Spesifikasi dan Review Infinix Note 12 Pro 5G 2022

Posted on

Infinix Note 12 Pro 5G menjadi smartphone ternama yang sekarang banyak digandrungi. Hal tersebut karena usungan fitur dan teknologi di dalamnya yang bahkan belum dimiliki oleh pendahulunya. Bagi yang tertarik dengan ponsel ini, cek informasi lebih lanjutnya berikut.

Spesifikasi Infinix Note 12 Pro 5G

Infinix Note 12 Pro 5G

Keluaran2022, July 16
Platform
RAM8GB
ChipsetMediaTek Helio G99 (6nm)
Penyimpanan256GB 8GB RAM
CPUOcta-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
Sistem OperasiAndroid 12
Kamera Belakang
Single Camera108 MP, f/1.8, (wide), 1/1.67″, PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)

QVGA

Video1440p@30fps
FiturHDR, Quad-LED flash, panorama
Kamera Depan
Single Camera16 MP, f/2.0, (wide)
Video1440p@30fps
FiturDual-LED flash
Bodi
Dimensi164.4 x 76.5 x 7.8 mm (6.47 x 3.01 x 0.31 in)
Berat192 gram (6.77 oz)
WarnaGrey, White, Blue
Layar6,7 inci
Resolusi1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~393 ppi density)
Baterai5000 mAh
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G/LTE, 5G
SIMDual SIM
DukunganAda
BluetoothAda
GPSAda, dengan A-GPS
NFCAda
USBUSB Type C 2.0
PortJack Audio 3.3 mm
Lain-Lain
SensorCompass, Fingerprint (side-mounted), Gyro, accelerometer dan proximity
RadioFM Radio

Review Infinix Note 12 Pro 5G

Spesifikasi Infinix Note 12 Pro 5G

Mengenali perangkat ini dengan baik sebelum menggunakannya adalah hal wajib bagi pengguna. Oleh karena itu, cek dulu review ponsel berikut supaya kamu makin mengenal peda perangkat dengan baik:

  • Desain Premium

Infinix Note 12 5G Pro adalah salah satu perangkat dengan sektor desain yang menjadi kelebihan utamanya. Tak heran jika desainnya benar-benar dibuat menonjol dibanding perangkat lain.

Secara umum, perangkat ini mempunyai desain premium dan elegan khas ponsel flagship. Pasalnya, finishing warna dari ponsel ini dibuat lebih glossy sehingga gampang kalem, glamor dan elegan.

Belum lagi adanya desain layar water drop serta bezel tipis membuat penggunanya makin pede dengan perangkat ini. Dimensi HP ini mengusung ukuran 164.4 x 76.5 x 7.8 mm (6.47 x 3.01 x 0.31 in) dan bobot 192 gram (6.77 oz) sehingga nyaman untuk digenggam.

  • Memiliki Performa yang Sangat Bisa Diandalkan untuk Main Game

Tak hanya desain yang premium dan mumpuni, performa yang disematkan di HP ini juga sangat menjanjikan. Pasalnya, HP ini dapat digunakan dengan baik untuk keperluan gaming.

HP ini sudah mengandalkan chipset Mediatek Helio G99 dengan pabrikasi 6nm. Tak heran jika ponsel mampu melibas berbagai game berat dengan sangat mudah. Belum lagi adanya dukungan RAM berkapasitas 8 GB yang membuat keperluan multitasking jadi gahar.

  • Layar

Dilihat dari layarnya, Infinix Note 12 5G Pro hitam mempunyai layar dengan dimensi 6,7 inci sehingga cukup memuaskan penggemar game. Belum lagi juga ada dukungan panel IPS LCD serta refresh rate 90 Hz.

Layar yang dibenamkan di ponsel juga sudah beresolusi HD+. Spesifikasi layar ini tentunya membuat banyak pengguna smartphone jadi betah untuk berbagai keperluan. Mulai dari nonton film hingga keperluan gaming.

  • Kamera

Menjadi salah satu ponsel kelas mid-level terbaik, tak heran jika spesifikasi kamera yang dimiliki ponsel ini sangat mumpuni. Hal tersebut berkat dukungan dua kamera yang diletakkan di bagian belakang bodi ponsel.

