0823 Kartu Apa dan Daerah Mana??

Posted on

Ketika hendak menelpon atau menerima telepon yang nomornya belum tersimpan dlam daftar kontak di HP, yang biasanya Anda lihat adalah awalan nomor tersebut. Setiap operator masing-masing punya 4 kode awalan yang beda-beda. Lalu, 0823 kartu apa?

Sebagai informasi, kode nomor awalan (kode prefix) kartu seluler telah diatur Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tiap operator punya kode prefix berbeda-beda supaya pengguna lebih mudah mengenalinya. Kerap kali kita jumpai nomor telepon dengan awalan 0823.

Kode Awalan 0823 Kartu Apa?

0823 Kartu Apa dan Daerah Mana

Nomor HP dengan awalan 0823 adalah nomor kartu dari operator Telkomsel. Lalu, 0823 kartu As atau simPATI? Perlu Anda ketahui, 0823 adalah nomor awalan untuk kartu prabayar As.

Umumnya, nomor dengan awalan tersebut punya jumlah digit sebanyak 12 digit nomor. Jika Anda menemukan nomor HP dengan 4 digit pertama diawali angka-angka ini, sudah pasti nomor tersebut adalah dari kartu AS milik operator Telkomsel.

Sayangnya, masih banyak yang mengirah bahwa nomor 0823 adalah termasuk kartu simPATI. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui daftar nomor operator Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar. Berikut daftarnya:

  1. Kartu Halo, merupakan kartu pascabayar Telkomsel
  2. Kartu simPATI
  3. Kartu As
  4. Kartu As Flexi, yaitu penggabungan antara operator prabayar Flexi yang telah ditutup & prabayar Flexi yang telah dipindahkan ke kartu prabayar As LOOP
  5. Kartu Halo Flexi, yaitu penggabungan antara operator pascabayar Flexi yang telah ditutup & pascabayar Flexi yang telah dipindahkan ke kartu simPATI LOOP
  6. U, merupakan produk terbaru dari operator Telkomsel dengan basis digital yang diperuntukkan bagi kaula muda. Produk ini hadir dengan layanan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Tiap kartu Telkomsel punya awalan nomor berbeda. Tak ada nomor sama antara kartu satu dengan lainnya, meski masih satu operator.

Daftar Nomor Awalan Kartu Telkomsel

Cara Aktivasi Paket Ceria Telkomsel

Di Indonesia, ada beberapa operator seluler ternama seperti XL, Indosat, dan tentu saja Telkomsel. Setiap operator memiliki kode prefiks yang berbeda-beda sehingga kita dapat membedakannya dengan mudah. Untuk mengetahui 0823 kartu apa, simak beberapa produk kartu prabayar dan pascabayar dengan awalan nomor sebagai berikut:

1.       As

Kartu prabayar As memiliki beberapa nomor awalan yaitu 0823, 0852, dan 0853 yang semuanya terdiri dari 12 digit nomor atau angka. Selain itu, ada juga As (pengganti Flexi) dengan awalan nomor 0851 yang juga terdiri dari 12 digit angka.

2.       simPATI

Lain halnya dengan kartu prabayar simPATI, ada awalan nomor 0812 yang bisa terdiri dari 11 digit angka, bisa juga 12 digit angka. Kemudian, awalan nomor simPATI 0813, 0821, dan 0822 semuanya terdiri dari 12 angka.

3.       Kartu Facebook

Satu lagi kartu prabayar dari Telkomsel yaitu kartu Facebook. Nomor awalannya adalah 0822, sama dengan kartu prabayar simPATI. Jumlah nomornya juga 12 angka.

4.       Halo

Satu-satunya produk pascabayar dari Telkomsel adalah kartu Halo. Awalan 0811 terdiri dari 11 angka sedangkan awalan 0812 bisa terdiri dari 11 angka atau 12 angka. Kemudian, awalan 0813 memiliki jumlah nomor 12 angka.

Dari penjelasan di atas, bisa kita simpulkan bahwa 0823 kartu As. Tetapi, kartu As tidak selalu diawali dengan nomor tersebut. Awalan nomor lain dari kartu As adalah 0851, 0852, dan 0853.

Sekarang, Anda dapat mengecek nomor HP Anda, apakah benar ada empat digit yang awalannya salah satu dari prefiks di atas. Jika iya, nomor HP Anda adalah nomor Telkomsel, yaitu kartu As.

Lalu, bagaimana cara mengecek nomornya? Anda cukup mengetik *100# kemudian tekan Panggil atau Call. Setelah itu, akan muncul beberapa menu.

Jika tidak ada menu yang muncul, artinya nomor Anda bukan termasuk kartu As. Bisa jadi, nomor Anda masih termasuk operator Telkomsel, tetapi dari kartu lain seperti simPATI.

Perbedaan Kartu As 0823 dengan Kartu As Lain

Sebenarnya, kartu As dengan awalan nomor 0823 dan kartu As berawalan nomor lain tidak ada bedanya. Artinya, promo paket, harga tarif, daya tangkap sinyal, dll. semuanya sama. Jadi, Anda tidak perlu mempermasalahkan antara kartu As berawalan 0823 dengan kartu AS lainnya.

Dilihat dari angka atau nomornya, awalan 0823 tidak punya keunggulan khusus, yakni sama dengan nomor lainnya. Namun jika Anda ingin mempunyai kartu As dengan awalan nomor 0823, Anda bisa memilikinya dengan mudah karena banyak tersedia di konter-konter atau gerai Telkomsel.

Bahka, Anda bisa membelinya dari toko-toko online. Anda tinggal memilih nomor setelah awalan atau prefiks tersebut sesuai keinginan. Pasalnya, beberapa orang ingin memiliki nomor belakang yang spesial (nomor cantik).

Setelah mengetahui 0823 kartu apa, Anda mungkin juga penasaran 0823 termasuk kartu daerah mana. Untuk mengetahuinya, dibutuhkan 6-8 digit awal dari sebuah nomor kartu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.