2+ Tips Jitu Atasi Voucher Youtube XL Tidak Bisa Digunakan 2022!!

Posted on

Voucher Youtube XL tidak bisa digunakan adalah salah satu hal yang pastinya dihindari oleh seluruh pengguna provider tersebut. Namun yang namanya apes tidak bisa diprediksi sehingga hal tersebut bisa saja terjadi padamu. Tenang, ada cara jitu untuk mengatasinya, kok!

Cara Mengaktifkan Kuota Youtube XL

Cara Mengaktifkan Kuota Youtube XL

Sebelum mengulas tentang bagaimana cara mengatasi voucher Youtube XL tidak bisa dipakai, kita bahas dulu cara mengaktifkan kuota Youtube XL. Jika kamu sudah tahu cara mengaktifkannya, silahkan skip informasi ini tetapi apabila belum, simaklah terlebih dahulu.

  • MyXL

Cara pertama untuk bisa mendapatkan kuota Youtube XL yang terkenal dengan harga super terjangkau ini adalah menggunakan aplikasi MyXL. Nah, MyXL ini merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan provider tersebut untuk memudahkan penggunanya melakukan berbagai transaksi.

Kamu bisa mengunduh aplikasi MyXL dengan mudah, karena sudah tersedia di platform Play Store maupun App Store. Jika sudah mendownload, silahkan buka aplikasinya lalu lakukan pendaftaran akun sesuai dengan nomor yang kamu gunakan.

Apabila sudah terdaftar, kamu bisa langsung mencari kuota Youtube yang sesuai dengan keinginan maupun budget yang telah disiapkan. Ada berbagai macam kuota Youtube, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan, lho.

  • Dial Kode *123#

Jika tidak ingin mengunduh aplikasi MyXL, kamu bisa memanfaatkan dial kode *123# untuk mengaktifkan kuota internet Youtube dari XL. Caranya tidak kalah gampang dari aplikasi MyXL, yakni bisa dimulai dengan membuka fitur “Dial” di perangkat ponsel masing-masing.

Setelah itu, silahkan ketikkan kode dial *123#, kemudian lanjutkan dengan klik tombol “Memanggil”. Tunggu beberapa saat, sampai muncul pop up yang berisikan daftar kuota internet dari XL.

Silahkan pilih kuota internet Youtube sesuai dengan keinginan kamu, karena di sana akan tersedia beberapa pilihan kuota internet. Jika sudah, kamu bisa klik “Balas” lalu tuliskan angka kuota yang dipilih dan silahkan kirimkan.

Cara Atasi Voucher Youtube XL Tidak Bisa Digunakan

Cara Atasi Voucher Youtube XL Tidak Bisa Digunakan

Nah, kini saatnya kamu mengetahui cara jitu untuk mengatasi voucher Youtube XL tidak bisa digunakan. Caranya bermacam-macam sesuai dengan penyebab kenapa voucher tersebut tidak bisa kamu gunakan. Begini cara selengkapnya:

  • Browser Bawaan HP

Salah satu penyebab voucher Youtube XL tidak bisa digunakan adalah karena kamu menggunakan aplikasi browser bawaan dari perangkat ponsel maupun aplikasi Google Chrome untuk menonton video Youtube.

Jika hal tersebut kamu lakukan, tentu saja voucher Youtube dari XL tidak akan berfungsi, karena memang voucher ini hanya diperuntukkan untuk penggunaan aplikasi Youtube saja. Ketika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka yang digunakan adalah kuota internet reguler.

Dengan demikian, kuota Youtube XL tidak akan berkurang sedikit pun, sehingga rasanya seperti tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan gunakan aplikasi Youtube secara resmi agar voucher kuota Youtube XL berfungsi sebagaimana mestinya.

Apabila kamu belum memiliki aplikasi Youtube, silahkan lakukan pengunduhan aplikasi melalui Play Store, App Store, atau bisa juga di toko aplikasi lainnya.

  • Kendala Jaringan

Penyebab lainnya yang biasanya membuat voucher Youtube XL tidak dapat digunakan adalah karena kendala jaringan. Nah, kendala jaringan ini membuat aplikasi Youtube tidak bisa diakses sebagaimana mestinya, sehingga seakan-akan vouchernya tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengaktifkan “Mode Pesawat” alias “Airplane” selama kurang lebih 10 detik saja. Setelah itu, matikan kembali mode tersebut dan tunggu signal di perangkat ponsel kembali seperti sedia kala.

Setelah fitur kuota internet sudah muncul alias aktif, coba buka aplikasi Youtube untuk melihat apakah sudah bisa diakses atau belum. Apabila sudah bisa, berarti cara yang kamu lakukan ini sudah berhasil.

  • Masa Aktif Habis

Biasanya pengguna lupa terkait masa aktif nomor provider, sehingga menganggap kuota Youtube dari XL hanya tipu-tipu semata. Padahal, mau kuota Youtube ataupun kuota lainnya, sudah pasti tidak akan bisa digunakan apabila masa aktif nomor sudah habis.

Cara mengatasi hal ini sangatlah gampang, karena kamu hanya perlu mengisi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktifnya. Dengan demikian, kuota kembali bisa digunakan untuk menonton video-video di Youtube.

  • Call Center XL

Apakah cara-cara di atas masih belum bisa membuat voucher Youtube XL kamu berfungsi? Jika belum, kamu bisa melakukan cara keempat ini, yakni menghubungi call center XL secara langsung.

Silahkan hubungi call center XL di nomor 817, kemudian sampaikan keluhan kamu terkait voucher Youtube yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Customer service XL akan membantu kamu untuk mendapatkan solusi terbaiknya.

Setelah mencoba cara-cara di atas, voucher Youtube XL tidak bisa digunakan akan kembali normal dan dapat kamu manfaatkan sebagaimana mestinya. Jadi, dapat dipastikan kamu bisa leluasa mengakses aplikasi Youtube dengan kuota dari voucher tersebut. 

Kamu juga bisa baca artikel tentang xl lainnya:

  1. Cara Paket Youtube XL 15GB Dengan Bayar Hanya Rp 1000
  2. Kuota Aplikasi XL Untuk Apa Saja? Cek Disini
  3. Cara Beli Kuota Zoom XL 2022
  4. Jam Kuota Malam XL 2022 Dan Cara Mendapatkannya
  5. Harga Paket Kuota Unlimited XL 2022 Dan Cara Daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published.