2+ Cara Mencari Warnet 24 Jam Terdekat 2022 Tanpa Ribet!!

Posted on

Sedang mencari warnet 24 jam terdekat untuk keperluan online kamu? Meskipun pamor warnet bisa dikatakan lebih redup sekarang ini daripada awal tahun 2000an lalu, namun tetap saja masih banyak warnet yang buka dan memberikan layanan. Nah, kita akan membahas cara melacak warnet terdekat untuk membantu kamu menemukannya.

Sekilas Tentang Warnet

Cara Mencari Warnet 24 Jam Terdekat

Warnet atau warung internet adalah tempat yang menyediakan beragam fasilitas komputer lengkap dengan jaringan internet dengan kecepatan yang cukup kencang. Tidak hanya itu, umumnya, warnet juga menggunakan komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi sehingga kamu pun akan terbantu untuk menyelesaikan urusan.

Memang, bisa dikatakan bahwa jumlah warnet saat ini cukup banyak berkurang dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Pasalnya, kehadiran smartphone membuat internet bisa diakses di mana saja dan kapan saja langsung dari genggaman. Hal inilah yang kadang membuat seseorang merasa kesulitan mencari warnet terdekat, terutama mereka yang berada di daerah baru.

Kenapa Warnet Masih Diandalkan Hingga Saat Ini?

Seperti yang disinggung sebelumnya, jumlah warnet sekarang ini cenderung berkurang dan bahkan banyak kalangan yang sudah jarang sekali pergi ke warnet. Namun, tetap saja, masih ada banyak warnet yang bertahan hingga saat ini.

Nah, pertanyaan yang kemudian muncul adalah kenapa warnet masih diandalkan hingga saat ini? Ada beberapa alasan untuk menjawabnya.

  1. Jaringan internet yang lebih cepat dan stabil

Salah satu alasan kenapa banyak kalangan masih pergi ke warnet adalah adanya jaringan internet yang cenderung lebih cepat dan lebih stabil. Tentu, adanya jaringan internet yang lebih berkualitas ini akan memberikan kemudahan akses.

Kamu yang ingin mengunduh file dengan ukuran yang besar pun tentu bisa mendapatkan kemudahan. Jika dihitung dari sudut pandang penggunaan paket internet di smartphone, tentu mengunduh file besar di warnet cenderung lebih murah.

  1. Komputer dengan spesifikasi tinggi

Tidak jarang warnet menyediakan komputer dengan spesifikasi yang cenderung tinggi. Ini adalah alasan lain kenapa warnet masih eksis hingga saat ini dan masih banyak kalangan yang menikmati layanan yang diberikan.

Dengan spesifikasi yang terbilang tinggi, pengguna nantinya akan mendapatkan bantuan, terutama ketika device yang ada di rumah tidak cukup mumpuni. Misalnya saja, ketika kamu ingin melakukan render video dan tidak memiliki perangkat yang memadai, bisa jadi warnet adalah solusi yang tepat.

  1. Banyak file hiburan

Suka menonton film gratisan? Memang, sebenarnya, kamu bisa saja menonton film dengan menggunakan layanan streaming yang saat ini sudah banyak tersedia. Namun, untuk kamu yang suka berhemat, tentu menonton film dengan smartphone adalah hal yang dihindari. Pasalnya, bukan hanya layar yang kurang lebar, tetapi penggunaan data internet yang boros.

Nah, terkait hal tersebut, warnet tentu bisa menjadi solusi yang pas. Pasalnya, banyak warnet yang menyediakan ribuan file hiburan. Kamu bisa mengopi film di warnet sepuasnya. Tidak hanya film, beragam file lagu, game atau file aplikasi pun banyak yang tersedia. Hanya tinggal membawa hard disk saja, kamu bisa mendapatkan file tersebut dengan sangat mudah tanpa perlu download

Selain beberapa hal di atas, warnet saat ini menarik karena memiliki konsep mirip dengan kafe. Tidak sedikit warnet yang menyediakan beragam makanan dan minuman sebagai menu tambahan. Tentu, dengan adanya banyak fasilitas yang ditawarkan tersebut, warnet juga bisa menjadi opsi alternatif untuk bersantai di hari libur.

Mencari Lokasi Warnet Terdekat Dengan Akurat

Kembali ke bahasan utama, ketika kamu berada di tempat yang baru dan ingin mencari warnet 24 jam terdekat, maka kamu tidak perlu bingung. Ada beberapa cara yang bisa diandalkan untuk membantu kamu mencari warnet dengan akurat.

Beberapa cara tersebut adalah:

  1. Menggunakan Google Maps

Google maps – googlemaps

Untuk mencari warnet terdekat, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps. Aplikasi yang satu ini sebenarnya tidak hanya bisa membantu kamu menemukan rute untuk lokasi tertentu saja, melainkan juga tempat-tempat baru, termasuk warnet.

Cara ini tentu saja sangat mudah. Terlebih, aplikasi Google Maps sudah menjadi aplikasi bawaan dari smartphone Android dan juga iPhone.

Nah, untuk mencari warnet terdekat dengan menggunakan Google Maps, ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka smartphone yang kamu gunakan dan pastikan terhubung dengan jaringan internet
  • Pastikan GPS device tersebut sudah aktif
  • Nah, buka aplikasi Google Maps yang kamu miliki. Setelah terbuka, ketik nama tempat yang kamu inginkan, yaitu warnet terdekat
  • Klik tombol cari dan tunggu beberapa saat
  • Kamu akan mendapatkan informasi banyak warnet yang berada di sekitar lokasi
  • Selesai

Setelah mendapatkan beragam pilihan warnet tersebut, kamu bisa mengecek masing-masing warnet. Gunakan fitur penilaian untuk memilih warnet yang tepat dengan fasilitas yang lengkap.

  1. Menggunakan fitur pencarian Google

warnet 24 jam terdekat

Untuk mencari warnet terdekat dari lokasi, kamu juga bisa menggunakan fitur pencarian Google. Dengan data yang dimiliki, tentu Google akan menyediakan informasi yang kamu butuhkan secara cepat,

Adapun langkah mencari warnet terdekat dengan fitur pencarian Google adalah:

  • Buka smartphone dan pastikan jaringan data serta GPS aktif
  • Buka Google Chrome
  • Di tab pencarian, ketik keyword seperti “warnet terdekat dari lokasi saya” atau sejenisnya
  • Klik tombol cari untuk memulai pencarian
  • Dalam hitungan detik, kamu akan mendapatkan banyak warnet terdekat yang terekam oleh Google
  • Namun, apabila hasil pencarian tersebut belum sesuai keinginan, maka pilih menu “pilih area”. Setelah itu, klik opsi untuk memperbarui lokasi
  • Selesai

Tentu, dengan menggunakan menu area tersebut, kamu akan mendapatkan hasil pencarian Google yang lebih spesifik. Bahkan, kamu pun akan melihat jarak dari masing-masing warnet yang dihitung dari lokasi kamu berada.

Nah, klik opsi rute untuk mendapatkan petunjuk. Nantinya, Google akan mengalihkan pencarian menggunakan Google Maps di mana kamu akan mendapatkan rute terdekat dari warnet yang kamu tuju tersebut.

Beberapa poin di atas bisa menjadi referensi mendasar untuk kamu gunakan. Setidaknya, ada dua cara yang paling mudah dan bisa diandalkan untuk mencari warnet 24 jam terdekat dari lokasi kamu berada, terutama ketika kamu berada di lokasi baru saat bepergian dan bingung arah. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.