu, diperlukan adanya kapasitas baterai yang besar.

Kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan Advan i10 ini karena sudah ada baterai yang memiliki suplai yang besar yaitu mencapai 6000 mAh. Dengan adanya kapasitas ini, HP tidak akan mudah drop atau mati ketika aktif menggunakannya.

Meski memiliki baterai yang besar, ini juga tergantung dari lamanya penggunaan tablet Anda karena jika sering memakainya, maka baterai juga bisa cepat habis sama seperti permasalahan yang sering dialami tablet lainnya.

Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan power bank agar lebih mudah mengisi baterai kembali.

Harga

Untuk mendapatkan berbagai kelebihan dan fitur yang diberikan oleh merk lokal ini, kamu perlu membayarnya dengan harga Rp 2 jutaan. Harga ini terbilang masih terjangkau untuk kalangan menengah karena sesuai dengan fitur yang ditawarkan.

Kamu bisa mendapatkan performa yang baik seperti mengakses internet dengan cepat, dapat menyimpan file dan aplikasi yang cukup banyak, dsb.

Jika dilihat dari target pasarnya yang untuk pemula, kompetitor untuk tablet ini terbilang sedikit sehingga ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu.

Dari berbagai spesifikasi dan kelebihannya dari Advan i10 ini, diketahui bahwa tablet ini memiliki kualitas yang tidak boleh dianggap remeh. Meski dari brand lokal, kamu dapat menikmati berbagai layanan yang diberikan.

Video Promosi Official Advan i10

Leave a Reply

Your email address will not be published.