Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi Fold 2 di 2022

Posted on

Selama ini, Xiaomi selalu menjadi salah satu HP yang ditawarkan dengan harga terjangkau, tetapi spesifikasi di dalamnya banyak. Salah satu smartphone  dengan spesifikasi seperti itu adalah Xiaomi Mi Fold 2. Gadget ini punya spek yang tinggi dan termasuk flagship.

Spesifikasi Xiaomi Mi Fold 2

Xiaomi Mi Fold 2 - open

KeluaranAgustus 2022
Platform
RAM12 GB
ChipsetQualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)
Penyimpanan256/512 GB dan 1 TB
CPUOcta-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510)
Sistem OperasiAndroid 12, MIUI Fold 13
Kamera Belakang
Triple Camera50 MP, f/1.8, (wide), 1/1.56″, 1.0µm, PDAF, OIS; 

8 MP, f/2.6, 45mm (telephoto), Dual Pixel PDAF, 2x optical zoom; 

13 MP, f/2.4, 15mm, 123˚ (ultrawide), 1.12µm

Video8K@24/30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps, gyro-EIS
FiturDual LED flash, HDR, panorama, Leica lenses
Kamera Depan
Single Camera20 MP, 27mm (wide), 1/3.4″, 0.8µm
Video1080p@30/60fps, 720p@120fps
FiturPanorama, HDR
Bodi
Dimensi161.1 x 144.7 x 5.4 mm (tidak ditekuk)

161.1 x 73.9 x 11.2 mm (ditekuk)

Berat262 g
WarnaBlack, Gold
LayarFoldable LTPO2 OLED, 1B colors, 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, 1000 nits (HBM), 1300 nits (peak)
Resolusi1914 x 2160 pixels (~360 ppi density)
BateraiLi-Po 4500 mAh, non-removable
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMDual SIM
Dukungan
Bluetooth5.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFCYes
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
PortNo, Infrared
Lain-lain
Sensoraccelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum, barometer
RadioNo

Review Xiaomi Mi Fold 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Fold 2

Sudah menjadi rahasia umum jika Xiaomi adalah salah satu HP yang sering kali meniru gadget yang lain. Mereka akan membuat ponsel dengan tema yang sama, tetapi memiliki harga yang cenderung lebih rendah.

Selain itu, beberapa komponen di dalamnya juga sedikit diturunkan, jadi bisa memiliki harga jual yang cenderung lebih miring. Itulah kenapa, beberapa orang sering sekali mencari produk Xiaomi keluaran terbaru seperti Xiaomi Mi Fold 2.

HP ini bentuknya mirip sekali dengan Samsung terbaru yang bisa dilipat. Jadi, secara konsep ponsel ini hampir sama dengan kompetitor, tetapi dengan beberapa perubahan pada bagian mesin. Jadi, tidak perlu khawatir dengan harga jualnya.

Meski terdapat beberapa perubahan, HP Xiaomi ini juga memiliki spesifikasi yang bisa dibilang unggul. Karena saat menggunakannya, kamu akan dibekali dengan RAM yang sangat besar serta kamera yang sangat sempurna.

Jadi, tidak ada salahnya apabila ingin mencoba HP ini. Apalagi gadget ini juga cocok sekali digunakan untuk keperluan fotografi, editing, serta digunakan juga untuk keperluan penunjang profesional lainnya.

Kelebihan Xiaomi Mi Fold 2

Kelebihan Xiaomi Mi Fold 2

  • RAM Juara 

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh produk ini adalah RAM yang besar. Inilah yang membuat Xiaomi disukai oleh banyak orang. Apabila beberapa ponsel menggunakan RAM 8GB serta RAM tambahan virtual 4 GB, ponsel ini langsung memberikan 12 GB.

Artinya, apabila menggunakan HP ini, kamu bisa membuat berbagai jenis aplikasi berjalan dengan sempurna. Jadi, tidak akan ada masalah sama sekali ketika menjalankan gadget ataupun game dengan kualitas HD.

Selain RAM yang sangat besar, HP juga dibekali dengan memori internal yang lega. Ukuran terendah dari memori internal yang dimiliki oleh gadget ini sekitar 256 GB, 512 GB, dan yang paling tinggi adalah 1 TB.

