Review Kelebihan Dan Kekurangan Canon Pixma mg2570s

Kamu sedang mencari printer murah, namun bingung menentukan pilihan karena saking banyaknya produk yang dijual dipasaran? Jika iya gak ada salahnya untuk menyimak kelebihan dan kekurangan canon pixma mg2570s kali ini. Printer ini cukup murah karena dibandrol dibawah Rp 1 juta. Bisa jadi salah satu opsi jika kamu ingin mencari printer yang memiliki fitur lengkap tapi harganya terjangkau.

Printer Canon Pixma Mg250s adalah salah satu line up dari canon di kelas entry level. Meski harganya murah, namun menawarkan sejumlah kelebihan yang mungin tak didapatkan pada printer merk lain dikelasnya. Namun demikian namanya printer murah, pasti ada juga kekuranganya.

Kelebihan Dan Kekurangan Canon Pixma mg2570s
Kelebihan Dan Kekurangan Canon Pixma mg2570s

Dengan keterbatasan dan sejumlah kelebihan, kita harus menimbang dan memilah mana yang cocok dengan kebutuhan masing masing. Tentunya ada banyak kriteria dalam memilih printer mulai dari fitur fiturnya, konsumsi tinta irit/boros, ketajaman warna, harga, hingga desain dari printer itu sendiri. Canon Mg250s bisa dibilang sudah cukup mumpuni untuk keperluan mengerjak tugas sekolah ataupun pekerjaan kantor. Apalagi sudah dibekali dengan fitur scan dimana bisa digunakan untuk copy file layaknya mesin foto copy.

Printer Canon Pixma Mg250s Kelebihan Dan Kekurangan

Printer ini dijual dengan kisaran harga Rp 500 ribu – Rp 600 ribu tergantung di toko mana yang anda beli. Harga yang masih cukup bersahabat di kantong mahasiswa. Canon Pixma Mg250s merupakan printer all in one yang bisa digunakan untuk print,scan, dan copy. Fitur copy ini tentu sangat berguna buat pekerja kantoran ataupun mahasiswa. Bisa difungsikan layaknya sebuah mesin foto copy. Kamupun bisa memilih menggunakan tinta warna ataupun tinta hitam dalam mengcopy dokumen.

Printer ini tidak memiliki pompa tinta. Hal itu memang membuat konsumsi tinta jadi irit. Akan tetapi disisi lain akan memberikan kekurangan terutama ketika di modifikasi dengan sistem infus. Bodynya yang ramping tidak memakan ruang yang banyak. Cocok ditempatkan di kamar kost atapun ruangan yang sempit. Adapun kecepatan dalam mencetak adalah 4.0 ipm pada dokumen berwarna dan 8.0 ipm pada dokumen hitam – putih.

Kelebihan canon mg250s lainya adalah fitur auto power on when printing dimana printer akan menyala dengan sendirinya ketika menerima data dari komputer. Simpelnya ketika printer sudah terhubung dengan komputer bisa langsung digunakan untuk ngeprint meski printer masih off.

Printer ini memang bisa dibilang paket komplit dengan harga yang sangat terjangkau. Cocok untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun ada sejumlah kekurangan yang juga perlu dipertimbangkan. Diantaranya kapasitas cartridge yang kecil yakni hanya 5 ml saja. Dengan demikian estimasi untuk ngeprint hanya 100 lembar (small), 180 lembar (medium) dan 300 lembar (XL). Desain dari posisi mainboard yang berada dibawah cartridge membuat rawan terkena cipratan tinta apalagi jika dimodif dengan infus. Ditambah lagi printer ini tidak memiliki pembuangan tinta, jadi ketika head cleaning, printer hanya mengusap head cartridge yang kemudian diserap dengan sebuah kapas (dibawah head cartridge).

Kelebihan Printer Canon Pixma Mg250s

  • Harga terjangkau, ramah di kantong pelajar
  • Memiliki fitur all in one yakni print, scan, dan copy.
  • Desain body yang ramping
  • Kecepatan bisa diandalkan
  • Ringan
  • Konsumsi tinta cukup irit
  • memiliki fitur auto power

Kekurangan Printer Canon Pixma Mg250s

  • Tidak memiliki pompa tinta
  • Posisi sensor yang rawan terkena tinta
  • Posisi mainboard dibawah cartridge, sehingga rawan rusak
  • Tidak memiliki tank pembuangan tinta
  • Kapasitas cartridge kecil
  • rawan jika dimodif menjadi infus

Oke demikian saja ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer canon pixma mg250s. Semoga bisa jadi referensi khususnya mau cari printer canon murah terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *