Spesifikasi dan Review OPPO Pad Air di 2022

Posted on

OPPO Pad Air merupakan tablet yang banyak diandalkan untuk kegiatan belajar. Selain itu, beberapa orang juga sering menggunakannya untuk keperluan lain seperti dipakai untuk kasir atau sejenisnya. Apabila tertarik menggunakannya, simak spesifikasi berikut.

Spesifikasi OPPO Pad Air

OPPO Pad Air

KeluaranMei 2022
Platform
RAM4/6 GB
ChipsetQualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
Penyimpanan64/128 GB
CPUOcta-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver)
Sistem OperasiAndroid 12, ColorOS 12
Kamera Belakang
Single Camera8 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
Fiturpanorama
Kamera Depan
Single Camera5 MP, f/2.2
Video1080p@30fps
Fitur
Bodi
Dimensi245.1 x 154.8 x 6.9 mm
Berat440 g
WarnaGray, Silver
LayarIPS LCD, 1B colors, 360 nits (typ)
Resolusi1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio (~225 ppi density)
BateraiLi-Po 7100 mAh, non-removable
Konektivitas
JaringanNo
SIMNo
Dukungan
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSNo
NFCNo
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
PortNo
Lain-lain
SensorAccelerometer, gyro, proximity
RadioNo

Review OPPO Pad Air

Spesifikasi OPPO Pad Air

OPPO Pad Air merupakan salah satu tablet keluaran pabrikan Oppo yang memiliki spesifikasi cukup lumayan. Namun, apabila dibandingkan dengan beberapa ponsel sejenisnya masih, produk ini memiliki banyak sekali kekurangan.

Beberapa kekurangan yang mungkin dimiliki adalah memori internalnya yang tidak terlalu besar. Selain itu, RAM yang digunakan juga masih sangat irit sehingga tidak akan bisa dimaksimalkan untuk melakukan berbagai jenis aktivitas.

Itulah kenapa, kamu disarankan untuk menggunakan tablet ini sebagai alat pendukung pekerjaan sederhana saja. Misal digunakan sebagai alat kasir yang nantinya disambungkan ke beberapa aplikasi.

Apabila kamu ingin menggunakannya untuk keperluan bermain game, kemungkinan besar tidak akan bisa berjalan dengan baik. Dengan layar yang sederhana serta chipset yang biasa saja. game bisa menyebabkan gadget jadi mudah panas.

Meski demikian, harga tablet ini memang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak mengherankan jika banyak sekali yang menginginkan tablet ini sebagai salah satu gadget andalannya.

Kelebihan OPPO Pad Air

Kelebihan OPPO Pad Air

  • RAM Lumayan

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh tablet ini adalah memiliki RAM yang cukup lumayan besar. Untuk ukuran yang paling kecil, gadget sudah dibekali 4 GB dan  yang paling besar adalah sekitar 6 GB.

Untuk kelas tablet, sebenarnya ukuran ini sudah sangat lumayan. Karena biasanya, tablet memang tidak digunakan untuk melakukan aktivitas yang cukup berat, misal dipakai untuk bermain game dengan kualitas yang HD.

Jadi, jika hanya digunakan untuk keperluan sederhana saja. Misal dipakai untuk bekerja atau digunakan untuk keperluan komunikasi tidak ada hambatan. Bahkan bisa dibilang lebih dari cukup.

  • Layar Lebar Cocok untuk Bekerja 

Layar yang dimiliki oleh tablet ini cukup lebar, jadi cocok sekali dipakai untuk bekerja. Biasanya produk jenis ini sering sekali disambungkan ke beberapa perangkat. Selain itu, juga bisa juga disambungkan ke cloud.

Selain itu, gadget juga sering digunakan sebagai alat untuk mencatat order ketika berada di restoran. Dengan layar yang lebar, proses pemilihan ataupun pencatatan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan juga cepat.

  • Internal Bisa Upgrade

Biasanya, salah satu masalah terbesar ketika menggunakan tablet adalah memori internal yang terbilang sangat kecil. Ini juga berlaku apabila kamu menggunakan tablet OPPO Pad Air ini. Oppo hanya menyematkan memori yang kecil,

Memori internal yang dimilikinya maksimal 128 GB. Namun, ada kemungkinan bisa di upgrade ke ukuran yang lebih besar apabila memanfaatkan memori eksternal. Itulah kenapa, tidak ada salahnya untuk menggunakan memori tambahan.

  • Baterai Berdaya Besar

Karena memiliki layar yang juga sangat besar, baterai yang disematkan juga lebih besar dayanya dibandingkan dengan yang lain. Apabila normalnya tablet memiliki ukuran 4500 sampai 5000, tablet ini memiliki RAM di atas 7000.

Dengan daya yang cukup besar, seluruh fungsi dari tablet bisa digunakan secara maksimal. Namun, selalu perhatikan proses pengisian tablet ini. Karena diharapkan harus dilakukan saat kondisinya sudah terkuras habis.

  • Pakai OS Terbaru 

Tablet ini sudah menggunakan sistem operasi yang paling baru atau Android 12. Jadi, antarmuka yang ada di dalamnya sudah sangat canggih. Selain itu, tampilannya juga mengikuti perkembangan gadget kekinian yang ada sekarang.

Dengan desain yang cukup menarik ini, meskipun tablet ini terkesan biasa saja, tetapi fungsinya sangat beragam. Jadi, tetap disarankan untuk dibeli khususnya mereka yang membutuhkan tablet untuk bekerja.

  • Desain Kekinian

Tablet ini memiliki desain yang kekinian, jadi cocok sekali digunakan oleh anak muda. Apalagi ukurannya juga tidak terlalu besar. Tablet jadi mudah dibawa kemanapun untuk melakukan aktivitas hariannya.

Namun, apabila kamu ingin menggunakannya, coba gunakan pelindung di bagian luar. Pelindung ini akan membuat tablet menjadi lebih awet. Jadi, kerusakan seperti goresan atau sejenisnya tidak akan terjadi.

Kekurangan OPPO Pad Air

Kekurangan OPPO Pad Air

  • Cukup Berat

Salah satu kekurangan terbesar yang dimiliki oleh tablet ini adalah cukup berat jika dibandingkan dengan beberapa ponsel yang lain. Bahkan, bisa dibilang beratnya bisa dua hingga tiga kali dibandingkan dengan HP biasa.

Dengan berat yang cukup besar ini, kamu akan mudah capek saat menggunakannya selama berjam-jam. Jadi, letakkan tablet pada tatakan agar tidak perlu memegang secara terus-menerus.

  • Prosesornya Standar

Prosesor yang dimiliki oleh gadget ini sebenarnya sangat standar dibandingkan dengan yang lain. Karena prosesornya standar, akan sangat sulit jika digunakan untuk membuka file dengan spesifikasi tinggi.

Jadi, ketika ingin bermain game HD tidak disarankan menggunakan tablet ini karena tidak bisa berjalan dengan sempurna.

Jika memiliki budget yang sama, lebih baik membeli ponsel jenis yang lain. Oppo juga mengeluarkan HP lain dengan harga 4 jutaan, tetapi spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih baik dari tablet ini.

  • Kamera Tidak Unggul

Karena tidak begitu menonjolkan sisi fungsi yang lain, kamera yang dimiliki oleh tablet ini juga tidak terlalu mumpuni. Itulah kenapa, antara kamera depan dan kamera belakangnya memiliki resolusi yang sangat standar.

Jadi, ketika digunakan untuk mengambil gambar ataupun mengambil video dengan kualitas tinggi hasilnya tidak sempurna. Namun, untuk fungsi lainnya sebenarnya tidak ada masalah sama sekali.

Harga OPPO Pad Air

Apabila dilihat dari segi harga, OPPO Pad Air ditawarkan dengan harga 4 jutaan di pasaran Indonesia. Artinya harga ini sudah cukup lumayan tinggi dibandingkan dengan beberapa jenis tablet lainnya.

Karena gadget ini berbentuk tablet, jangan mengharapkan spesifikasi yang terlalu tinggi. Tetapi jika digunakan sebagai alat untuk bekerja, produk ini bisa berjalan dengan maksimal. Jadi, tidak ada salahnya untuk membeli.

Tablet OPPO Pad Air merupakan salah satu pilihan terbaik apabila ingin gadget dengan layar lebar. Apalagi spesifikasi di dalamnya juga cukup lumayan. Jadi, bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari hiburan sampai bisnis.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official OPPO Pad Air

Leave a Reply

Your email address will not be published.