  • Desain Elegan dan Futuristik 

Desain yang dimiliki oleh gadget ini terlihat sangat elegan serta futuristik. Konsepnya mungkin hampir mirip sekali dengan HP  Samsung yang sudah banyak bermunculan di luar sana. Tetapi, Xiaomi tentu memiliki gaya tersendiri.

Itulah kenapa, smartphone ini tetap terlihat sangat menarik serta tidak mirip sekali dengan H{ imitasi. Jadi, apabila ingin membeli ponsel ini, tidak ada masalah sama sekali karena bentuknya tetap terlihat sempurna.

  • Kamera Berkualitas Tinggi

Kamera yang dimiliki oleh gadget ini sangat berkualitas. Xiaomi Mi Fold 2 memiliki kamera utama yang memiliki resolusi tinggi. Ini akan memudahkan kamu untuk mengambil gambar HD ataupun video dengan resolusi tinggi.

Tidak hanya pada kamera utama saja, kamera pada bagian depannya atau yang digunakan untuk selfie juga memiliki kemampuan yang cukup tinggi. Tidak mengherankan jika HP ini juga sering dimanfaatkan sebagai kamera vlogger.

  • Layar Khusus yang Jernih

Layar yang dimiliki oleh HP sangat jernih, jadi bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Itulah kenapa, kamu sangat disarankan untuk memanfaatkan HP ini secara menyeluruh, khususnya untuk menonton video.

Selain itu, apabila menyukai proses editing pada video juga bisa menggunakan gadget ini. Karena kualitas gambarnya yang sempurna, proses proses editing menjadi lebih baik tanpa ada hambatan sama sekali.

  • Baterai Tahan Lama

Baterai yang dimiliki oleh produk ini dikenal tahan lama. Jadi, meskipun digunakan untuk melakukan banyak hal seperti download, main game dengan kualitas HD, hingga melakukan editing video tetap akan awet.

Jadi, dalam satu hari tidak perlu melakukan proses pengisian hingga berkali-kali. Cukup dilakukan proses pengisian 1 kali saja. Selanjutnya HP diisi lagi pada saat malam hari atau ketika kamu sedang beristirahat.

Selain tahan lama serta awet, baterai yang dimiliki oleh ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk fast charging. Dengan kemampuan ini, proses pengisian bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

  • Prosesor Terbaik

Prosesor yang dimiliki juga merupakan seri yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lain. Prosesor ini biasanya akan menentukan bagaimana kualitas HP ketika digunakan untuk bermain game. Jika game berjalan baik padahal HD, berarti prosesornya cukup unggul.

Kekurangan Xiaomi Mi Fold 2

Kekurangan Xiaomi Mi Fold 2

  • Cukup Rawan Saat Dipakai

Beberapa orang sering sekali khawatir apabila menggunakan Xiaomi Mi Fold 2. Salah satu kekhawatiran terbesarnya adalah tidak bisa digunakan secara maksimal, apalagi bentuknya bisa ditekuk.

  • Risiko Kerusakan Hardware 

Sering dibuka dan ditutup bisa memicu kerusakan pada hardware yang ada di dalamnya. Kerusakan ini bisa menyebabkan masalah yang cukup serius, apalagi service centernya juga tidak terlalu banyak untuk varian ini.

  • Tidak Ada Jack Audio

Terakhir adalah tidak adanya Jack audio. Jadi, Mi Fold 2 ini hampir mirip sekali dengan iPhone. Bodi tidak menyediakan check audio atau port lainnya untuk bisa menyambungkan ke hardware eksternal.

Harga Xiaomi Mi Fold 2

Xiaomi Mi Fold 2 bisa diangkat sebagai salah satu smartphone flagship yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Produk ini memiliki kualitas yang cukup tinggi, jadi cocok sekali digunakan oleh mereka yang bekerja sebagai profesional ataupun konten kreator.

Untuk bisa mendapatkan HP ini, cukup merogoh kocek sekitar 10 jutaan. Harga ini cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Samsung lipat. Jadi, tidak ada salahnya untuk membeli.

Banyak orang menganggap jika Xiaomi adalah salah satu HP yang mudah rusak dan spesifikasinya kurang sempurna. Padahal, Xiaomi Mi Fold 2 adalah salah satu ponsel dengan spesifikasi terbaik. Bahkan, bisa dimanfaatkan layaknya HP flagship lainnya.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Xiaomi Mi Fold 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.