Spesifikasi dan Review ZTE Blade V40 2022

Posted on

ZTE Blade V40 Pro menjadi perangkat ponsel yang mengusung berbagai kelebihan. Mulai dari kemampuan multitasking handal, performa ngacir, hingga fotografi yang sangat terjamin. Tak heran jika banyak yang ingin tahu tentang ponsel ini lebih lanjut.

Spesifikasi ZTE Blade V40 Pro

ZTE Blade V40 Pro

Keluaran1 Maret 2022
Platform
RAM6GB
ChipsetUnisoc Tiger T618 (12 nm)
Penyimpanan128GB
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
Sistem OperasiAndroid 11
Kamera Belakang
Single Camera64 MP, (wide), PDAF

2 MP, f/2.4, (macro)

2 MP, f/2.4, (depth)

Video1080p@30ps
FiturLED flash, HDR, panorama
Kamera Depan
Single Camera16 MP
Video1080p@30fps
FiturHDR
Bodi
Dimensi163.9 x 76.2 x 8.3 mm (6.45 x 3.00 x 0.33 in)
Berat190 gram (6.70 oz)
WarnaDark Green dan Putih
Layar6,67 inci
Resolusi1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density)
BateraiLi-Po 5100 mAh, non-removable

Charging: Fast charging 65W, 50% in 15 min (advertised)

Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMDual SIM
DukunganAda
BluetoothAda
GPSAda
NFCTidak Ada
USBUSB Type C 2.0
PortJack Audio 3.3 mm
Lain-lain
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
RadioTidak Ada

Review ZTE Blade V40 Pro

Spesifikasi ZTE Blade V40 Pro

Produk ZTE Blade V40 versi Pro ini hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik di kelasnya. Ponsel juga didukung dengan berbagai pilihan aspek yang menarik dan tentunya sangat diperlukan bagi banyak kalangan.

Di antaranya seperti prosesor, kamera, layar hingga baterai. Sebelum membeli, usahakan cek dulu review mengenai ponsel ini agar nanti tidak bingung. Adapun reviewnya sebagai berikut:

  • Performa

ZTE membenamkan ZTE Blade V 40 Pro dengan prosesor canggih di kelasnya, yakni Unisoc Tiger T618 (12 nm). Chipset tersebut juga mengandalkan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) serta GPU Mali G52 MP2.

Hal inilah yang membuat performa ponsel makin gahar dan tentunya sangat memuaskan untuk ponsel di kelasnya. Seluruh aspek operasional dari transisi, pergerakan layar hingga eksekusi aplikasi dapat berjalan dengan smooth.

Ponsel juga didukung dengan adanya OS Android 11 yang membuat interface ponsel jadi gampang dipahami. Bahkan untuk mereka yang masih awam dengan OS ini sekalipun.

Pengalaman saat menggunakan ponsel untuk daily driver, streaming, hingga main game berat masih sangat memuaskan. Tak heran jika ponsel ini jadi pilihan bagi beberapa kalangan.

Bicara mengenai penyimpanan dan RAM HP, ponsel ini memakai penyimpanan internal 128 GB yang juga didukung dengan RAM berkapasitas 6GB untuk keperluan multitasking. Jadi, sangat cukup untuk keperluan aplikasi hingga penyimpanan file musik maupun video.

ZTE Blade V 40 Pro terbaru ini juga didukung berbagai jaringan. Sebut saja seperti GSM / HSPA / LTE yang memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. Jadi, browsing di internet jadi lebih lancar dan stabil tanpa takut boros.

  • Fitur

Menjadi salah satu perangkat ponsel terbaik dan keluaran terbaru saat ini, sudah pasti ZTE Blade memiliki banyak fitur menarik. Fitur yang dibenamkan di ZTE V40 Pro tergolong cukup lengkap.

Di antaranya seperti WLAN hingga USB Type-C 2.0. Ada juga sensor sensor Fingerprint (side-mounted), yang lebih menjamin keamanan ponsel. Ada juga fitur unggulan tambahan seperti accelerometer, proximity hingga compass.

  • Kamera

Dari segi fotografi, kamera yang dibenamkan di ponsel ini cukup menjanjikan. Karena mengusung kamera utama 64 MP, (wide), PDAF serta 2 MP, f/2.4, (macro) dan 2 MP, f/2.4, (depth). Tak heran jika kemampuan memotret objek untuk kamera belakang benar-benar sangat mumpuni.