Belum lagi dukungan berbagai fitur yang ada di HP sehingga membuat pengguna semakin puas untuk kebutuhan fotografi. Di dalam kamera ini ada fitur Super Nightscape Camera yang membuat pengambilan objek ketika malam hari jadi jelas tanpa celah.

Untuk perekaman juga sudah berkualitas 1080p@30fps. Kamera depan disokong dengan kamera beresolusi 16 MP yang juga didukung dengan perekaman video berkualitas tinggi.

  • Spesifikasi Baterai

Untuk urusan baterai, kamu tidak usah khawatir lagi. Infinix Note 12 5G Pro memiliki baterai yang dijamin awet seharian untuk berbagai aktivitas. Karena kapasitas baterainya super jumbo yaitu 5000 mAh.

Jadi, bakal awet untuk berbagai keperluan pengguna. Baik untuk gaming hingga keperluan harian lain. Tak hanya itu, ponsel juga mendukung teknologi fast charging 18W.

Dalam pengujian yang telah dilakukan, ponsel ini hanya membutuhkan waktu 2 jam 30 menit untuk pengisian penuhnya. Jadi, kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk charging ponsel ini.

Kelebihan Infinix Note 12 Pro 5G

Kelebihan Infinix Note 12 Pro 5G

Infinix Note 12 Pro versi 5G ini merupakan salah satu ponsel dengan teknologi tertinggi di kelasnya. Tak heran jika ponsel punya banyak sekali kelebihan yang bahkan tidak dimiliki oleh perangkat ponsel lainnya. Berikut berbagai kelebihan yang ada di ponsel ini:

  • Desain yang Mirip Seperti Flagship

Ponsel ini punya kelebihan desain yang mirip seperti flagship. Hal tersebut karena adanya konsep Aerospace-grade Glass Fiber. Desain ini membuat modul kamera ponsel ini jadi mengalami penyegaran.

  • Memiliki Dapur Pacu yang Oke

Selanjutnya adalah soal dapur pacu. Dengan dapur pacu yang dibenamkan di sini, kamu bisa main game hingga kebutuhan multitasking tanpa hambatan dan lemot. Seluruh aktivitas dapat dilakukan tanpa ribet dan tanpa memakan banyak waktu.

  • Sudah Didukung dengan Fitur NFC

Infinix Note 12 5G Pro juga dibekali dengan fitur NFC yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan transaksi tanpa masalah apapun. Metode transaksi juga lebih singkat dan tidak memakan banyak waktu karena adanya fitur yang berguna ini.

Kekurangan Infinix Note 12 Pro 5G

Kekurangan Infinix Note 12 Pro 5G

Meski disebut sebagai salah satu keluaran Infinix paling sempurna, nyatanya Note 12 Pro juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan inilah yang perlu dipertimbangkan pengguna sebelum membeli ponsel. Berikut adalah kekurangannya:

  • Desain yang Kaku

Meski punya desain premium, tapi model dari desain ponsel ini terlihat agak kaku. Bahkan hampir mirip seperti ponsel jaman dahulu yang hanya kotak saja. Inilah yang membuat banyak pengguna milenial yang sedikit ragu saat membeli ponsel ini.

  • Kamera Ultra Wide yang Kurang Baik

Meski dilengkapi dengan dua kamera mumpuni yang membuat proses fotografi jadi semakin baik, tapi untuk kamera ultra wide kurang memberi hasil yang mumpuni. Hal tersebut dapat dibuktikan sendiri ketika memotret objek yang kurang cahaya.

Harga Infinix Note 12 Pro 5G

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel ini, Note 12 Pro dijual di harga berapa ya? Soal harga memang cukup mahal karena masuk ke kelas mid range.

Bagi yang ingin membeli ponsel ini, siapkan dana minimal Rp3,3 jutaan agar ponsel dapat dibeli. Meski agak tinggi, tapi tetap sebanding dengan fitur dan teknologi yang kamu dapat di ponsel ini.

Infinix Note 12 Pro 5G menjadi ponsel mid range yang paling populer karena desainnya yang mirip seperti flagship. Apakah kamu juga tertarik dengan ponsel ini? Pastikan membeli di toko resmi agar mendapat diskon dan barang asli. 

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Infinix Note 12 Pro 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published.