Sedangkan untuk keperluan selfie, kamera depan ponsel ini sudah ditanami kamera selfie beresolusi 16 MP. Hal ini juga mendukung berbagai fitur unggulan seperti LED flash, panorama, hingga HDR.

Pengguna ZTE Blade V 40 Pro juga bisa merekam video berkualitas bisa 1080p@30ps tanpa pecah atau delay sama sekali. Spesifikasi kamera seperti ini tentu saja bakal memanjakan pengguna yang kebetulan suka fotografi.

  • Baterai ZTE V40 Pro

Masuk ke area baterai, unit ZTE V40 Pro ini sudah didukung dengan baterai yang berkapasitas Li-Po 5100 mAh berteknologi non-removable. Seri ini dapat mencharging baterai dengan kualitas yang andalan tanpa ada masalah apapun.

Belum lagi, pengguna juga lebih diuntungkan dengan hadirnya fitur fast charging. Hal ini tentunya membuat proses pengisian baterai jadi tidak lambat seperti perangkat lainnya.

Bayangkan saja dalam waktu kurang dari 30 menit, baterai yang kamu charging sudah sampai 50% dari total daya. Tentu saja sangat cocok bagi kamu yang kebetulan sedang terburu-buru.

  • Display

Untuk bagian layar, perangkat ini mengusung pengalaman visual yang sangat andalan di kelasnya. Hal tersebut karena perangkat ini mendukung layar berdimensi 6.67 inches, 107.4 cm2 (~86.0% screen-to-body ratio).

Jadi, sangat cocok untuk berbagai keperluan. Terutama untuk kebutuhan gaming maupun nonton film populer. Selain itu, ada dukungan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density) serta layar bertipe AMOLED yang membuat ponsel makin jernih dan anti pecah.

  • Desain

ZTE Blade V 40 Pro memiliki desain 163.9 x 76.2 x 8.3 mm (6.45 x 3.00 x 0.33 in) yang bobotnya hanya berat 190 gram. Wajar jika ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam dan dibawa kemanapun.

Kelebihan ZTE Blade V40 Pro

Kelebihan ZTE Blade V40 Pro

Menjadi keluaran terbaik dari ZTE, tentunya ponsel ini disuguhi segudang kelebihan. Berikut kami rangkumkan kelebihan yang dimaksud:

  • Disokong oleh dimensi dan layar yang sangat powerfull sehingga ponsel ini sangat elegan dan mewah di kelasnya.
  • Mempunyai kapasitas baterai yang jumbo sehingga pengguna tidak perlu takut kehabisan daya saat digunakan untuk main game atau keperluan harian lainnya.
  • Dilengkapi dengan fitur fast charging andalan yang membuat pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menyelesaikan proses charging ponsel.

Kekurangan ZTE Blade V40 Pro

Kekurangan ZTE Blade V40 Pro

Meskipun mengusung banyak kelebihan dan spesifikasi yang disebut paling canggih dibandingkan pendahulunya, ponsel ini tetap punya kekurangan. Berikut kekurangannya:

  • Belum menggunakan teknologi 5G sehingga bisa dibilang sangat ketinggalan dengan perangkat lain sekelasnya.
  • Meski punya bodi yang aman untuk digenggam, ponsel ini mempunyai bobot yang cukup bongsor sehingga cukup membebani penggunanya.
  • Meski punya kapasitas baterai yang super jumbo di kelasnya, tapi banyak pengguna yang bilang jika baterai ponsel cukup boros.

Harga ZTE Blade V40 Pro

Setelah tahu spesifikasi dan fitur di dalam ponsel ini, berapa sih harga ponsel di pasaran? Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp9,9 jutaan. Mungkin bagi sebagian orang harga ini masih terlalu mahal. Namun, melihat spesifikasi yang ada, apakah benar HP ini termasuk mahal?

Jadi, setelah melihat spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan, bagaimana pendapat mengenai ZTE Blade V40 Pro ini? Apakah sudah sesuai dengan kebutuhanmu di era modern seperti sekarang? 

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official ZTE Blade V40 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.